x

Meledak bareng Timnas U-20, Striker Borneo FC Berpeluang Debut di Liga 1

Minggu, 25 September 2022 21:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Borneo FC, Rabbani Tasnim, diberikan menit bermain saat timnya beruji coba melawan klub Liga 3, Serpong City, dua hari lalu. Dia turut bantu tim mengalahkan tamunya. 

Rabbani sukses mecetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Borneo FC atas Serpong City. Satu gol lainnya dilesakan pemain muda lainnya, Andi Harjito. 

Baca Juga

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, memang sengaja menurunkan pemain muda dalam laga uji coba tersebut. Dia menyatakan kemenangan bukan hal terpenting, melainkan kesempatan bermain pemain muda.

"Pertandingan yang bagus, kesempatan yang bagus juga untuk pemain muda kami bermain di atmosfer yang baik ini. Mereka telah menunjukkan yang terbaik dari diri mereka," ujar Milomir Seslija.

"Sungguh bagus untuk mereka, tetapi mereka butuh lebih karena latihan tetaplah latihan. Terkadang beberapa dari mereka bagus ketika latihan tapi ketika di pertandingan tidak bisa menunjukkan performa sejenis," cetusnya.

Baca Juga

"Mungkin mereka takut dan gugup, oleh karena itu pertandingan seperti ini sangat bagus untuk melihat mereka berkembang," lanjut Milo.

Meski hanya mencetak dua gol, Milo tidak ambil pusing. Dia hanya ingin melihat sentuhan pemain muda, level kebugaran fisik, hingga pemahaman taktik. 

Jika semua berjalan baik, Rabbani Tasnim berpeluang segera menjalani debut di Liga 1. Dia bisa menyusul Andi Harjito yang telah debut dan langsung cetak gol saat pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

"Pertandingan ini kami bisa melihat sentuhan dan momentum mereka. Mungkin mereka perlu dua sampai tiga kali bermain bersama," ujar Milomir Seslija.

"Kita lihat, Andi dan Rabbani mencetak gol, jika bisa mengembangkan mereka bermain di tim utama pasti akan luar biasa," pungkas pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu. 


1. Cetak Banyak Gol

Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

Rabbani Tasnim belakangan mulai mencuri perhatian. Aksinya bersama timnas Indonesia di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sangat baik. 

Baca Juga

Total Rabbani berhasil mencetak empat gol di Piala AFF U-19 2022 dan menceploskan tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Baca Juga

Bermodalkan penampilan tersebut, banyak penggemar Borneo FC berharap Milomir Seslija berani menurunkan Rabbami Tasnim. Striker muda itu dinilai lebih tangkas dibanding Ahmad Nur Hardianto. 


2. Pemanasan Liga 1

Logo klub Liga 1, Borneo FC.

Laga uji coba Borneo FC vs Serpong City sekaligus menjadi pemanasan sebelum lanjutan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, tim asal Samarinda sudah dinanti pemuncak klasemen sementara, Madura United, pada pekan ke-11. 

Borneo FC kini menduduki urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 20 poin. Catatan itu berdasarkan enam kali menang, dua seri, dan dua kekalahan.

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Serpong City FCLiga 1 2022-2023One FootballRabbani Tasnim

Berita Terkini