x

Serius Ingin Balikan dengan Lionel Messi, Barcelona Kepergok Sudah Lakukan 'Gladi Bersih'

Minggu, 25 September 2022 02:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona tak main-main untuk memulangkan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi ke Spotify Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona tak main-main untuk memulangkan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi ke Spotify Camp Nou.

Bahkan, Barcelona sudah mempersiapkan kembalinya Lionel Messi dengan melakukan beberapa langkah nyata yang diyakini akan berhasil.

Baca Juga

Hal tersebut, menjadi fokus Presiden Barcelona, Joan Laporta setelah kehilangan Lionel Messi secara gratis pada tahun 2021 lalu.

Melansir dari Mundo Deportivo, Barcelona tengah menjajaki kembali cara agar mereka bisa bersatu lagi dengan Messi, pemain yang selalu menjadi andalannya dalam beberapa tahun silam.

Dilaporkan bahwa El Barca memiliki opsi menarik, dengan mengontraknya pada tahun 2023 mendatang, meski La Pulga memiliki opsi perpanjang satu tahun bersama Paris Saint Germain.

Baca Juga

Barcelona disyaratkan memiliki ruang gaji yang cukup, serta Messi harus bisa melengkapi proyek yang sedang dibangun oleh Xavi Hernandez selaku pelatih La Blaugrana.

Dengan kata lain, pemain asal Argentina tersebut harus menerima pengurangan gaji, dan rela untuk tidak selalu bermain di bawah asuhan Xavi. Mengingat usia Messi sudah memasuki angka 36 tahun.

Namun, jika pada musim mendatang, Lionel Messi memilih untuk gantung sepatu. Maka, Barcelona memiliki alternatif lain, dengan menjadikannya sebagail duta global di luar lapangan.

Baca Juga

Bahkan media dari Spanyol diatas juga menegaskan bahwa obrolan Lionel Messi dan Joan Laporta melalui sambungan telepon benar-benar terjadi.

Kejadian itu disebabkan karena Joan Laporta serius tentang pernyataanya yang menjelaskan bahwa, dirinya memiliki hutang dan tanggung jawab moral kepada Lionel Messi.


1. Joan Laporta Perbaiki Hubungan dengan Lionel Messi

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Berpisahnya Lionel Messi dengan Barcelona memang terjadi pada era kepemimpinan Joan Laporta, sebagai Presiden El Barca.

Kendati demikian, hal tersebut terjadi berkat masalah finansial yang menimpa Barcelona akibat dari kecerobohan Josep Maria Bartomeu kala menangani klub.

Baca Juga

Sehingga, Laporta yang sekarang menjabat, merasa bersalah dan menganggap dirinya ingin memperbaiki keadaan runyam dengan Messi.

Bahkan, sebelumnya Presiden La Blaugrana juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hutang moral dengan La Pulga.

Serta ingin Messi pensiun dari dunia sepak bola dengan mengenakan seragam Barcelona, yang merupakan klubnya dari masa akademi.

Baca Juga

Menurut Laporta, hal itu perlu dilakukan sebagai wujud aspirasi yang ditujukan kepada peraih tujuh kali Ballon d’Or tersebut.

“Saya pikir itu adalah tanggung jawab kita untuk mencoba menemukan momen untuk memperbaiki bab itu, sehingga memiliki akhir yang lebih indah,” ungkap Laporta dikutip dari 90min International.

“Sebagai presiden Barca, saya melakukan apa yang harusnya dilakukan [melepaskan Messi dari perspektif keuangan]. Tetapi pada tingkat pribadi, saya pikir saya berutang padanya,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, keinginan Joan Laporta membawa pulang Lionel Messi terlihat serius, terbukti dari tekatnya untuk mewujudkan aspirasinya.

“Kami akan membuat aspirasi ini (melihat Messi pensiun di Barcelona) menjadi kenyataan,” pungkas Joan Laporta.


2. Dani Alves Khianati Lionel Messi

Dani Alves mencoba keluar dari kawalan Fidel di laga Elche vs Barcelona (06/03/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo lebih baik dari rekan sebelumnya, Lionel Messi.

Dani Alves saat ini terlihat terlalu dalam memendam dendam terhadap Barcelona, ​​​​sebagai perlakuan dari mantan klubnya itu.

Diketahui, Dani Alves telah menjadi pemain andalan tim asal Catalan itu sejak kedatangannya pada 2008 dari Sevilla.

Baca selengkapnya: Lidah Tak Bertulang, Usai Ditendang Barcelona Dani Alves Khianati Lionel Messi demi Ronaldo

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini