x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Diego Simeone ke Inter, Bintang AC Milan Kian Banyak Peminat

Selasa, 18 Oktober 2022 08:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari Inter Milan rekrut Diego Simeone hingga bintang AC Milan dilirik banyak klub.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari Inter Milan siap rekrut Diego Simeone hingga AC Milan was-was bintangnya dilirik banyak klub.

Sepanjang hari kemarin, rumor bursa transfer tim Eropa masih ramai soal kabar pergantian pelatih sejumlah tim elite seperti Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid.

Baca Juga

Dari kubu Barcelona misalnya, nama Xavi Hernandez tengah menjadi sorotan setelah performa Blaugrana alami penurunan drastis dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru, Barcelona harus menelan kekalahan memalukan dari rival abadinya, Real Madrid, dengan skor 1-3 di lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Minggu (16/10/22).

Sebuah fakta mengejutkan pun tercipta di periode kepelatihan Xavi. Diketahui, pelatih berusia 42 tahun itu punya catatan buruk ketimbang pelatih Barcelona lainnya dalam 50 laga.

Baca Juga

Dalam 50 laga sebagai pelatih Barcelona, Xavi mendapatkan menang 28 kali, 11 kali imbang, dan 11 kekalahan. Catatan ini lebih buruk ketimbang Ronald Koeman dan Ernesto Valverde.

Tak pelak ancaman pemecatan pun kini menghantui Xavi, jika Barcelona tak kunjung menunjukkan peningkatan performa di segala ajang yang diikuti.

Andai didepak Barcelona, ada tiga pelatih top yang diprediksi layak menggantikan Xavi yakni Marcelino Garcia, Thomas Tuchel serta Marcelo Gallardo.

Baca Juga

Selain kabar dari Barcelona, berikut INDOSPORT rangkum rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi hingga Selasa (18/10/22):


1. Chelsea

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Sudah bukan rahasia lagi jika Tim Biru London bakal menggaet gelandang anyar dalam bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Itu tak lepas dari masa tinggal Jorginho serta N'Golo Kante. Hingga kini, keduanya belum juga disodori kontrak anyar. Padahal masa tinggal Jorginho serta Kante akan berakhir per 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari L'Equipe, kubu Chelsea dikabarkan sedang membidik dua gelandang muda potensial yakni Jude Bellingham serta Konrad Laimer.

AC Milan
Tim raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, memanfaatkan hubungan baiknya dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain andalan Graham Potter, Ruben Loftus-Cheek.

Dilansir dari Calciomercato, Paolo Maldini dan Frederic Massara yang tengah mengusahakan agar Chelsea mau melepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan.

Baca Juga

Selain mendapatkan pemain baru, manajemen AC Milan juga sedang pusing lantaran semakin banyak klub top Eropa yang terang-terangan memburu tanda tangan bintang mereka, Rafael Leao.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan, bahwa kini Manchester United ikut memantau situasi bintang AC Milan, Rafael Leao.

Menurut Mirror, pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag sendiri merupakan penggemar berat dari penyerang Portugal tersebut.

Baca Juga

Inter Milan

Nama Diego Simeone memang kembali santer diisukan bakal mengampu I Nerazzurri. Gosip terbaru dari todofichajes mengklaim jika Simeone kemungkinan besar akan merapat ke Giuseppe Meazza akhir musim ini.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Simeone bakal mengakhiri kontraknya lebih cepat kendati masa tinggalnya di Wanda Metropolitano akan berakhir 2024 mendatang.

Perubahan besar-besaran yang tengah digalakkan Los Rojiblancos, disebut-sebut jadi alasan mengapa Simeone ingin berpisah dengan klub yang sudah ia tangani selama 15 tahun tersebut.

Di situlah Inter Milan memanfaatkan situasi untuk memboyongnya. Nantinya, Simeone akan langsung diserobot jika sang pelatih mengakhiri masa tinggalnya akhir musim ini.

Simeone sendiri dianggap Inter Milan merupakan sosok yang tepat untuk membangkitkan kejayaan I Nerazzurri.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAC MilanInter MilanOne Football

Berita Terkini