x

Adu Mahal Skuat Omonia vs Man United di Liga Europa: Ronaldo Setara 10 Top Skor Tuan Rumah!

Kamis, 6 Oktober 2022 16:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Adu mahal skuat Omonia vs Man United di ajang Liga Europa malam nanti, di mana harga seorang Cristiano Ronaldo setara dengan 10 kali top skor lawan!

INDOSPORT.COM – Adu mahal skuat Omonia vs Man United jelang pertemuan kedua tim di ajang Liga Europa malam nanti, di mana harga seorang Cristiano Ronaldo setara dengan 10 kali lipat top skor tuan rumah!

Pada Jumat (07/10/22) dini hari WIB nanti, raksasa Liga Inggris yakni Manchester United akan kembali melakoni partai penyisihan Grup E Liga Europa kontra tuan rumah Omonia asal Liga Siprus.

Baca Juga

Berlangsung Stadion Tsirion Athlitiko Kentro, Setan Merah yang berstatus tim tamu mengusung misi wajib menang demi bisa menggusur Real Sociedad di klasemen Grup E.

Jelang pertandingan kontra Omonia nanti malam, Manchester United sedang berada di posisi kedua dengan meraih tiga poin setelah alami satu kekalahan dan kemenangan di dua laga sebelumnya.

Pada matchday pertama, skuad besutan Erik Ten Hag itu kalah 0-1 dari Real Sociedad, dan menang 2-0 dari Sheriff.

Baca Juga

Catatan ini pun membuat Setan Merah berada di belakang Real Sociedad yang mampu tampil gemilang dengan mengemas 6 poin dan berada di puncak klasemen Grup E.

Maka, Manchester United bisa menggusur Real Sociedad dan mengkudeta puncak dengan syarat Setan Merah berhasil menang dari Omonia, dan La Real gagal menang atas Sheriff Tiraspol.

Laga ini bisa menjadi ujian mudah bagi Manchester United, mengingat Omonia merupakan salah satu tim gurem di panggung Eropa.

Baca Juga

Saat ini Omonia menjadi juru kunci di Grup E karena belum pernah menelan satu kemenangan pun lantaran selalu kalah di ajang ini.

Tak hanya dari papan klasemen sementara Liga Europa, perbedaan kekuatan antara Manchester United dan Omonia juga sangat terasa dari market value kedua kesebelasan.

Bagai langit dan bumi, harga pasar keseluruhan skuat Manchester United mampu mengungguli berkali-kali lipat dari harga keseluruhan skuat Omonia.


1. Harga Skuat Omonia vs Man United di Liga Europa

Aksi Bruno Fernandes dan Adam Armstrong di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value atau harga pasar skuat Manchester United hingga saat ini adalah 798 juta euro.

Jika di Liga Inggris, market value skuat Manchester United berada di urutan keempat termahal dari seluruh peserta, mengungguli dua tim besar yakni Tottenham dan Arsenal di tempat lima serta enam.

Baca Juga

Dibandingkan dengan skuat Omonia, harga pasar skuat Manchester United berada hampir berpuluh-puluh kali lipat lebih mahal.

Masih dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa market value skuat Omonia saat ini adalah sebesar 18,8 juta euro.

Untuk ukurang Liga Siprus musim ini, angka tersebut merupakan yang terbesar bahkan mampu mengungguli harga skuat Aris Limassol yang kini jadi pemuncak klasemen.

Baca Juga

Perbedaan kualitas liga serta minimnya para pemain bintang di Liga Siprus, jadi faktor utama mengapa harga skuat mereka sangat jauh dari tim Liga Inggris.

Untuk musim ini, pemain termahal Omonia dipegang oleh Moreto Cassama. Gelandang asal Guinea-Bissau tersebut mempunyai market value mencapai 3 juta euro.

Lagi-lagi, angka tersebut masih jauh dibawah pemain Manchester United bahkan untuk wonderkid Setan Merah, Alejandro Garnacho yang mempunyai market value sebesar 4 juta euro.

Baca Juga

Sementara untuk status pemain termahal di Manchester United, gelandang asal Portugal yakni Bruno Fernandes masih bercokol di puncak dengan nilai 85 juta euro.

Jika dikalkulasikan, harga seorang Bruno Fernandes bisa untuk membeli empat klub Omonia musim ini.


2. Ronaldo Setara 10 Top Skor Tim Lawan

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Cristiano Ronaldo yang musim ini alami penurunan performa dan membuat harga pasarnya melorot ke angka 20 juta euro, ternyata masih mampu mengungguli nominal harga pasar top skor tim lawan.

Tak tanggung-tanggung, harga seorang Ronaldo yang sudah memasuki usia 37 tahun musim ini, setara dengan 10 kali lipat harga top skor di skuat Omonia.

Baca Juga

Pencetak gol terbanyak Omonia sejauh ini adalah Bruno Felipe Souza da Silva. Total dari 10 pertandingan, pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak lima gol serta memberikan dua assists.

Jadi tumpuan dan merupakan pencetak gol terbanyak di Omonia, harga pasar Bruno Felipe Souza da Silva saat ini hanyalah sebesar 800 ribu euro atau setara dengan 13,91 miliar rupiah.

Jika dibandingkan dengan klub Liga 1, harga Bruno Felipe Souza da Silva bahkan kalah dari penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik yang punya market value mencapai 1,5 juta euro.

Lantas dengan perbedaan harga skuat yang cukup mencolok, mampukah Manchester United raih kemenangan mudah atas Omonia dan puncaki klasemen Liga Europa? Menarik dinantikan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaOne Football

Berita Terkini