x

Capai Kata Sepakat dengan Barcelona, Atletico Madrid Resmi Permanenkan Antoine Griezmann

Sabtu, 8 Oktober 2022 04:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

INDOSPORT.COM – Setelah melwati proses tarik ulur, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait transfer Antoine Griezmann.

Nasib Antoine Griezmann akhirnya semakin menemui titik terang. Terbaru, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait nasib sang pemain.

Baca Juga

Hal itu dipastikan langsung oleh jurnalis dan pakar transfer, Fabrizio Romano lewat akun media sosial Twitter miliknya, Jumat (08/10/22).

Dalam laporannya, Fabrizio mengatakan bahwa Atletico Madrid sepakat untuk memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona dengan biaya 20 juta euro plus biaya tambahan yang disepakati oleh kedua klub.

“Selesai, dikonfirmasi. Antoine Griezmann akan menjadi pemain Atletico Madrid dengan kontrak permanen untuk biaya €20 juta plus tambahan, kesepakatan akhirnya tercapai dengan Barcelona,” tulis Fabrizio.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Griezmann kembali ke Atletico Madrid pada awal musim 2021/22 yang dengan status pinjaman selama dua tahun.

Namun, selama proses peminjaman tersebut Barcelona menyadari ada strategi yang diterapkan Atletico Madrid terhadap Griezmann yang membuat mereka geram.

Strategi tersebut yakni dengan kerap memainkan Griezmann tidak lebih dari 45 menit selama pertandingan.

Baca Juga

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, sebab dalam kesepakatan peminjamannya ada klausul berupa Atletico Madrid wajib membeli Griezmann seharga 35-40 juta euro jika pemain 31 tahun itu tampil dari separuh dari total menit yang tersedia.

Sempat geram, kedua klub raksasa Liga Spanyol tersebut kemudian melakukan perundingan. Hasilnya, kesepakatan mengembalikan Griezmann seperti yang telah disampaikan sebelumnya pun tercapai.


1. Griezman Resmi Hengkang, Masalah Barcelona Tak Hilang

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Setelah resmi mencapai kata sepakat dengan Atletico Madrid terkait pemulangan Antoine Griezmann ke publik Wanda Metropolitano, tak lantas membuat masalah keuangan Barcelona beres.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dalam beberapa waktu belakangan ini memang tengah dilanda masalah finansial akut.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat manajemen Blaugrana akhirnya menjual beberapa aset yang mereka miliki untuk mengendalikan ekonomi mereka.

Kini setelah tampak terlihat baik-baik saja dari segi ekonomi mereka, Barcelona dikabarkan masih memiliki masalah kecil lain.

Melansir dari Football Espana, Barcelona masih mengalami kekacauan gaji yang dikabarkan akan terus terjadi hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Kondisi tersebut tak ayal membuat Barcelona membuat langkah tegas dengan kembali membuang para pemain pilarnya, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

“Yang membuat kami kecewa adalah jumlah yang kami keluarkan untuk gaji pemain”, menurut laporan dari Football Espana.

Baca Juga

“Ada sekelompok (kontrak) yang memiliki biaya sangat tinggi di musim ini dan (musim) berikutnya mereka akan menghilang,” tambah Football Espana dalam laporannya.


2. Ingin Pulangkan Messi, Barca Butuh Keajaiban

Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Ada tiga keajaiban yang bisa membuat klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona mendatangkan kembali megabintang asal Argentina, Lionel Messi, dari Paris Saint-Germain (PSG).

Belum jelas memang apakah Barcelona akan kembali mendatangkan megabintang Argentina, Lionel Messi, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Namun, Joan Laporta sendiri berujar bahwa ada misi untuk mendatangkan Lionel Messi kembali ke Barcelona dan sempat meminta maaf karena cara sang pemain hengkang tidak terlalu beradab.

Laporta berujar bahwa Barcelona selalu menyadari kesulitan yang bisa saja terjadi dengan kesepakatan transfer Lionel Messi.

Akan tetapi, dilansir dari SPORT, laporan terbaru menyebut ada beberapa cara untuk mengembalikan Messi ke Barcelona dan setidaknya ada tiga keajaiban untuk itu.

Baca Selengkapnya: Ingin Datangkan Lionel Messi dari PSG, Barcelona Butuh Tiga Keajaiban

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini