x

Tikung Real Madrid, Liverpool Tengah Siapkan Kartu ‘AS’ untuk Bajak Jude Bellingham

Senin, 26 September 2022 18:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Liverpool enggan menyerah untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League), meski harus bersaing dengan raksasa Real Madrid. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Liverpool enggan menyerah untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League), meski harus bersaing dengan raksasa Real Madrid.

Jude Bellingham masih menjadi target utama Liverpool untuk didatangkan pada jendela transfer pada musim panas mendatang.

Baca Juga

The Reds dapat dikatakan sebagai sarang bagi para pemain bintang seperti, Allison, Virgin van Dijk, Trent Alexander-Arnold, hingga Mohamed Salah.

Tentunya Liverpool masih memiliki sejumlah bintang lainnya, yang sebagai pemain terbaik di posisi mereka masing-masing.

Hanya saja, pada awal musim ini Jurgen Klopp tengah dipusingkan karena beberapa pemainnya mengalami cedera.

Baca Juga

Karena rentetan cedera yang dialami oleh para pemainnya, lini tengah menjadi salah satu celah yang menjadi sorotan.

Ketidakhadiran Thiago Alcantara tampaknya cukup memberikan dampak besar, sehingga membuat lini tengah Jurgen Klopp menjadi pincang.

Sejak saat itu, Klopp yang semula yakin bahwa ia tidak membutuhkan pemain baru. Kini ia harus menelan ludahnya sendiri.

Baca Juga

Kemudian, sebelum penutupan bursa transfer pada musim panas kemarin, Liverpool secara mengejutkan melakukan langkah untuk meminjam Arthur Melo dari Juventus.

Dengan kedatangan Arthur Melo sebagai pemain pinjaman, tentu The Reds masih menyisakan satu tempat untuk kedatangan Jude Bellingham di musim panas mendatang.


1. Liverpool Memiliki Keunggulan Bagi Jude Bellingham

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

Melansir dari kanal YouTube eri Sport via Liverpool.com, The Reds memiliki faktor pendukung untuk mendapatkan kemajuan dalam mendatangkan Jude Bellingham.

Seperti kedatangan Darwin Nunez yang ingin meneruskan jejak Luis Suarez sebagai sesama pemain dari Benfica. Jude Bellingham diharapkan juga melakukan hal yang serupa.

Baca Juga

Kabar baiknya, Jude Bellingham memiliki keinginan untuk meneruskan Steven Gerrard, sebagai seorang gelandang legenda di Liverpool.

Kekaguman Bellingham kepada Steven Gerrard juga tampaknya mendapatkan respons yang baik. Sebab, legenda The Reds itu juga menyampaikan ketertarikan kepada gelandang Dortmund itu.

Pada waktu itu, Gerrard berbicara saat siaran langsung Birmingham dan mengatakan jika ia kagum dengan Bellingham setelah mendapatkan potongan video dari penampilan gelandang 19 tahun tersebut.

Baca Juga

“Seseorang mengirim potongan video itu kepada saya dan saya menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak nyata,” ungkap Gerrard dikutip dari Liverpool.com.

“Saya sampai menontonnya sebanyak tiga atau empat kali. Bahkan saya harus ikut menenangkan diri saya,” sambungnya.

Berdasarkan dengan hal tersebut tentu Liverpool memiliki langkah awal lebih baik dari peminat Jude Bellingham lainnya, Real Madrid.

Baca Juga

Selain karena Real Madrid tidak memiliki pemain yang diidolakan Bellingham, raksasa Spanyol itu juga baru saja mendatangkan bek muda Tchouameni.

Oleh karena, Liverpool percaya bahwa mimpi untuk mendatangkan Jude Bellingham di jendela bursa transfer musim panas mendatang memiliki peluang lebih besar.


2. Jude Bellingham Sebagai Target Utama

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nampak berhasrat besar terhadap bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Pasalnya, mereka sudah berkali-kali dikaitkan dengan pemain Timnas Inggris tersebut setiap kali bursa transfer dibuka.

Tidak terkecuali musim panas ini, ketika Jurgen Klopp secara kebetulan juga membutuhkan tambahan stok gelandang untuk lini tengahnya.

Namun alih-alih mendaratkan Jude Bellingham, Liverpool justru membawa Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman.

Bisa dibilang, kehadiran Arthur memang diplot sebagai solusi jangka pendek The Reds terkait situasi sulit mereka saat ini.

Baca selengkapnya: Jude Bellingham Hasrat Terpendam Liverpool sejak Lama, Dulu sih Harganya Masih Murah

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini