x

Siap-siap Menahan Rindu, Liga Inggris Kemungkinan Kembali Bergulir 1 Oktober

Sabtu, 10 September 2022 12:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) berpeluang kembali bergulir pada 1 Oktober 2022. Hal tersebut imbas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sebagai tanda penghormatan Ratu Elizabeth II, Liga Inggris (Premier League) baru saja meresmikan penundaan pertandingan di pekan ketujuh, Jumat (9/9/22).

Baca Juga

Pemerintah Inggris mengatakan bahwa penundaan tersebut menyusul dengan penyelenggaraan acara berkabung nasional selama 10 hari mendatang.

Jika hal tersebut benar-benar terlaksana, maka bukan tidak mungkin pekan ke tujuh dan ke delapan Liga Inggris akan mendapati penundaan.

“Kami dan setiap klub ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) atas jasa panjang yang tak tergoyahkan untuk negara kami,” ungkap Richard Masters, katua Eksekutif Liga Inggris (Premier League) dalam laman resmi Premier League.

Baca Juga

"Sebagai ratu terlama kami, beliau telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah menghabiskan hidup dengan penuh dedikasi,” sambungnya.

“Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa kami, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya,” jelas Richard.

“Kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu, mereka juga mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sejalan dengan sikap yang telah diambil FA dan EFL meski harus menunda pertandingan pekan ini.

Selain itu, Premier League juga menyampaikan bahwa pembaruan informasi terkait pertandingan Liga Inggris akan segera di rilis dalam beberapa waktu mendatang.


1. Kemungkinan Bergulir 1 Oktober

Logo Liga Inggris / Premier League

Imbas meninggalnya Ratu Elizabeth II dan diterapkanya hari berkabung nasional selama 10 hari, tampaknya telah membuat Liga Inggris akan mengalami penundaan untuk waktu yang lama.

Sebelumnya, peresmian kabar mengenai penundaan pertandingan pekan ke tujuh Liga Inggris telah diumumkan di laman resmi hingga media sosial Premier League.

Baca Juga

Pihak Premier League selaku penyelenggara memiliki kewenangan untuk menghentikan pertandingan atau jeda kompetisi demi menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Pemerintah Inggris pun juga telah mengumumkan bahwa mereka telah memberlakukan hari berkabung nasional selama 10 hari lamanya.

Keputusan tersebut setidaknya akan membuat pemakaman Ratu Elizabeth II dilaksanakan pada tanggal 19 September mendatang.

Baca Juga

Dan, dilansir dari INews.co.uk, pertandingan Liga Inggris kemungkinan juga akan dapat kembali digelar setelah tanggal pemakaman dari Sang Ratu tersebut.

Namun, masalah tentu belum selesai sampai disitu. Pada minggu-minggu dari tanggal 19 September, sejumlah pemain dilaporkan akan menjalani jeda internasional.

Beberapa pemain akan kembali untuk membelas tim nasional mereka masing-masing saat jeda internasional itu berlangsung.

Baca Juga

Atas kondisi tersebut, bukan tidak mungkin pertandingan Liga Inggris akan belum dapat terlaksana sebab pemain harus membela negaranya masing-masing.

Liga Inggris diperkirakan akan dapat kembali bergulir adalah setelah jeda internasional. Jika melihat kalender, maka kepastian pelaksanaan Liga Inggris dipastikan akan bergulir pada 1 Oktober 2022.


2. Ratu Elizabeth Pendukung Arsenal dan West Ham United

Ratu Elizabeth II

Mengutip Daily Star, Ratu Elizabeth dikabarkan adalah seorang pendukung tim sepak bola Arsenal dan West Ham United.

Ternyata, sang ratu juga memiliki pemain sepak bola favorit, sebagaimana ia ungkapkan kepada mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Eriksson menangani Timnas Inggris di periode 2001 hingga 2006. Saat itu ia memoles generasi emas yang penuh dengan pemain bintang. 

Meski begitu, masih menjadi misteri bagaimana mereka tidak memenangkan gelar apa pun saat itu.

Ratu Elizabeth II pernah menyebut satu pemain bola favoritnya dan ternyata ia punya alasan unik di balik alasannya menyukai si pemain.

Baca Selengkapnya: Ada Alasan Unik, Legenda Sepak Bola Inggris Ini Jadi Pemain Favorit Ratu Elizabeth

InggrisFA (Football Association)Liga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini