x

AC Milan Full Senyum! Stefano Pioli Temukan Cara Jitu Rotasi Pemain Jelang Piala Dunia 2022

Rabu, 28 September 2022 21:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, auto senyum sebab Stefano Pioli temukan cara jitu rotasi pemain jelang Piala Dunia 2022.

AC Milan sebelumnya sempat dibuat keringat dingin oleh dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, sebab mereka mengincar Rafael Leao.

Baca Juga

Leao sendiri didatangkan Tim Merah Hitam dari Lille pada tahun 2019 dengan nilai 29,5 juta euro atau 512 miliar rupiah dan terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Sejak berlabuh ke San Siro, pria asal Portugal itu telah menjadi bagian penting skuad Rossoneri sebab ia selalu dipercaya oleh Stefano Pioli di pos sayap kiri.

Memang pada awal kedatangannya, penampilan Leao masih belum stabil. Namun, sekarang pria berusia 23 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga

Maka dari itu, tak heran apabila Chelsea dan Man City terpikat dengan kemampuan Rafael Leao. Kini AC Milan dikabarkan bakal memagari pria asal Portugal itu dengan kontrak baru.

Milan sendiri dikabarkan bersedia menawarkan gaji sebesar enam juta euro untuk Leao lantaran mereka tahu pemain tingkat tinggi harus dibayar lebih.

Namun, pihak sang pemain diberitakan meminta bayaran gaji tujuh juta euro sehingga kesepakatan kali ini masih belum tercapai.

Baca Juga

AC Milan dirasa bakal diuntungkan jika nantinya bisa mengikat kontrak Rafael Leao lebih lama mengingat ia pemain muda yang mempunyai prospek cerah.

Sembari menunggu kabar baik dari Rafael Leao, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kini dikabarkan mempunyai cara jitu untuk merotasi pemain di lini tengahnya jelang digelarnya Piala Dunia 2022.


1. 5 Pemain untuk 2 Peran, Solusi Pioli untuk Saat Ini

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

Dilansir dari Sempre Milan, Sandro Tonali dan Ismael Bennacer adalah bintang lini tengah AC Milan, tetapi Stefano Pioli harus memanfaatkan semua sumber dayanya mengingat jadwal sibuk yang akan datang.

Tuttosport melaporkan bahwa tidak ada kekurangan alternatif di lini tengah mengingat AC Milan masih memiliki Tommaso Pobega dan Aster Vranckx.

Baca Juga

Ya, kedua pemain tersebut sangat siap untuk memberikan kontribusi setelah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk menyesuaikan diri sepenuhnya.

Pobega mendapat kepercayaan dari Stefano Pioli dan juga pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, sementara Vranckx memainkan kedua pertandingan bersama Belgia U-21 yang berarti dia dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik.

Kemudian, ada Rade Krunic, pemain yang Pioli tahu dia bisa mengisi beberapa peran dan pemain Bosnia itu bisa diandalkan bahkan di double pivot.

Baca Juga

Mengingat banyaknya pertandingan antara sekarang dan Piala Dunia, memiliki lima opsi untuk dua posisi adalah sebuah kemewahan bagi AC Milan.

Tentu, hal ini bisa menjadi taktik jitu Stefano Pioli menjelang jadwal padat yang harus dijalankan sebelum Piala Dunia yang mulai November nanti.

Para pemain tersebut diharapkan bisa menjadi tumpuan Rossoneri dalam mempertahankan Scudetto pada musim ini yang pastinya tidak bakal berjalan gampang.

Baca Juga

Niscaya jika AC Milan berhasil finis setidaknya di empat besar sebelum digelarnya Piala Dunia, hal itu jelas bakal menguntungkan Olivier Giroud cs

Kini mereka bertengger di posisi kelima klasemen dengan 14 poin, terpaut tiga angka dari Napoli yang adem ayem di pucuk dengan 17 poin.

Namun, AC Milan juga harus mencari solusi agar bisa mencari pelapis Giroud agar Pioli juga kian punya banyak pilihan dalam memilih starting XI.


2. AC Milan Sudah Kantongi Nama Pelapis Giroud

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berniat mendatangkan penyerang murah Chelsea, untuk dijadikan pelapis bagi Olivier Giroud.

Komposisi skuat AC Milan pada jalannya awal musim 2022/23, tampak minim sekali opsi pemain di barisan penyerang.

Rossoneri sejauh ini hanya bisa bertumpu kepada bomber gaek asal Prancis yang sudah menginjak usia 35 tahun, yakni Olivier Giroud.

Sebenarnya ada beberapa nama lain untuk mengisi posisi tersebut, seperti Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Ante Rebic.

Namun khusus dua nama awal, kondisinya sekarang sungguh tidak memungkinkan, sebab Ibra dan Origi diketahui masih menjalani perawatan penyembuhan cedera.

Baca selengkapnya: Jurus Berhemat RedBird, AC Milan Tunjuk Penyerang Murah Chelsea Jadi Calon Pelapis Giroud

AC MilanPiala Dunia 2022Stefano PioliLiga Italia

Berita Terkini