x

Makin Dekat Bergabung dengan Barcelona, Messi Baru Ambil Keputusan Setelah Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 28 September 2022 19:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi makin dekat kembali ke pelukan Barcelona, setelah dirinya akan memutuskan mengambil keputusan setelah Piala Dunia Qatar 2022. REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Lionel Messi makin dekat kembali ke pelukan Barcelona, setelah dirinya akan memutuskan mengambil keputusan setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Hal tersebut menyikapi bahwa kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint Germain tinggal menyisakan sedikit waktu, pada pertengahan tahun depan.

Baca Juga

Namun, sejauh ini, belum ada tawaran yang datang kepada Lionel Messi, untuk menjalin kerja sama dengan peraih tujuh kali Ballon d’Or tersebut.

Sehingga, peluang baling besar bagi ‘La Pulga’ adalah pulang ke klub masa kecilnya, Barcelona pada jendela bursa transfer yang akan datang.

Pasalnya saat hengkang dari La Blaugrana pada 2021, karena masalah finansial klub, Messi menandatangani perjanjian kontrak selama dua tahun dengan Paris Saint Germain.

Baca Juga

Maka dari itu, melansir dari Transfermarkt, kontraknya bersama Les Parisiens akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2023 mendatang.

Kendati demikian, pemain asal Argentina tersebut sebenarnya mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selam satu tahun dengan PSG.

Namun, Lionel Messi sempat gagu dan sulit menemukan performa terbaiknya pada musim pertamanya di Parc des Princes.

Baca Juga

Mengingat, total Messi hanya membukukan 11 gol di seluruh kompetisi 2021/22 lalu. Hal tersebut berbeda dengan musim selanjutnya, dimana sang pemain mampu mengemas 30 gol di Liga Spanyol.

Di sisi lain, Lionel Messi mengaku akan fokus untuk menghadapi Piala Dunia Qatar 2022. BAru, setelah itu dirinya akan mengungkapkan keputusannya di musim depan.


1. Lionel Messi Ingin Fokus Piala Dunia 2022

Lionel Messi dikawal dua pemain Kawasaki Frontale, Kento Tachibanada dan Chanathip Songkrasin. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

Terlepas dari keputusannya untuk menyikapi sodoran proposal dari Paris Saint Germain untuk memperpanjang kontraknya, atau memilih pulang kembali ke Barcelona.

Lionel Messi mengaku ingin fokus terlebih dahulu untuk membela negaranya, Argentina, dalam kompetisi Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar.

Baca Juga

Mengingat, Argentina sendiri tergabung di Grup C Piala Dunia Qatar 2022, bersama dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Selain itu, turnamen paling bergengsi antar negara tersebut juga akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Sehingga, setelah Piala Dunia 2022 berakhir, baru Lionel Messi akan menyatakan keputusannya terkait dengan masa depannya.

Baca Juga

Sedangkan, Lionel Messi sebenanya mulai nyetel dengan permainan Paris Saint Germain, di putaran awal musim ini dirinya mampu menyumbangkan 6 gol, dan delapan assist.

Catatan tersebut hampir sama dengan torehan yang didapatkan oleh Messi pada musim 2021/22 lalu bersama Paris Saint Germain.

Baca Juga

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Joan Laporta memiliki keinginan membawa pulang pemain asal Argentina itu ke Spotify Camp Nou.

Hal tersebut disebabkan karena Laporta ingin berterima kasih atas peran yang diberikan oleh Lionel Messi selama berseragam Barcelona.


2. Barcelona Serius Balikan denga Lionel Messi

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona tak main-main untuk memulangkan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi ke Spotify Camp Nou.

Bahkan, Barcelona sudah mempersiapkan kembalinya Lionel Messi dengan melakukan beberapa langkah nyata yang diyakini akan berhasil.

Hal tersebut, menjadi fokus Presiden Barcelona, Joan Laporta setelah kehilangan Lionel Messi secara gratis pada tahun 2021 lalu.

Melansir dari Mundo Deportivo, Barcelona tengah menjajaki kembali cara agar mereka bisa bersatu lagi dengan Messi, pemain yang selalu menjadi andalannya dalam beberapa tahun silam.

Baca selengkapnya: Serius Ingin Balikan dengan Lionel Messi, Barcelona Kepergok Sudah Lakukan 'Gladi Bersih'

ArgentinaBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini