x

Horornya Erling Haaland Cetak Gol, Bikin Salah Ketakutan 'Sampai Mati'

Rabu, 12 Oktober 2022 07:47 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

INDOSPORT.COM - Mantan Bek Liverpool, Mark Lawrenson, mengklaim bahwa nyali Mohamed Salah menciut melihat kengerian Erling Braut Haaland mencetak gol.

Erling Braut Haaland sedang menikmati hidupnya sebagai striker tertajam di Manchester City, bahkan bisa dibilang di Liga Inggris.

Baca Juga

Pasalnya dalam sembilan kali main sebagai starter di Liga Inggris, Erling Braut Haaland mampu mencetak gol sebanyak 15 kali bersama Manchester City.

Mengerikannya lagi Erling Braut Haaland mampu mencetak tiga kali hattrick saat menghadapi Crystal Palace, Nottingham Forest dan Manchester United.

Sedangkan 5 gol sisanya berhasil dicetak Si Robot pada ajang laga Liga Champions, total pria berkebangsaan Norwegia ini mencetak 20 gol dalam 13 penampilannya di seluruh kompetisi.

Jelas statistik tersebut berbanding terbalik dengan penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah yang saat ini sedang tampil buruk.

Baca Juga

Selama musim ini berlangsung Mohamed Salah hanya mampu mencetak dua gol di kompetisi liga, sementara tiga gol lainnya berada di kompetisi Champions dan Community Shield.

Total selama musim 2022/2023, Mohamed Salah hanya mampu mencetak 5 gol dan itu menjadi penampilan terburuknya selama ini mengingat musim sebelumnya Salah berhasil meraih penghargaan sepatu emas alias Golden Boot.

Yang terbaru, penampilan buruk Salah terlihat pada pertandingan menghadapi Arsenal akhir pekan lalu saat tim asuhan Jurgen Klop harus kalah dengan skor 3-2.

Baca Juga

Saat itu Mohamed Salah terpaksa harus ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Fabinho di menit ke-69.


1. Mohamed Salah Ketakutan Sampai Mati

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Menanggapi hal tersebut, mantan bek Liverpool era 1981-1988, Mark Lawrenson menganggap Salah 'mungkin ketakutan setengah mati' dari bentuk gemilang yang ditampilkan Erling Haaland sejauh ini.

"Pilih pemain seperti Salah, dia hanya salah satu dari pemain yang keluar jalur dan saat di semua momen dia mencoba, tidak ada yang membuahkan hasil," ucap Lawrenson yang dikutip Indosport.com dari Sport Bible.

Lawrenson kemudian menegaskan bahwa Salah tidak menjadi pemain yang buruk dalam semalam karena dia merujuk pada gol Haaland.

Baca Juga

"Dia tidak tiba-tiba menjadi pemain yang buruk dalam waktu semalam," Lawrenson melanjutkan.

"Dia mungkin ketakutan sampai mati mengenai fakta bahwa Haaland sudah memiliki banyak gol, jadi dia tidak akan memenangkan sepatu emas," ujarnya.

Mohamed Salah sendiri berhasil memenangkan tiga penghargaan sepatu emas sejak pindah ke Liverpool pada tahun 2017, sejak saat itu juga ia telah berjuang di depan gawang selama masa kesengsaraan Liverpool berlanjut di Liga.

Baca Juga

Sebaliknya Erling Haaland tidak mengalami nasib seperti Salah yang harus berjuang dari awal, striker jangkung ini sementara telah mencapai 20 gol di semua kompetisi untuk musim perdananya bersama Manchester City.

Fenomena striker Norwegia untuk mencetak gol lagi mungkin akan berlanjut saat Manchester Biru bersua Liverpool di Anfield pada akhir pekan ini.


2. Empat Klub Ini Gagal Datangkan Erling Haaland

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Erling Haaland adalah fenomena baru di persepakbolaan Eropa saat ini. Namanya begitu bersinar berkat kemampuan yang dimilikinya.

Karena sudah layaknya seperti mesin gol, Haaland bahkan disebut-sebut sebagai penerus dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Berbagai rekor pribadi telah ia cetak melalui gol-golnya. Ia pun jadi monster di bawah naungan Manchester City saat ini. Haaland pernah diincar oleh banyak klub besar di Eropa.

Akan tetapi, Haaland muda rupanya sempat hampir bergabung dengan klub yang tak begitu diperhitungkan.

Baca Juga Empat Klub Ini Gagal Datangkan Erling Haaland

LiverpoolManchester CityMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini