x

Kian Tua Tambah Ciamik, Olivier Giroud Torehkan Catatan Mengagumkan berkat AC Milan

Rabu, 28 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kian tua tambah ciamik, bomber asal Prancis, Oliver Giroud , torehkan catatan mengagumkan berkat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Eks anak asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae, yang kini membela Napoli, sebelumnya blak-blakan menunjuk Olivier Giroud sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Baca Juga

“Saya memiliki banyak kekurangan, dan saya masih perlu belajar dan memperbaiki diri. Saya fokus pada bagaimana melakukannya dan mencoba melakukan persis seperti yang diminta pelatih,” tandas Kim Min-jae dilansir dari Get Italian Football News.

“Sulit untuk pergi ke kejuaraan yang hebat dan bermain, tetapi saya pikir saya harus beradaptasi tanpa syarat. Rekan setim banyak membantu saya dan mereka semua sangat baik. Saya menyadari bahwa jika saya tidak bisa mengikuti, saya tidak bisa bermain.”

“Lawan yang paling sulit? Giroud. Dia memiliki kualitas sebagai penyerang tengah yang hebat dan berkekuatan fisik. Untuk menjaganya, Anda harus fokus dan menahan posisi selama 90 menit,” jelas bek berusia 25 tahun itu.

Baca Juga

AC Milan dan Napoli saat itu bertemu pada akhir pekan lalu. Victor Osimhen cs berhasil menang tipis 1-2 lewat gol Matteo Politano di menit ke-55 dan Giovanni Simeone (78').

Sementara itu, gol semata wayang AC Milan dicetak oleh striker yang diakui paling sulit dilawan oleh Kim Min-jae, Olivier Giroud. Pria asal Prancis itu menjaringkan gol di menit ke-69.

Hal ini membuktikan bahwa Giroud masih cukup bertaji di depan mulut gawang lawan walaupun pria asal Prancis tersebut tak lagi muda.

Baca Juga

Kini Olivier Giroud kian tua tambah ciamik, pria asal Prancis itu menorehkan catatan mengagumkan berkat klubnya saat ini, AC Milan.


1. Berkat AC Milan, Giroud Catatkan Penampilan yang Ciamik

Aksi Olivier Giroud mencetak gol sensasional di laga AC Milan vs Bologna. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Olivier Giroud memiliki awal yang cemerlang musim ini bersama AC Milan dan dia kembali ke Italia setelah mencetak gol untuk Prancis selama jeda internasional.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport (via Sempre Milan) dengan demikian, AC Milan akan melanjutkan mempertahankan gelar Scudetto di Stadio Carlo Castellani dan Giroud akan sekali lagi memimpin serangan.

Baca Juga

Ini langkah besar baginya sebab Zlatan Ibrahimovic akan kembali pada Januari, sementara Divock Origi dan Ante Rebic masih dalam proses pemulihan, tetapi belum diketahui apakah mereka bisa bermain nantinya.

Untuk alasan ini, hal itu bergantung pada Giroud. Dia kini bakal melakukan start ke-10 pada 2022/2023 saat bermain bagi klub dan Timnas Prancis.

Tim terakhir yang mana dia miliki begitu banyak penampilan adalah di musim 2013/2014 ketika dia bermain untuk Arsenal dan menjadi starter 11 kali dari 11 pertandingan.

Baca Juga

Giroud mengumpulkan 5 gol dalam periode itu bersama The Gunners, sementara saat ini ia menjadi starter 9 kali dari 11 pertandingan, dengan 735 menit terakumulasi dan sukses menjaringkan 6 gol.

Giroud telah bermain di setiap pertandingan Milan sejak 11 Desember 2021 melawan Udinese, yang mana ia mencatatkan 34 penampilan dan 28 kali sebagai starter.

Ini adalah angka yang luar biasa, terutama jika Anda mengetahui bahwa mantan pemain Chelsea itu akan berusia 36 tahun beberapa hari ke depan.

Akan tetapi, pada saat yang sama penting bahwa opsi alternatif tersedia sehingga dia tidak terlalu banyak bekerja dan berisiko cedera.


2. AC Milan Kantongi Nama Pelapis Giroud

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berniat mendatangkan penyerang murah Chelsea, untuk dijadikan pelapis bagi Olivier Giroud.

Komposisi skuat AC Milan pada jalannya awal musim 2022/23, tampak minim sekali opsi pemain di barisan penyerang.

Rossoneri sejauh ini hanya bisa bertumpu kepada bomber gaek asal Prancis yang sudah menginjak usia 35 tahun, yakni Olivier Giroud.

Sebenarnya ada beberapa nama lain untuk mengisi posisi tersebut, seperti Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Ante Rebic.

Namun khusus dua nama awal, kondisinya sekarang sungguh tidak memungkinkan, sebab Ibra dan Origi diketahui masih menjalani perawatan penyembuhan cedera.

Baca selengkapnya: Jurus Berhemat RedBird, AC Milan Tunjuk Penyerang Murah Chelsea Jadi Calon Pelapis Giroud

AC MilanOlivier GiroudLiga Italia

Berita Terkini