x

Ingin Datangkan Lionel Messi dari PSG, Barcelona Butuh Tiga Keajaiban

Jumat, 7 Oktober 2022 20:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM – Ada tiga keajaiban yang bisa membuat klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona mendatangkan kembali megabintang asal Argentina, Lionel Messi, dari Paris Saint-Germain (PSG).

Belum jelas memang apakah Barcelona akan kembali mendatangkan megabintang Argentina, Lionel Messi, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Pemain 35 tahun itu hengkang dari Blaugrana pada 2021, karena klub tidak memberikan posisi yang jelas soal perpanjangan kontrak karena masalah keuangan.

Oleh sebab itulah, Lionel Messi kemudian memutus kontrak dengan klub dan kemudian bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis di musim panas 2023 nanti, yang kemudian membuat Barcelona kembali memberikan perhatian.

Baca Juga

Barcelona sendiri ingin mendatangkan kembali mantan kaptennya itu di musim panas nanti dan hal ini berulang kali diungkapkan oleh sang Presiden, Joan Laporta.

Joan Laporta sendiri berujar bahwa ada misi untuk mendatangkan Lionel Messi kembali ke Barcelona dan sempat meminta maaf karena cara sang pemain hengkang tidak terlalu beradab.

Laporta berujar bahwa Barcelona selalu menyadari kesulitan yang bisa saja terjadi dengan kesepakatan transfer Lionel Messi.

Baca Juga

Akan tetapi, dilansir dari SPORT, laporan terbaru menyebut ada beberapa cara untuk mengembalikan Messi ke Barcelona dan setidaknya ada tiga keajaiban untuk itu.

Pertama, Barcelona harus meyakinkan Lionel Messi sendiri soal kembali ke Barcelona, karena sang pemain tak pernah menyebutkannya.


1. Keajaiban yang Mesti Diciptakan Barcelona untuk Lionel Messi

Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun.

Hanya saja, banyak laporan yang menyebut bahwa Lionel Messi akan kembali ke Camp Nou suatu saat nanti.

Jurnalis Veronica Brunati yang tercatat sebagai orang dekat Messi dan keluarganya melaporkan bahwa pemain Timnas Argentina ini disebut akan kembali ke Barcelona pada akhir Juli 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini pun mengindikasikan bahwa reuni ini benar bisa terjadi.

Kedua, Barcelona harus melihat gaji Messi akan sesuai dengan keuangan klub tanpa melanggar peraturan yang diberikan oleh Liga Spanyol.

Baca Juga

Potensi hengkangnya gelandang senior, Sergio Busquets, menjadi salah satu hal yang bisa menjadi slot bagi Barcelona untuk memasukkan Lionel Messi dalam skuatnya.

Barcelona sendiri percaya diri dengan hal tersebut, karena sang Wakil Presiden, Eduard Romeu, mengungkap ada dua hal penting yang akan membuat finansial klub bisa melakukan hal itu.

Baca Juga

Keajaiban ketiga yang Barcelona harus miliki adalah bagaimana Xavi Hernandez selaku pelatih mencari taktik yang pas untuk mengakomodasi Lionel Messi.

Pasalnya, sejauh ini ada banyak pemain yang sudah didatangkan oleh Barcelona di bursa transfer.


2. Barcelona Hanya Tunggu Sepakat dengan Messi

Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Jika Barcelona bisa menyepakati harga dengan PSG, hanya butuh waktu untuk meyakinkan Lionel Messi untuk kembali ke Katalunya.

Meskipun sulit beradaptasi di awal-awal musim, Messi disebut-sebut nyaman tinggal di Prancis dan masih memiliki opsi untuk bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Hal ini tentu membuat Barcelona harus berpikir cepat jika ingin mendatangkan Lionel Messi, salah satu pemain terbaik yang dimiliki dalam dua dekade belakangan.

Baca Selengkapmya: Era Ronaldo-Messi akan Berakhir, FIFA23 Prediksi 2 Nama Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or Masa Depan

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini