x

Berulah Konyol Lawan Jerman, Begini Detik-detik Aksi Harry Maguire Jadi Beban Timnas Inggris

Selasa, 27 September 2022 12:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Harry Maguire kembali menjadi sorotan publik usai melakukan aksi konyol ketika melawan Jerman, sehingga membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Harry Maguire kembali menjadi sorotan publik usai melakukan aksi konyol ketika melawan Jerman, sehingga membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan.

Pada pertandingan hari keenam UEFA Nations League, Timnas Inggris kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 3-3 oleh Jerman.

Baca Juga

Meski bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Wembley, skuad Gareth Southgate tak mampu mengamankan poin penuh pertamanya di turnamen ini.

Timnas Inggris harus tertinggal 0-2 lebih awal dari Jerman lewat penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-52 dan Kai Havertz pada menit 67.

Tak berselang lama, Luke Shaw mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71, yang kemudian disusul lewat gol dari Mason Mount sehingga keadaan menjadi imbang 2-2.

Baca Juga

Harry Kane sejatinya telah membuat Timnas Inggris unggul 3-2 atas Jerman, setelah mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna pada menit ke-83.

Sayangnya, skuad Gareth Southgate harus kebobolan lagi pada menit ke-87 lewat gol dari Kai Havertz, sehingga kedudukan berakhir dengan imbang 3-3.

Dengan hasil imbang tersebut, Timnas Inggris tak mampu terlepas dari dasar jurang klasemen, sekaligus membuat mereka terdegradasi ke League B.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Jerman juga tampil dengan kurang maksimal setelah finis di peringkat tiga karena hanya mampu mengumpulkan tujuh poin.

Tak terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Harry Maguire digadang-gadang menjadi biang kerok kegagalan Timnas Inggris setelah melakukan dua kesalahan fatal.


1. Detik-detik Aksi Kocak Maguire

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Maguire kembali menjadi bual-bualan publik, usai melakukan blunder yang membuat Timnas Jerman unggul dua gol di babak kedua.

Gol pertama Jerman lewat penalti Ilkay Gundogan terjadi, ketika Harry Maguire hendak memberikan umpan kepada Luke Shaw bola justru terlalu pelan.

Baca Juga

Alhasil, bola bisa direbut oleh Jamal Musiala. Tetapi Maguire justru melakukan pelanggaran ketika pemain berusia 19 tahun melakukan nutmeg kepadanya.

Kemudian, gol kedua Jerman juga terjadi setelah Maguire melakukan aksi dribbling hingga pada akhirnya dia kehilangan bola, Kai Havertz sukses memanfaatkan transisi tersebut.

Aksi konyol dari Maguire secara kebetulan berhasil diabadikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @kaludan11.

Baca Juga

Berikut detik-detik dari blunder yang dilakukan Harry Maguire, usai menyebabkan Timnas Inggris tertinggal lebih awal dari Jerman.

Berdasarkan video tersebut, sontak membuat netizen turut berkomentar dan mengkritik keputusan Harry Maguire.

“Orang ini seharusnya duduk di bangku cadangan ketika Timnas Inggris bertanding,” ujar salah satu netizen.

Baca Juga

“Dia seolah-olah bersikap tenang dan berpikir bisa melakukan aksi dari lini belakang,” sambung yang lain.

“Jadi bagaimana Anda bisa memainkan orang ini sejak awal?” bingung netizen yang lainnya.


2. Harry Maguire Masih Akan Pimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Masih menjadil andalan Gareth Southgate di Timnas, Harry Maguire dilaporkan akan tetap pimpim Inggris di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris baru saja harus menelan pil pahit setelah mereka harus terdegradasi ke Liga B atau kasta kedua dari ajang UEFA Nations League.

Timnas Inggris pada pertandingan UEFA Nations League yang lalu harus rela menelan kekalahan dari lawan mereka di Final Euro 2020, Italia.

Kekalahan dan terdegradasinya Timnas Inggris kemudian membuat sejumlah penggemar akhirnya mengecam strategi dari sang pelatih Gareth Southgate.

Pada pertandingan UEFA Nations League tersebut Gareth Southgate terbilang berani dengan tidak memainkan Trent-Alexander Arnold di Timnas Inggris.

Baca selengkapnya: Fans Timnas Inggris Siap Ketar-ketir, Harry Maguire Masih Akan Pimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022

JermanTimnas InggrisBola InternasionalUEFA Nations LeagueHarry Maguire

Berita Terkini