x

Ini Tujuan Shin Tae-yong Panggil Marselino dan Ferarri ke Timnas Indonesia Senior

Sabtu, 24 September 2022 08:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia, untuk persiapan menghadapi Curacao pada FIFA Match Day yang bakal berlangsung 24 dan 27 September 2022.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memanggil kedua pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Bagi Marselino Ferdinan bergabung dengan timnas senior bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya dia juga sempat masuk dalam skuat Garuda untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sedangkan bagi, Muhammad Ferarri, bergabung dengan timnas senior merupakan yang pertama. 

Menurut Shin Tae-yong, pemangggilan Ferrari untuk persiapan menghadapi Curacao, tak lepas dari penampilan apik yang dia tunjukkan saat membela timnas U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

"Untuk Ferrari, memang AFC kemarin baik juga performanya," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).

Selain itu, Shin Tae-yong memiliki tujuan memanggil Ferarri dan Marselino ke timnas senior. Pasalnya, keduanya bakal disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Dengan bergabung di timnas senior, diharapkan kedua pemain tersebut mendapatkan banyak pengalaman dan bisa menjadi modal saat tampil di Piala Dunia U-20.

Baca Juga

"Dan Ferrari ini akan menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 tahun depan, Ferarri dan Marselino menjadi pemimpin tim nantinya, agar pemain-pemain tersebut dapat pengalaman besar," ucapnya.

"Jadi saya memilih pemain tersebut, dan baru bisa mendapat prestasi yang baik di piala dunia itu," jelasnya.


1. Pengalaman akan Meningkat

Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

Shin Tae-yong merasa optimis penampilan dan pengalaman pemain muda tersebut bisa semakin meningkat, dengan bergabung timnas senior. 

"Anggap saja sekarang masih dalam proses meningkatkan perofma pemain, semangat juga pemain muda, ketika melihat juga kelihatan baik, saya pilih mungkin saja bisa menyelsaikan masalah striker yang ada sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni pertandingan sebanyak dua kali pada FIFA Match Day kali ini, pertemuan pertama dengan Curacao dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) 

Setelah itu, pertandingan kedua skuat Garuda mengahadapi Curacao bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

Menurut Shin Tae-yong, persiapan skuat Garuda untuk menghadapi Curacao berjalan dengan lancar, sebagai informasi timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22).

Baca Juga

Shin Tae-Yong, menuturkan secara keseluruhan anak asuhnya dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi pertandingan melawan timnas Curacao.

"Begitu mulai TC pada 19 september, lancar untuk latihan, dan Asnawi saja yang kondisinya tak begitu baik, selain Asnawi semua pemain baik-baik saja kondisinya, dan saya persiapkan tim lebih baik," kata Shin Tae-yong.


2. Shin Tae-yong Janjikan Hal Ini

Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

Pada FIFA Match Day kali ini, Timnas Indonesia tidak terlalu diunggulkan, pasalnya tim lawan memiliki ranking FIFA di atas Indonesia yakni posisi 84. Sedangkan skuat Garuda, menempati posisi 155.

Meski demikian, Shin Tae-yong menuturkan pada pertandingan tersebut pihaknya ingin melihat kualitas anak asuhnya, termasuk melihat sejauh mana pasukannya bisa menjalankan strategi yang diberikan olehnya.

"Sampai saat ini ranking indonesia itu 155 dan Curacao 84, memang sangat tinggi ya rangkingnya, jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," ungkapnya.

"Dan juga kita kedepannya ketika kita mengalami lawan tim yang bagus, apa yang kita harus antisipasi dan perbaiki, itu yang akan dilihat," ucapnya menambahkan.

Baca selengkapnya: Nilai Curacao Lebih Baik, Shin Tae-yong Janjikan Hal Ini untuk Fans Timnas Indonesia

Timnas IndonesiaBola InternasionalMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongMuhammad Ferarri

Berita Terkini