x

Dapat Bimbingan Elkan Baggott dkk di Timnas, Marselino Ferdinan Segera ke Luar Negeri?

Selasa, 20 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Dapat bimbingan dari Elkan Baggott cs. di timnas Indonesia, benarkah wonderkid Marselino Ferdinan segera menyusul bermain di luar negeri?

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah memasuki masa FIFA Matchday, di mana sejumlah pemain dalam dan luar negeri dipanggil untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga

Timnas Indonesia turut memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri, untuk menghadapi laga uji coba kontra Curacao.

Mereka yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia ialah Elkan Baggott (Inggris), Egy Maulana Vikri (Slovakia), dan Witan Sulaeman (Slovakia).

Kemudian, masih ada Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Pratama Arhan (Jepang), hingga Saddil Ramdani (Malaysia) yang merapat ke skuat besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Menariknya, ketika akun media sosial Instagram PSSI mengunggah potret para pemain luar negeri, ada wajah Marselino Ferdinan yang ikut serta dalam daftar itu.

Baca Juga

PSSI mengunggah potret latihan Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Melihat kombinasi tersebut, netizen pun mulai membuat cocoklogi, bahwa pemain yang baru berusia 18 tahun itu akan segera menyusul seniornya berkarier di luar negeri.


1. Marselino Ferdinan: Pedri-nya Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kualitas Marselino Ferdinan sudah tak perlu diragukan lagi. Ia baru saja memperkuat timnas Indonesia U-20 dan berkontribusi membawa Garuda ke Piala Asia U-20 2023.

Padahal sebelumnya Marselino Ferdinan telah membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023. Rekor yang luar biasa untuk seorang anak usia 18 tahun.

Baca Juga

Belum selesai euforia itu, Marselino sudah dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday 2022.

Alhasil, netizen semakin optimis bahwa Marselino Ferdinan sangat layak untuk menyusul Egy Maulana Vikri dkk yang berkarir di luar negeri, terutama Eropa.

"Marselino main di Kualifikasi Piala Asia senior dan U-20 nih mantap, join FIFA matchday pula," komentar positif dari pemilik akun Instagram @3adiii_.

Baca Juga

"Gila juga si Marselino, abis lolos pertandingan, tancap gaspol lagi latihan bareng senior. Semoga bisa abroad," ujar pengguna akun Instagram @mustakin.risal.

"Marselino dah kayak Pedri, main terus," balas pemilik akun Instagram @mzikri36.

"Marselino ada di mana-mana, kerja rodi demi sebuah lambang negara di dada," timpal oengguna akun IG @boixosnois__.

Baca Juga

"Tinggal nunggu Marselino, Saddil, Ferrari abroad nih, kalau bisa semua pemain Indonesia yang berkualitas," harap pengguna akun Instagram @topanlavechia.

"Coach Shin Tae-yong sama Marselino nggak ada liburnya," komentar dari akun Instagram @bintangkurnwan_ sembari menambahkan emoticon tertawa.


2. Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners
2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce
3. Witan Sulaeman - AS Trencin
4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC
5. Sadill Ramdani - Sabah FC
6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
7. Fachruddin Aryanto - Madura United
8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya
9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya
10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya
11. Rachmat Irianto - Persib Bandung
12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
13. Marc Klok - Persib Bandung
14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta
15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta
16. Muhammad Riyandi - Persis Solo
17. Yakob Sayuri - PSM Makassar
18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar
19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973
20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973
21. Muhammad Rafli - Arema FC
22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
23. Nadeo Arga Winata - Bali United

Timnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaNetizenMarselino FerdinanElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini