x

Liverpool Kejar 2 Gelandang Murah Ini Usai Jude Bellingham Jadi Rebutan Madrid dan Chelsea

Jumat, 30 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Liverpool dipercaya masih memiliki opsi gelandang lain, setelah rencana mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League) mendapat gangguan. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Liverpool dipercaya masih memiliki opsi gelandang lain, setelah rencana mendatangkan Jude Bellingham pada bursa transfer ke Liga Inggris (Premier League) mendapat gangguan.

Jude Bellingham menjadi bahan perbincangan menarik akhir-akhirnya, menyusul penampilan yang mengesankan selama jeda internasional kemarin.

Baca Juga

Bermain bersama Timnas Inggris yang sedang dalam kondisi bobrok, gelandang berusia 19 tahun itu justru tampil begitu menonjol.

Penampilan mengesankan itu tak lepas dari etos kerja yang telah ia tunjukkan selama merengkuh pertandingan di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Didatangkan dari Birmingham pada 2020 lalu, Bellingham langsung memulai penampilan di kasta tertinggi Bundesliga sejak berusia 17 tahun.

Baca Juga

Gelandang Timnas Inggris itu didatangkan Dortmund, sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain termahal untuk pemain berusia 17 tahun.

Waktu itu, Borussia Dortmund diyakini telah mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro (sekitar Rp374 miliar) untuk Jude Bellingham.

Meski harus mengeluarkan uang sebegitu besar untuk pemain berusia 17 tahun, kini Borussia Dortmund berhasil menuainya sebagai buah yang berharga.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Dortmund telah menetapkan harga sekitar 83 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) bagi para peminat Jude Bellingham.

Nilai tersebut tampaknya terlalu berat bagi Liverpool yang memiliki keuangan terbatas. Oleh karena itu, beberapa pemain berikut diyakini bisa menjadi alternatif pengganti Jude Bellingham.


1. Pemain Alternatif Pengganti Jude Bellingham

Douglas Luiz, pemain Aston Villa. Foto: Reuters/Molly Darlington

Selain memiliki nilai yang begitu fantastis, Jude Bellingham juga menjadi pemain yang diincar oleh beberapa klub top Eropa.

Real Madrid diyakini menjadi klub terdepan yang dikaitkan sebagai calon pelabuhan baru bagi Jude Bellingham, andai ia hengkang dari Dortmund.

Baca Juga

Tapi, baru-baru ini klub asal London Barat, Chelsea, juga dikabarkan turut terjun dalam perburuan Bellingham sekaligus menjadi penantang terberat bagi Liverpool.

Dengan demikian, peluang The Reds mendatangkan gelandang berusia 19 tahun kian mengecil, meskipun pintu belum sepenuhnya tertutup.

Melansir dari Express, Douglas Luiz dan Konrad Laimer, dianggap sebagai alternatif lain menyusul alotnya transfer Jude Bellingham.

Baca Juga

Douglas Luiz, gelandang berusia 24 asal Brasil menjadi pemain yang terus diandalkan oleh Aston Villa. Douglas telah mencetak satu gol dari enam laga di Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Douglas Luiz juga hanya menyisakan kontrak selama satu tahun, sehingga Liverpool bisa mendatangkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu, Konrad Laimer juga bisa menjadi alternatif lainnya, menyusul penampilan yang menakjubkan bersama RB Leipzig.

Baca Juga

Gelandang asal Austria itu telah memainkan 167 laga di seluruh kompetisi bersama Leipzig, sekaligus mencatatkan 11 gol dan 18 assist.

Seperti halnya Douglas Luiz, Laimer juga hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama RB Leipzig, sehingga klausul pelepasannya masih bisa dijangkau oleh Liverpool.


2. Liverpool Pantau Gelandang Muda Benfica

Pemain Liverpool Luis Diaz mencetak gol kesembilan ke gawang AFC Bournemouth. Foto: REUTERS/Phil Noble

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mengincar gelandang muda potensial milik Benfica, Enzo Fernandez untuk direkrut pada masa akan datang.

Liverpool tampil mengecewakan di awal kompetisi Liga Inggris musim ini, karena mereka saat ini tercecer di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris sementara dengan 9 poin.

Padahal di musim-musim sebelumnya, The Reds selalu tampil inferior dan sulit dikalahkan sehingga bertengger di papan atas sejak awal hingga akhir musim.

Namun untuk kali ini sedikit berbeda, setelah sejumlah masalah mereka hadapi mulai dari badai cedera pemain utama hingga ditinggal pilar peting, seperti Sadio Mane.

Di sisi lain, Liverpool, tak bisa berbuat banyak membeli pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Praktis mereka hanya meminjam Arthur Melo dari Juventus selama satu musim.

Baca selengkapnya: Tak Puas dengan Arthur Melo, Liverpool Pantau Gelandang Muda Benfica

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini