x

Dihantam Badai Cedera Berkepanjangan, Maestro Lini Tengah Liverpool Merapat ke Raksasa Jerman

Rabu, 28 September 2022 22:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan akan kehilangan Naby Keita, setelah dikaitkan dengan Borussia Dortmund meski memiliki riwayat cedera.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan akan kehilangan Naby Keita, setelah dikaitkan dengan Borussia Dortmund meski memiliki riwayat cedera.

Dalam jendela bursa transfer musim panas kemarin, Naby Keita sempat menjadi topik pembicaraan karena dikabarkan akan meninggalkan Liverpool.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, bahwa pada pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023, gelandang asal Afrika itu telah menghabiskan banyak waktu dengan perawatan.

Melansir dari Transfermarkt, Naby Keita, dikabarkan memiliki masalah hamstring. Namun, Jurgen Klopp justru mengungkapkan jika tidak mengetahui cedera yang dialami pemainnya.

Padahal, beberapa waktu lalu, gelandang berusia 27 tahun itu menuntut agar ia dimainkan secara reguler oleh Jurgen Klopp.

Baca Juga

Hanya saja, keinginannya tak dapat dipenuhi karena dirinya tengah mengalami cedera. Hal tersebut tentu juga membuat Klopp kebingungan.

Sementara itu, di tengah masa depan yang tak menunjukkan adanya kejelasan. Naby Keita kini kembali menjadi perbincangan publik karena dikaitkan dengan Dortmund.

Kabar kepergian Naby Keita dari The Reds sejatinya bukanlah kabar asing, menyusul cedera yang dialaminya dan sisa kontraknya bersama Liverpool.

Baca Juga

Namun, kabar tersebut semakin mendekati kenyataan, usai Fabrizio Romano mengungkapkan situasi dari gelandang asal Afrika itu.

Fabrizio Romano, berbicara kepada Caught Offside jika Naby Keita kini tengah dikaitkan dengan kepindahannya dari Liverpool menuju Borussia Dortmund.


1. Rencana Borussia Dortmund Datangkan Naby Keita Secara Gratis

Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Melansir dari Caught Offside, Fabrizio Romano, memberikan kabar terbaru terkait situasi dari Naby Keita di Liverpool.

Jurnalis asal Italia itu telah mengkonfirmasi bahwa Dortmund merupakan salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan Naby Keita ketika ia menjadi pemain dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Lebih lanjut, keinginan untuk menunggu Naby Keita sebagai pemain bebas transfer karena Liverpool juga terus berkeinginan mendatangkan Jude Bellingham.

Sebagaimana diketahui, The Reds telah memantapkan diri untuk mendatangkan Jude Bellingham di bursa transfer musim panas mendatang.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum diketahui apakah Naby Keita akan ditempatkan sebagai pengganti Jude Bellingham atau bukan.

Baca Juga

Tetapi, jelas jika Borussia Dortmund telah menantikan Naby Keita sebagai pemain bebas transfer agar bisa didatangkan secara gratis.

“Borussia Dortmund menjadi salah satu dari tiga hingga empat klub yang tertarik kepada Naby Keita jika ia menjadi pemain bebas transfer,” ungkap Fabrizio Romano kepada Caught Offside.

“Liverpool masih membuka pembicaraan atas keinginan Naby untuk mendapatkan jaminan perpanjangan kontrak baru di Anfield,” sambungnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, keputusan untuk mempertahankan Naby Keita atau tidak, baru akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara itu, dengan kembalinya Naby Keita ke Bundesliga tentu akan menjadi harapan besar dari pendukung Dortmund, mengingat penampilan apiknya bersama RB Leipzig.


2. Liverpool Memiliki Gelandang Lainnya

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Beberapa waktu lalu Liverpool dikabarkan ingin mengembalikan Arthur melo ke Juventus, karena belum pernah mencicipi pertandingan Liga Inggris (Premier League).

Sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Juventus di bursa transfer musim panas kemarin, Arthur Melo dikatakan gagal mengesankan Jurgen Klopp.

Bahkan, baru dua minggu bergabung dengan Liverpool, Arthur Melo sudah dikaitkan untuk kembali ke Juventus.

Kabar tersebut semakin menyeruak ke permukaan, setelah Tuttomercatoweb mengklaim jika pemain asal Brasil itu gagal membuat Klopp terkesan. H

anya saja, kabar tersebut langsung dibantah oleh Jurgen Klopp dengan mencari solusi untuk mengembalikan performa Arthur Melo.

Baca selengkapnya: Dapat Dukungan Jurgen Klopp, Arthur Melo Diyakini Bisa Menyamai Level Thiago Alcantara

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisNaby Keita

Berita Terkini