x

Liga Europa: Jelang Sheriff Tiraspol vs Man United, Bomber Andalan Setan Merah Dirundung Cedera

Kamis, 15 September 2022 10:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilanda kabar tak sedap karena bomber andalannya, Marcus Rashford, dirundung cedera jelang laga Liga Europa kontra Sheriff.

Pada laga Liga Europa ini, Manchester United bakal menggunakan kesempatan ini untuk bangkit setelah kalah tipis melawan Real Sociedad di laga perdana.

Baca Juga

Sebelumnya, Man United tengah kesetanan di Liga Inggris setelah menuai hasil tak sedap di dua laga pertama dengan kekalahan memalukan.

Pasukan Erik ten Hag tersebut merespons kekalahan di dua laga awal dengan cara menyapu bersih empat laga setelahnya dengan kemenangan.

Menghadapi Liverpool, Southampton, Leicester City, dan Arsenal, Manchester United mampu mengamankan poin penuh sehingga bisa puas bertengger di posisi lima klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sayangnya, Bruno Fernandes cs kalah tipis 0-1 saat menjamu Real Sociedad. Hal ini tidak lepas dari Erik ten Hag yang menurunkan sejumlah pemain cadangan dan menepikan beberapa winning team-nya.

Skuad asuhan Erik ten Hag sebenarnya berpeluang untuk bangkit kala menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan lalu, tetapi pertandingan itu ditunda lantaran mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Oleh karena itu, Setan Merah tampaknya bakal menurunkan the winning team-nya mengingat ditundanya laga pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Namun, sayangnya, Manchester United tidak bakal diperkuat bomber andalannya, Marcus Rashford, karena diterpa cedera.


1. Ronaldo Tampaknya Diutungkan Buntut Cedera Rashford

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Menurut Daily Mail, kemungkinan dipanggilnya Marcus Rashford ke Timnas Inggris menjadi tanda tanya setelah Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa ia mengalami 'cedera otot' menyusul kemenangan Manchester United atas Arsenal.

Seperti yang diketahui, Marcus Rashford telah memulai musim baru 2022/2023 dengan menjanjikan untuk Manchester United

Baca Juga

Pria berusia 24 tahun tersebut diperkirakan akan masuk dalam skuad the Three Lions untuk pertandingan Nations League yang akan datang melawan Italia dan Jerman.

Rashford sendiri sudah menepi karena cedera sehingga pria asal Inggris itu tidak akan diikut sertakan saat Manchester United melawat ke kandang Sheriff.

Ten Hag sendiri mengonfirmasi status cedera Rashford selama konferensi pers United pada Rabu malam waktu setempat.

Baca Juga

Namun, jika mengukur tingkat keparahan cedera, ia mengeklaim cedera sang pemain 'tidak buruk'. Ten Hag juga mendukung Rashford untuk mengamankan tempat di skuad Piala Dunia Inggris meskipun mengalami penurunan.

Dengan demikian, Rashford bakal menonton laga Liga Europa timnya nanti lewat rumah, seperti Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Aaron Wan-Bissaka.

Cederanya Rashford dan Martial tampaknya membuat Ten Hag mau tidak mau memainkan Cristiano Ronaldo di posisi ujung tombak.

Baca Juga

Pria berusia 37 tahun tersebut belum tampil menggigit lagi sejak dirinya menjadi top skor Man United musim lalu dan isu mengenai kepindahan dirinya ke klub lain.

Ini bakal menjadi kesempatan yang baik bagi Ronaldo untuk bisa menjawab kepercayaan Erik ten Hag padanya mengingat ia lebih banyak diparkir di bangku cadangan daripada menjadi starter.

Jika dijadikan starter saat melawan Sherrif nanti, laga tersebut ia harus mematahkan rekor buruk Man United yang belum pernah menang sejak Cristiano Ronaldo bermain dari menit awal.


2. Man United Inginkan The Next Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih belum puas dengan lini tengahnya dan berniat datangkan Christian Eriksen 2.0.

Sebagaimana diketahui, lini tengah Manchester United adalah posisi yang menjadi masalah sejak musim lalu.

Hal ini tak lepas dari hilangnya sosok gelandang yang bisa mendikte permainan di atas lapangan bagi Bruno Fernandes dkk. Manchester United sering mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di sektor lini tengah.

Namun, hasil yang ditunjukkan kedua pemain itu kurang meyakinkan. Mereka kerap menunjukkan inkosistensi di lapangan.

Blunder yang McTominay dan Fred lakukan kerap kali merugikan Man United sehingga David De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Baca selengkapnya: Belum Puas dengan Lini Tengah, Manchester United Bidik Christian Eriksen 2.0

Manchester UnitedLiga EuropaMarcus RashfordSheriff TiraspolOne Football

Berita Terkini