x

Luis Enrique Masih Ragukan Kualitas Bintang Barcelona untuk ke Piala Dunia 2022

Rabu, 28 September 2022 17:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

INDOSPORT.COM - Masa depan Ansu Fati di Tim Nasional Spanyol masih belum jelas apakah bisa bermain di Piala Dunia 2022 atau tidak.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Luis Enrique selaku pelatih Spanyol. Menurutnya, Fati masih butuh waktu sebelum masuk ke skuadnya.

Baca Juga

Fati dinilai masih perlu banyak waktu untuk membuktikan kualitas dirinya di Barcelona. Inilah yang dibutuhkan Enrique.

Maka dari itu, Enrique tidak memasukkan Fati ke dalam skuadnya pada dua pertandingan terakhir Spanyol di Nations League 2022.

Baca Juga

Di dua laga Grup B tersebut, yakni melawan Swiss dan Portugal, Enrique sengaja tidak memasukkan Fati ke dalam skuad pemainnya.

Terakhir kali Fati masuk ke dalam skuad La Roja adalah saat Spanyol bertemu Republik Ceko di laga ketiga Grup B.

Baca Juga

Akan tetapi, winger muda Barcelona tersebut tetap tidak turun bermain. Fati hanya menjadi penghangat bangku cadangan di laga tersebut.

"Saya perlu melihat Ansu Fati bermain untuk Barca, (Aymeric) Laporte sudah pulih dan berlatih dengan timnya dan (Mikel) Oyarbazal, saya memilih untuk tak mengatakan apa-apa," kata Enrique dari Barca Universal.


1. Bisa Dikasih Kesempatan

Selebrasi Ansu Fati bersama teman-teman rayakan gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Sejatinya, Enrique ingin memasukkan nama Fati ke dalam skuad Spanyol. Namun, ia beranggapan bahwa keinginannya harus sejalan dengan kebutuhan tim.

"Mari kita lihat ke depannya. Tetapi memang benar bahwa itu akan menjadi daftar yang sulit dan tidak semua orang yang saya inginkan bisa masuk," ujar Enrique.

Baca Juga

Akan tetapi, FIFA telah mengeluarkan aturan baru di mana pelatih bisa membawa 26 pemain, bukan lagi sebanyak 23.

Hal ini memungkinkan Enrique untuk menambahkan tiga pemain lagi, termasuk Fati. Jelas ini sebuah keuntungan tersendiri.

"Sekarang 26 pemain bisa berada di bangku cadangan, tetapi saya belum memutuskan (siapa saja pemainnya)," ucap pelatih 52 tahun itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Fati sebenarnya punya statistik cukup baik di Barcelona selama musim 2022-2023 ini. Dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi, dia sudah mencatatkan dua gol dan dua assists.

Sayangnya, pihak klub memang tidak begitu banyak memberikan waktu bermain untuk Fati. Dari total delapan laga tersebut, pemain 19 tahun ini hanya mencatatkan total 225 menit bermain saja.

Baca Juga

Di klub raksasa Spanyol ini, pelatih Xavi Hernandez lebih menyukai winger kiri lainnya ketimbang Fati. Sebut saja seperti Ousmane Dembele, Ferran Torres, dan Memphis Depay. Ketiganya lebih sering dimainkan.

Maka dari itu, tak heran jika Fati masih kekurangan menit bermain di Barcelona pada musim ini.


2. Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Logo LaLiga Spanyol

 Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol (LaLiga Spanyol) pekan ini, di mana Real Madrid dan Barcelona hadapi ujian mudah.

Terdapat 8 pertandingan menarik yang bakal berlangsung di pekan ketujuh Liga Spanyol 2022/23 yang berlangsung pada Sabtu (01/10/22) hingga Minggu (02/10/22) akhir pekan ini.

Dua tim papan atas yakni Real Madrid dan Barcelona bakal melakoni laga mudah, sehingga wajib menang demi posisi puncak.

Barcelona akan tampil lebih dahulu dengan menjalani laga tandang ke markas Mallorca yang berlangsung di Stadion Iberostar.

Berhadapan dengan tim papan tengah tentunya membuat Blaugrana mengusung misi wajib menang dalam pertandingan ini.

Baca selengkapnya
SpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolLuis EnriqueLiga SpanyolTim Nasional SpanyolAnsu FatiBerita Liga Spanyol

Berita Terkini