x

Scaloni Sebut Lionel Messi seperti Roger Federer

Kamis, 29 September 2022 15:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni meminta dunia untuk menikmati penampilan Lionel Messi mumpung masih bisa, sebelum dia pensiun.

Sudah banyak spekulasi bertebaran di seluruh dunia bahwa Messi akan pensiun dari karir internasional usai Piala Dunia 2022 nanti. 

Baca Juga

Namun, Messi sendiri sebenarnya belum yakin apa rencananya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi dia memastikan satu hal. 

“Saya masih belum tahu, tapi setelah Piala Dunia, akan ada banyak perubahan yang terjadi,” ucap Messi beberapa waktu lalu. 

Scaloni pun memberikan pujian kepada superstar timnya itu, jika saja dia bukan pelatih Argentina, dia tetap akan menjadi fans dari seorang Lionel Messi. 

Baca Juga

“Saya selalu menjadi fans Messi, saya bahkan rela membeli jersey dengan nama dia, tidak peduli negara atau klub apa yang dia bela,” kata Scaloni dikutip dari AS.

Mendeskripsikan seberapa luar biasa menonton Messi bermain sepak bola, Scaloni bahkan membandingkannya dengan legenda tenis, Roger Federer.

Petenis legendaris asal Swiss itu baru saja memainkan turnamen terakhirnya dan mengumumkan pensiun beberapa waktu lalu. Respons pecinta olahraga sungguh luar biasa.

Baca Juga

“Apa yang terjadi ketika Federer pensiun? Semua orang emosional dan semua orang berpikir, ‘Dia tidak lagi di sini, dia tidak bermain lagi’,” lanjut Scaloni.

“Berapa banyak orang yang senang melihat Federer bermain tenis? Luar biasa bisa menonton dia bermain. Dan hal yang sama akan terjadi jika Messi pensiun,” tutupnya. 


1. Messi akan Konfirmasi Masa Depan setelah Piala Dunia

Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun

Messi sebelumnya sudah mengatakan akan mengambil keputusan akhir terkait masa depannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bintang berusia 35 tahun itu mengaku saat ini, hanya fokus untuk bermain baik bersama klubnya, PSG dan juga Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia. Saya sedang memikirkan apa itu, setelah Qatar, saya dan tim akan mengevaluasi segalanya,” kata Messi.

Pada Rabu kemarin, Messi mencetak dua gol telat untuk Argentina, yang membuat mereka mengalahkan Jamaika dengan skor 3-0. 

Messi terlihat seperti sakit sebelum pertandingan, tapi itu tidak menghalanginya untuk memberi kontribusi berarti untuk negaranya. 

Baca Juga

Dia duduk di bangku cadangan sampai menit ke-56, dimasukkan menggantikan Lautaro Martinez. 

Dia mencetak empat menit jelang 90 menit waktu normal berakhir. Tiga menit kemudian, menit ke-89 dia mencetak gol tendangan bebas.

Dari dua pertandingan terakhir Timnas Argentina, kini bintang berjuluk La Pulga itu sudah mencetak empat gol. 

Baca Juga

Dalam laga tersebut, terjadi peristiwa yang tidak biasa. Seorang fans memasuki lapangan dan ingin Messi menandatangani punggungnya. 

Awalnya Messi meladeni permintaan fans tersebut, tapi tidak lama petugas keamanan datang dan menyelengkatnya. Fans terjatuh, dan Messi hampir saja ikut terjatuh karena tekel tersebut.


2. Konflik dengan Sahabat Sendiri, Lionel Messi Pastikan Ogah Berkostum Barcelona Lagi

Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, kabarnya kembali mendapat ganjalan dalam usaha mereka untuk mendapatkan lagi Lionel Messi.

La Pulga menolak untuk pulang ke Camp Nou usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis akhir musim ini terutama jika Gerard Pique masih bertahan.

Dilaporkan oleh Beteve dan Four Four Two, meski Pique dan Messi adalah teman dekat bahkan sejak masih berada di akademi La Masia, tetapi hubungan mereka kini sudah tidak harmonis lagi.

Konflik dua sahabat karib itu dimulai dari bursa transfer musim panas 2021 lalu di mana saat itu Barcelona tengah berada di puncak kesulitan finansial mereka.

Los Cules sampai-sampai tidak punya biaya untuk memperpanjang kontrak Messi dan itu adalah hal yang belum pernah mereka bisa bayangkan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Konflik dengan Sahabat Sendiri, Lionel Messi Pastikan Ogah Berkostum Barcelona Lagi

ArgentinaLionel MessiPSGPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini