x

Nasihat Legenda Liverpool untuk Lisandro Martinez Hadapi Erling Halland: Silakan Menghilang!

Sabtu, 1 Oktober 2022 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan nasihat kepada Lisandro Martinez, jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher,memberikan nasihat kepada Lisandro Martinez, jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Manchester United.

Hal tersebut wajar dilakukan oleh Jamie Carragher mengingat lawan yang akan dihadapi oleh Lisandro Martinez bukanlah striker asal-asalan.

Baca Juga

Mengingat dalam dalam laga Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium pada pada Minggu (02/10/22) pukul 20.00 WIB, Manchester City akan diperkuat oleh Erling Braut Haaland.

Sejauh ini, Erling Haaland telah mengoleksi 11 gol di Liga Inggris, membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak untuk sementara waktu.

Selain itu, melansir dari Transfermarkt, bomber asal Norwegia tersebut telah mencatatkan 3 gol di Liga Champions. Sehingga, total dia telah menciptakan 14 gol di putaran awal kompetisi musim ini.

Baca Juga

Catatan tersebut sangat apik, mengingat Haaland baru menjalankan 10 pertandingan. Jika dirata-rata, dirinya mencatatkan 1,4 gol dalam satu laga.

Hal tersebut membuat Jamie Carragher memberi nasihat kepada bek Manchester United, Lisandro Martinez, yang akan berhadapan langsung dengan bomber berusia 22 tahun itu.

Melansir dari Goal International, Legenda Liverpool, yang sekarang menjalani karier sebagai kritikus secara halus menyindir Lisandro Martinez untuk 'menghilang'.

Baca Juga

“Saran terbaik yang dapat ditawarkan pelatih Manchester United Erik ten Hag kepada Lisandro Martínez tentang berurusan dengan Erling Haaland adalah menjauh darinya,” ungkap Carragher.

Selain itu, Jamie Carrargher juga mengungkapkan bahwa Lisandro Martinez harus berada dalam kondisi terbaiknya ketika berhadapan langsung dengan Erling Haaland, bomber Manchester City.


1. Erik ten Hag: Kami Tidak Bermain Melawan Erling Haaland

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Sementara itu, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyebutkan bahwa pertarungan derby antara Man City vs Man United bukan soal menjaga Erling Haaland saja. 

Manchester United akan menghadapi laga sulit saat menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League).

Baca Juga

Kehebatan Lisandro Martinez saat mengawal lini pertahanan akan diuji saat dirinya akan berhadapan langsung dengan striker Manchester City yang kini tengah dalam performa terbaiknya, Erling Haaland.

Hingga saat ini, Erling Haaland telah mencatatkan 14 gol dari 9 pertandingan di semua kompetisi. Hal inilah yang membuat dirinya patut mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Menghadapi Manchester City nanti, Erik ten Hag mengaku jika dirinya yakin dengan performa yang dimiliki oleh anak asuhnya.

Baca Juga

Bahkan, pelatih yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam itu menyebut bek Man United, Lisandro Martinez, sebagai sosok ‘petarung’ di tim.

Erik ten Hag sendiri tidak akan menaruh perhatian berlebihan kepada Erling Haaland. Ia pun yakin jika dalam Derby Manchester kali ini, Setan Merah akan mampu menumpaskan perlawanan dari The Cityzens. 

Baca Juga

“Kami tidak bermain melawan Haaland, kami bermain melawan Manchester City. Kami yakin dengan kemampuan kami,” kata pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikutip dari Euro Sport. 

“Kami yakin dengan kemampuan kami. Jika kami bertindak sebagai tim maka kami bisa mengalahkan lawan kami. Itu adalah keyakinan yang kami butuhkan, dan kami lebih membutuhkannya pada hari Minggu,” pungkasnya.


2. Bagaimana Cara Manchester United Hentikan Dominasi Manchester City?

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City.

Pada akhir pekan ini, Liga Inggris (Premier League) bakal kembali bergulir setelah jeda internasional usai dan tentunya ada laga seru Derby Manchester pada hari Minggu nanti.

Manchester United saat ini menghuni peringkat kelima dengan 12 poin dari enam laga yang telah dijalaninya. Pada awalnya, laju Setan Merah bak kehabisan bensin.

Hal itu bisa dilihat saat Manchester United harus tertunduk lesu lantaran kalah dua kali secara beruntun di dua laga awal mereka di Premier League.

Namun, Lisandro Martinez cs berhasil bangkit, bahkan mereka menyapu empat laga setelahnya dengan tiga poin, termasuk membekuk Arsenal dan Liverpool di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Bagaimana Cara Manchester United Hentikan Dominasi Manchester City?

Premier LeagueManchester UnitedLiverpoolManchester CityJamie CarragherDerby ManchesterLiga InggrisErling Braut HaalandLisandro Martinez

Berita Terkini