x

Moncer Bersama Klub, 5 Bintang Ini Tidak Akan Tampil di Piala Dunia 2022

Rabu, 2 November 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berita Piala Dunia 2022 kali ini akan membahas lima pemain bintang yang akan melewatkan laga sepak bola akbar di Qatar, siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Hingar-bingar Piala Dunia 2022 akan berlangsung dalam kurang dari sebulan mendatang. Berita Piala Dunia kali ini akan membahas lima pemain bintang yang akan melewatkan laga tersebut. Siapa saja?

Gelaran Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada November mendatang dan siapa saja tim yang akan berlaga sudah ditentukan.

Baca Juga

Partai pembukaan Piala Dunia 2022 sendiri akan mempertemukan Senegal melawan Belanda. Sebelum tuan rumah Qatar akan bertemu dengan Ekuador.

Namun demikian, beberapa pemain bintang akan melewatkan laga empat tahunan ini, di antaranya Paul Pogba dan N’golo Kante yang tak akan turun bersama timnas Prancis karena cedera.

Selain dua pemain di atas, lima pemain ini juga akan melewatkan ajang Piala Dunia 2022, meskipun on fire bersama klub sepanjang musim 2021/2022 dan 2022/2023.

1. Erling Braut Haaland (Norwegia)

Baca Juga

Pemain Manchester City, Erling Braut Haaland melakoni debut internasional di usia 19 tahun dan mencetak 21 gol dari 23 pertandingan bersama Timnas Norwegia.

Tak dipungkiri bahwa Haaland merupakan penyerang terbaik dunia di usia muda dan mampu mencetak lima gol selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun demikian, usaha Haaland tak cukup membawa negaranya setidaknya masuk ke babak play-off karena hanya meraih 18 poin dari 10 pertandingan.

Baca Juga

Hasil itu membuat salah satu negara Skandinavia ini berada di peringkat ketiga grup dan tertinggal dari Belanda dan Turki.

Erling Haaland sendiri mengemas 15 gol di Liga Inggris sejak hengkang ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 lalu.


1. 2. Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain bintang lain yang aksinya tak dapat dinikmati pada gelaran Piala Dunia 2022, mengingat timnas Mesir tak lolos dari kualifikasi zona Afrika.

Kala itu, Mesir kalah pada babak adu penalti dari Senegal yang akan menjadi tim pembuka Piala Dunia 2022 menghadapi Belanda.

Baca Juga

Salah satunya adalah saat Mesir menjalani babak play-off zona Afrika yang berakhir dengan kekalahan 3-1 atas Senegal.

Penampilan Mohamed Salah di Piala Dunia 2018 lalu diganggu cedera, sehingga membuat Mesir gagal tampil maksimal dan hanya tertahan di fase penyisihan grup.

Namun demikian, usianya yang masih 30 tahun membuat Mohamed Salah setidaknya bisa bermain di Piala Dunia 2026 selepas melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

3. Gianluigi Donnarumma (Italia)

Baca Juga

Menjadi suksesor Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang timnas Italia, Gianluigi Donnarumma justru belum pernah tampil di gelaran piala Dunia.

Sebagai pemain profesional, Donnarumma menjalani debut di AC Milan pada 2015 dan masuk sebagai 11 pemain utama sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2021.

Karena karier Gianluigi Buffon di timnas Italia sudah usai, maka waktunya Donnarumma menjadi kiper utama dan menggantikan sang kiper legendaris pada 2016 di usia yang baru 17 tahun.

Baca Juga

Sempat membawa Gli Azzurri menjadi juara Piala Eropa 2020, Donnarumma nyatanya gagal membawa tim ke Piala Dunia 2022.

Tentu saja Donnarumma harus menunggu setidaknya empat tahun lagi untuk membawa timnas Italia ke Piala Dunia 2026.


2. 4. David Alaba (Austria)

David Alaba saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Menjadi bintang Real Madrid, ternyata David Alaba tak serta merta bisa tampil dengan mudah di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, negara yang dibela Alaba, Austria tak mampu membawanya ke Piala Dunia 2022 karena tampil buruk di babak kualifikasi zona Eropa.

Baca Juga

Padahal, David Alaba dikenal sebagai pemain bergelimang gelar, dengan delapan trofi pesepak bola terbaik Austria ditambah dengan empat gelar bersama Real Madrid sepanjang musim 2021/2022.

Selain itu, David Alaba dikenal sebagai kapten Timnas Austria dan sempat membawa timnya melaju di ajang UEFA Nations League dengan lima kemenangan dari 10 pertandingan.

Sepanjang karier internasionalnya, Davia Alaba sudah mengemas 96 penampilan dengan mencetak 14 gol.

Victor Osimhen

Baca Juga

Victor Osimhen menjadi salah satu pemain yang menjanjikan pada musim 2022/2023 dan mampu bermain apik melawan Nigeria.

Memenangkan sepatu emas di Piala Dunia U-17 2015, Osimhen mampu menjadi pemimpin di lini depan Napoli yang memuncaki klasemen Liga Italia.

Osimhen sendiri merupakan pemain timnas Nigeria dan mampu mencetak 15 gol dari 22 penampilan bersama dengan tim senior.

Baca Juga

Kegagalan Nigeria untuk masuk ke Piala Dunia 2022 yang sebenarnya menjadi tempat pertama untuk menunjukkan kemampuan.

Namun demikian, Nigeria justru tak lolos ke putaran final karena gagal total di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Demikian berita Piala Dunia 2022 kali ini yang membahas para pemain bintang liga top Eropa yang absen di Qatar.

Real MadridManchester CityParis Saint-GermainNapoliDavid AlabaPiala Dunia 2022Gianluigi DonnarummaErling Braut HaalandVictor OsimhenTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini