x

Melempem, 2 Bek Kanan Ini Bisa Bikin Trent Alexander-Arnold Ogah 'Malas-malasan' di Liverpool

Rabu, 5 Oktober 2022 13:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Mencari dua bek kanan dalam diri Denzel Dumfries dan Benjamin Pavard yang pastinya bisa buat bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, keringat dingin.

INDOSPORT.COM – Mencari dua bek kanan dalam diri Denzel Dumfries dan Benjamin Pavard yang pastinya bisa buat bintang klub Liga Inggris, Liverpool, Trent Alexander-Arnold, keringat dingin.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Liverpool lagi jeblok-jebloknya pada awal musim Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 ini.

Baca Juga

Sejumlah pemain cedera juga menerpa klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini, seperti Naby Keita, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson.

Lini tengah menjadi sektor yang paling parah dari efek badai cedera yang menghampiri skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Tentu saja hal itu berimbas ke penampilan Liverpool dalam awal musim ini yang kerap diwarnai hasil yang tidak konsisten.

Baca Juga

Selain itu, ada faktor sejumlah pemain utama yang tidak terlalu on-fire seperti musim lalu yang mana The Reds masih betul-betur beringas dalam perburuan gelar juara.

Ya, nama seperti Virgil van Dijk, Andy Robertson, Mohamed Salah, dan Trent-Alexander Arnold adalah empat bintang yang performanya masih angin-anginan hingga saat ini.

Sementara itu, keempat pemain tersebut tetap saja bermain di setiap laga mengingat Liverpool juga tidak memiliki pengganti yang sepadan atau kurang lebih mendekati level mereka.

Baca Juga

Oleh sebab itu, keempat pemain tersebut harusnya diberi shock effect dengan mendatangkan pemain baru agar mereka bisa mempunyai daya juang kembali untuk merebut pos utama di Starting XI.

Berikut ini, INDOSPORT merangkum dua pemain yang mungkin salah satunya bisa didatangkan Liverpool pada bursa transfer mendatang untuk setidaknya membuat Trent Alexander-Arnold keringat dingin akan potensi kehilangan tempat utama di skuad.


1. Denzel Dumfries

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Menurut Corriere dello Sport, Denzel Dumfries memang berpotensi besar cabut dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Denzel Dumfries sejatinya sudah banyak diburu oleh klub-klub besar pada bursa transfer musim panas ini yang mana Chelsea merupakan klub yang benar-benar ngebet mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Namun, jika Liverpool mau, mereka bisa saja bergabung dengan perburuan Dumfries untuk mencari persaingan bagi Trent Alexander-Arnold.

Dumfries sendiri merupakan seorang offensive wingback yang mana bek asal Belanda itu sempat dikabarkan diminati oleh Erik ten Hag dan diyakini bakal cocok dengan gaya bermainnya.

Selain itu, Dumfries sendiri punya kemampuan umpan jarak dekat yang mumpuni yang mana hal itu sudah pasti menjadi keterampilan dasar bagi tiap pesepak bola.

Baca Juga

Di sisi lain, Jurgen Klopp juga adalah pelatih yang lebih menyukai permainan long ball di sistemnya. Namun, mengingat performa Liverpool tengah jeblok, tak menutup kemungkinan sang pelatih bisa mengubah strateginya.

Di sepak bola yang modern ini, setiap klub biasanya melakukan pressing demi merebut bola dari lawannya, tak terkecuali bagi Liverpool.

Dilansir dari Fbref, Dumfries sendiri melakukan pressing lebih banyak dari Alexander-Arnold yang mana berada di angka 65 berbanding 60.

Baca Juga

Namun, Alexander-Arnold lebih berhasil melakukan pressing yang membuat lawan sampai kehilangan bola yang mana sang pemain melakukannya 25 kali, berbanding Dumfries yang 20 kali.

Dengan demikian, hadirnya Denzel Dumfries sendiri jelas bakal memperkaya opsi Klopp dalam meracik ulang strateginya sekaligus memberikan ancaman bagi Trent Alexander-Arnold di posisi skuad utama.


2. Benjamin Pavard

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Sebenarnya tidak ada rumor yang berembus jika Liverpool mengincar Benjamin Pavard. Namun, tetap saja merekrut pemain Bayern Munchen itu bisa menjadi bahan pertimbangan.

Pasalnya, Benjamin Pavard pastinya tetap bisa nyetel di Liverpool dan memberikan persaingan kepada Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Kemampuan passing Pavard sendiri sejatinya sudah tidak diragukan lagi. Tentunya, kemampuan pria asal Prancis ini pastinya berguna bagi Klopp.

Menurut Fbref, sebagai perbandingan, pria berusia 26 tahun ini mencatatkan akurasi umpan di angka 85,7 persen musim ini, berbanding cukup jauh dengan Trent Alexander-Arnold (72,4%).

Selain itu, dengan tinggi 186 cm, Pavard juga kuat dengan duel udara yang membuatnya juga unggul jika harus berduel dengan pemain Liga Inggris yang kental dengan fisik.

Di sektor pertahanan, Pavard kuat dengan intersep yang mana pastinya kemampuan ini juga dibutuhkan Klopp dalam menggagalkan serangan musuh dan membangun serangan kembali.

Dengan demikian, salah satu dari Benjamin Pavard dan Denzel Dumfries diproyeksi bisa membuat Trent Alexander-Arnold keringat dingin karena ia berisiko kehilangan skuad utama di klub Liga Inggris, Liverpool.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBenjamin PavardDenzel Dumfries

Berita Terkini