x

Sven Botman Khianati AC Milan demi Uang Newcastle, Maldini: Kami Punya Sejarah Emas!

Selasa, 27 September 2022 19:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Paolo Maldini benarkan AC Milan ingin datangkan Sven Botman namun tidak menyesali kegagalan timnya usai disalip Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Direktur sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengakui jika klubnya sudah mencapai kesepakatan dengan Sven Botman pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja kemudian Newcastle United menyabotase deal yang sebenarnya sudah rampung tersebut dan sukses mengamankan servis bek asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Saga Botman adalah salah satu drama paling menarik dari bursa transfer terbaru dengan AC Milan dan Newcastle sebagai favorit teratas untuk mendapatkannya.

Defender sentral berkaki dominan kiri tersebut secara terbuka menyatakan minatnya untuk memperkuat I Rossoneri maupun The Magpies karena kedua klub punya proyek yang sama menariknya.

Baca Juga

Laporan dari Gianluca Di Marzio menunjukkan jika AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sven Botman untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun plus gaji 2,8 juta Euro.

Newcastle United kemudian keluar sebagai pemenang usai menawarkan lebih dari 11 juta euro berkat dukungan finansial pemilik baru mereka dari Arab Saudi.

Baca Juga

Maldini tidak menampik jika timnya boleh kalah jika bicara masalah uang namun kebesaran AC Milan tidak akan pudar karena satu pemain menolak datang.

Justru batalnya Sven Botman ke San Siro telah membuka jalan bagi transfer besar lain untuk dituntaskan.


1. De Ketelaere Sebagai 'Ganti'

Charles De Ketelaere

Paolo Maldini mengklaim jika dana untuk memebeli Sven Botman dari Lille langsung dialihkan ke Charles De Ketelaere.

Pada awalnya gelandang serang belia dari Belgia itu hendak didatangkan dengan kontrak pinjam, tetapi karena ada 32 juta euro yang mengannggur dalam koper, semuanya berubah.

Baca Juga

De Ketelaere kini jadi pusat permainan baru tim. Statistiknya dalam gol dan assist belum mencengangkan namun jelas terlihat ia memang memiliki potensi besar.

"Jujur saja kami memang berusaha untuk mendatangkan Botman. Jika sukses maka posisi gelandang serang akan diisi dengan pemain pinjaman," terang Maldini pada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"AC Milan ingin punya pemain dengan prospek cerah dan bukan pemain medioker. Charles punya talenta dan kami harus sabar untuk melihatnya berkembang,"

"Melewati kapasitas kantong (merugi) adalah sesuatu yang haram. Klub Liga Inggris (Newcastel United) punya lebih banyak uang namun AC Milan unggul dalam ide dan sejarah," tambahnya lagi.

Baca Juga

Tanpa kedatangan bek anyar hingga penutupan bursa transfer, AC Milan masih punya laju cukup baik di Liga Italia musim ini dengan hanya sekali kalah dari tujuh pekan berjalan.

Sven Botman sendiri perlahan menyatu dengan Newcastle United. Dari enam kali tampil sudah ada tiga nirbobol dan dua kemenangan yang ia dapatkan.


2. AC Milan Pantau Ketat Trio Wonderkid Empoli

AC Milan. REUTERS-Daniele Mascolo

Pascajeda internasional, AC Milan akan melanjutkan lagi kampanye mereka di Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mereka dengan menghadapi Empoli.

Tidak hanya mencuri tiga poin di Stadio Carlo Castellani, tetapi isunya I Rossoneri punya misi lain yakni melakukan scouting pada trio pemain muda tuan rumah.

Empoli pada musim ini memang masih mengandalkan banyak pemain muda sehingga wajar jika Gli Azzurri jadi gudang wonderkid di Liga Italia.

Sejauh ini baru satu penggawa saja yang berusia di atas 30 tahun yang sudah dimainkan oleh pelatih Paolo Zanetti yakni Mattia Destro.

Dilaporkan oleh Calciomercato, AC Milan tertarik untuk merekrut Fabiano Parisi yang merupakan bek kiri 21 tahun milik Empoli di Liga Italia.

Baca selengkapnya:  Liga Italia: Tandang ke Empoli, AC Milan Berharap Bisa Bawa Pulang 3 Wonderkid Lawan

Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedPaolo MaldiniSven Botman

Berita Terkini