x

Panaskan Derby London Arsenal vs Tottenham, Duel Gabriel Jesus vs Richarlison Jadi Sorotan

Jumat, 30 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur di mana Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan dalam laga ini.

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur menjadi sorotan dalam laga Liga Inggris pekan ini, selain Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City.

Baca Juga

Selain soal rivalitas Arsenal dan Tottenham Hotspur, ada sisi lain yang dapat disorotin, yaitu dua pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus dan Richarlison yang ada di masing-masing tim.

Gabriel Jesus menjadi rekrutan hebat untuk The Gunners usai didatangkan dengan dana 45 juta pound dari Manchester City dan menjadi pengganti salah satu penyerang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat jadi idola sebelum hengkang ke Barcelona.

Selain itu, Arsenal juga melepas Alexandre Lacazette yang kembali ke Liga Prancis dan kembali ke Olympique Lyon, sehingga sang pelatih, Mikel Arteta, membutuhkan penyerang yang bisa membawa klub ke tingkat yang lain.

Baca Juga

Hingga saat ini, Gabriel Jesus mampu lepas dari penampilan buruknya selama bergabung lima setengah tahun di Manchester City dan menjadi figur sentral di Arsenal.

Lantaran Gabriel Jesus masih berusia 26 tahun, kontribusinya kini mulai membawa Arsenal tampil bagus di Liga Inggris dengan mencetak 4 gol dari 3 assist di 7 pertandingan.

Selain itu, eks pemain Palmeiras ini membuat fans Arsenal senang dan menunjukkan permainan yang menyenangkan bagi seluruh tim.

Baca Juga

“Saya bekerja setiap hari, setiap hari saya mencetak gol,” ujar Gabriel Jesus usai mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Leicester City yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Arsenal, dilansir dari Metro.

Akan tetapi, Gabriel Jesus mampu mendapatkan lebih banyak gol saat ini, ketika Arsenal memenangi laga kontra Bournemouth dengan skor 3-0.


1. Sinar Richarlison Bersama Tottenham Hotspur

Aksi Richarlison (kiri) di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

“Kini kami punya rasa percaya diri dan punya mentalitas pemenang yang kami miliki,” ujar Gabriel Jesus.

Di sisi lain, ada sinar pemain Brasil lainnya di Tottenham Hotspur ketika Richarlison kemudian datang dari Everton di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Jika Gabriel Jesus bermain dengan bagus, begitu pula Richarlison yang kemudian memberikan warna baru di permainan Tottenham Hotspur.

Richarlison kemudian menjadi pemain yang sempurna untuk Antonio Conte di Tottenham Hotspur, dengan beberapa pembuktian mengapa tim mengeluarkan keputusan tepat untuk merekrutnya pada bursa transfer.

Baca Juga

Jika kepindahan ke Arsenal kemudian membuat Gabriel Jesus bermain lebih bagus, Tottenham Hotspur mampu mengeluarkan kemampuan Richarlison bisa dijelaskan.

Sebelum hengkang ke Tottenham Hotspur, Richarlison sempat diberitakan akan hengkang ke Chelsea dan Arsenal.


2. Arsenal Sempat Berikan Tawaran ke Richarlison

Aksi Richarlison melakukan sundulan dan gol di laga Tottenham Hotspur vs Marseille di Liga Champions.

“Saya tahu bahwa Chelsea memberikan tawaran dan saya percaya bahwa Arsenal mengontak ke Everton dan Tottenham Hotspur memberikan bayaran. Semudah itu,” ujar Richarlison.

Kini, bersama dengan Harry Kane dan Son Heung-Min, Tottenham Hotspur mampu meningkatkan penyerangan ditambah dengan Dejan Kulusevski yang menambah pilihan di lini depan.

Duel Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan jadi duel seru antara pemain depan asal Brasil, Gabriel Jesus vs Richarlison.

Baca Selengkapnya: Richarlison Kena Rasisme, Conte: Pelaku Harus Dihukum Seumur Hidup!

ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisRicharlisonBerita Liga Inggris

Berita Terkini