x

Jelang Laga Big Match, Jurgen Klopp Bocorkan Strategi Khusus Kalahkan Arsenal

Minggu, 9 Oktober 2022 00:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jurgen Klopp bocorkan strategi kalahkan sang pemuncak klasemen. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jurgen Klopp bocorkan strategi kalahkan sang pemuncak klasemen.

Sebagaimana diketahui Liverpool akan melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium pada Minggu (09/10/22) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Laga tersebut erat dengan gengsi, mengingat Arsenal sekarang berada di puncak klasemen. Sementara Liverpool menjadi runner up Liga Inggris musim lalu.

Selain itu, pertandingan putaran ke-10 antara kedua tim tersebut termasuk dalam partai big match yang tersaji akhir pekan ini.

Menghadapi sang pemuncak klasemen, Jurgen Klopp diyakini tidak akan main-main. Bahkan dirinya dilaporkan akan menggunakan strategi khusus untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, Klopp menuntut agar para pemainnya bisa tampil beda, supaya bisa mengejutkan publik tuan rumah.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan akan menggunakan sistem yang berbeda untuk menghadapi lawan yang tangguh seperti Arsenal.

“Kami memang harus tampil lebih mengejutkan, tentu saja. Tim telah mencari cara untuk bermain dalam kondisi terbaik,” ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Kami membutuhkan sistem yang berbeda untuk itu juga, jadi (4-3-3) bukan satu-satunya sistem yang bisa kami mainkan,” tambah pelatih kelahiran Stuttgart.

Hal tersebut dilakukan oleh Jurgen Klopp, karena dirinya juga mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Mikel Arteta pada Arsenal.


1. Klopp Puji Mikel Arteta

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Tentunya pencapaian Arsenal diputaran awal Liga Inggris musim ini sangat menakjubkan. Mengingat, mereka mampu memuncaki klasemen hingga putaran kedelapan.

Meski, sekarang posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris telah direbut oleh Manchester City. Tetapi, The Cityzens telah memiliki jumlah pertandingan yang lebih banyak.

Baca Juga

Ditambah lagi, Arsenal mampu membukukan 7 kemenangan, dan satu kekalahan dari 8 pertandingan yang dilakoni di Liga kasta tertinggi Inggris.

Atas capaian tersebut, Jurgen Klopp memuji pekerjaan yang telah dilakukan oleh Mikel Arteta, selaku pelatih Arsenal pada saat ini.

Dilaporkan, Klopp menganggap bahwa Arteta mampu melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Mengingat, di musim lalu, The Gunners hanya finish di peringkat ke-5.

Baca Juga

“Mikel telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus, Ketika Anda membutuhkan waktu, tidak ada yang mau memberinya. Tidak semua dari kita pantas mendapatkannya,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Bahkan, pelatih asal Jerman tersebut juga mengungkapkan bahwa, dirinya sangat menghormati Mikel Arteta. Pasalnya banyak bakat yang bisa dimaksimalkan oleh Arteta di beberapa tahun terakhir ini.

“Mikel jelas melakukannya. Saya sangat menghormatinya. Mereka memiliki banyak bakat selama beberapa tahun terakhir.”

Baca Juga

“Martinelli saya sangat bersemangat sejak awal dan dia menjadi pemain yang saya harapkan,” tambah pelatih Liverpool.

Selain itu, Jurgen Klopp juga menjelaskan jika hanya Arteta yang mampu memaksimalkan peran Gabriel Jesus. Mengingat, ketika di Manchester City, dirinya berada di bangku cadangan.


2. Jurgen Klopp Sempat Ingin Hengkang dari Liverpool

Jurgen Klopp saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sempat ketar-ketir dengan kemungkinan sang pelatih, Jurgen Klopp untuk hengkang, karena tak kunjung perpanjang kontrak.

CEO Liverpool, Billy Hogan, mengungkap bahwa sang pelatih, Jurgen Klopp sempat enggan memperpanjang kontrak.

Hal ini terjadi sebelum pelatih asal Jerman itu meneken kontrak baru bersama The Reds pada April 2022 silam.

Jurgen Klopp sendiri sebenarnya dikabarkan akan hengkang dari Liverpool jika kontraknya habis, yaitu pada 2024 nanti. Namun demikian, eks Borussia Dortmund ini terus menambah durasi hingga 2026 nanti.

Melihat hal itu, Billy Hogan mengaku bahwa dirinya senang Jurgen Klopp bertahan di Liverpool dan ada sebuah kekhawatiran jika sang pelatih hengkang ke klub lain atau menangani tim nasional.

Baca selengkapnya: Blak-Blakan CEO Liverpool, Jurgen Klopp Sempet Pilih Ingin Hengkang

Premier LeagueLiverpoolArsenalJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini