x

Puncaki Liga Italia, 3 Bintang Sensasional Napoli Ini Bisa Bersinar di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 16:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tampil gemilang dan puncaki klasemen sementara Liga Italia (Serie A), tiga penggawa Napoli berikut diprediksi bakal bersinar pada gelaran Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang dan sukses puncaki klasemen sementara Liga Italia (Serie A), tiga penggawa Napoli berikut diprediksi bakal bersinar pada gelaran Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Sepanjang musim 22/23 ini, Napoli memang tampil luar biasa bahkan tak terkalahkan baik di kompetisi Liga Italia maupun pada ajang Liga Champions.

Baca Juga

Di Liga Italia misalnya, Napoli baru saja meraih kemenangan ke-11 mereka dengan mengalahkan salah satu penentang scudetto, Atalanta dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Napoli kian kokoh di puncak klasemen lewat koleksi 35 poin, hasil dari 11 kemenangan serta hanya dua kekalahan sejauh ini.

Sementara di ajang Liga Champions, Napoli juga tampil agresif dengan lolos ke babak 16 besar lewat status juara grup A.

Baca Juga

Total dari 6 pertandingan, Napoli mampu meraih lima kemenangan beruntun termasuk menang atas Liverpool dengan skor telak 4-1.

Tak cuma konsisten menang, Napoli juga sangat ganas dalam menjebol jala lawan. Terbukti, hingga pekan ke-13 Liga Italia skuad arahan Luciano Spalletti tersebut sudah mencetak 32 gol.

Jumlah tersebut merupakan torehan gol terbanyak klub Serie A sejauh ini, bahkan mampu mengungguli gol Inter Milan yang musim lalu jadi tim terproduktif Liga Italia.

Baca Juga

Berbekal penampilan gemilang hingga penghujung tahun ini, tak heran jika Napoli diprediksi besar bakal rajai Liga Italia dan mengambil alih scudetto dari tangan AC Milan musim 22/23.

Impresifnya penampilan Napoli pun berimbas pada sejumlah negara peserta Piala Dunia 2022, pasalnya ada beberapa penggawa I Partenopei yang akan jadi tumpuan di Qatar nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain kunci Napoli yang jadi sosok vital Gli Azzurri puncaki klasemen Liga Italia dan bakal bersinar di Piala Dunia 2022:


1. Hirving Lozano

Hirving Lozano selebrasi usai mencetak gol di laga Napoli vs Sampdoria

Nama pertama adalah Hirving Lozano. Pemain asal Meksiko ini cukup berperan penting dalam keberhasilan Napoli tampil unbeaten di Liga Italia 22/23.

Berperan sebagai winger kanan, kecepatan serta akurasi umpan dari Hirving Lozano kerap kali mempermudah barisan lini depan Napoli untuk mencetak gol.

Baca Juga

Tak cuma kemampuan penetrasi, Hirving Lozano juga sering melakukan cutting inside dan lepaskan tembakan ke gawang yang sering menyulitkan kiper lawan.

Total sepanjang musim ini, Hirving Lozano sudah bermain sebanyak 17 pertandingan dengan torehan tiga gol serta memberikan satu assists.

Berduet dengan Alexis Vega di sebelah kiri, praktis lini serang Meksiko akan jadi salah satu kekuatan yang harus diwaspadai tim-tim dari Grup C Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Giovanni Simeone
Berikutnya adalah Giovanni Simeone. Penyerang sensasional Argentina yang namanya semakin meledak meski hanya berstatus pinjaman di Napoli.

Diboyong dengan tujuan sebagai pelapis Victor Osimhen, namun dalam beberapa kesempatan Giovanni Simeone malah mampu tunjukkan kualitas layaknya predator utama Napoli.

Terbukti, dari total 12 pertandingan yang dijalani musim ini, Giovanni Simeone sukses mencetak 6 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Bahkan tim sebesar AC Milan dan Liverpool pun pernah jadi korban keganasan striker berusia 27 tahun tersebut. Hal itu jadi indikasi, betapa berbahayanya Giovanni Simeone andai dipercaya turun sebagai starter.

Di gelaran Piala Dunia 2022 nanti, peluang Giovanni Simeone tampil memang cukup kecil lantaran skuad Argentina sudah memiliki sederet penyerang berkelas seperti Lionel Messi, Joaquín Correa serta Lautaro Martinez.

Namun jika mendapat kesempatan untuk turun, Giovanni Simeone dipastikan bakal berikan efek positif buat Argentina dan mungkin bisa jadi pahlawan tim Tango di Grup C Piala Dunia 2022 nanti.


2. Kim Min-jae

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Terakhir adalah Kim Min-jae. Bek jangkung asal Korea Selatan ini dipastikan bakal jadi tumpuan Taegeuk Warriors hadapi gempuran tim-tim sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Secara statistik, penampilan Kim Min-jae bersama Napoli musim ini memang terbilang sangat impresif, bahkan dirinya hampir tak pernah absen membela Partenopei di semua kompetisi.

Baca Juga

Total hingga pekan ke-13 Serie A, bek berusia 25 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 12 pertandingan dan mencetak dua gol.

Melansir dari laman Fbref.com, diketahui bahwa Kim Min-jae adalah salah satu bek tangguh yang mampu catatkan 23 kali tekel, 14 intersep, serta 52 clearance di Serie A.

Berbekal rapor penampilan tersebut, jelas kehadiran Kim Min-jae bakal sangat dibutuhkan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 nanti.

Apalagi lawan di Grup H nanti terbilang cukup berat buat Korea Selatan, yakni mulai dari Portugal, Uruguay hingga Ghana.

Piala DuniaNapoliPiala Dunia 2022Liga ItaliaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini