x

3 Pemain yang Bakal Ditumbalkan Liverpool demi Cody Gakpo, Siapa Saja?

Selasa, 8 November 2022 16:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven. Foto: Reuters/Arnd Wiegmann.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang bakal tersingkirikan di Liverpool, usai Cody Gakpo dikabarkan menjadi incaran klub Liga Inggris (Premier League) berjuluk The Reds tersebut.

Kabar mengejutkan yang datang dari Liverpool tampaknya tak hanya soal Fenway Sports Group (FSG) yang bakal menjual klub asal Merseyside ini.

Baca Juga

Kabar lain yang menghinggapi Liverpool juga datang dari transfer pemain yang bakal menghuni skuad mereka tahun depan.

Sebagaimana diktehui, bursa transfer musim dingin saat ini tinggal dua bulan lagi, atau tepatnya akan dibuka pada bulan Januari nanti.

Liverpool saat ini dikabarkan sedang mengincar pemain untuk memperkuat lini serang mereka demi mencapai target finish di empat besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Salah satu pemain yang dikabark menjadi incaran Liverpool adalah pemain yang saat ini memperkuat PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Bahkan, Direktur Olahraga PSV Eindhoven, Marcel Brands, telah mengakui bahwa Cody Gakpo sangat cocok dengan iklim sepak bola yang dibawa oleh Liverpool.

“Liverpool adalah klub yang selalu sangat fokus,” kata Marcel Brands kepada ESPN.

Baca Juga

"Kadang-kadang mereka mendapatkan pemain (mengidentifikasi target transfer) untuk musim depan pada bulan November. Apakah mereka akan menjadi mitra yang baik untuk mengirim Gakpo di musim panas? Ya, benar,” tambah Brands.

Namun, kedatangan Cody Gakpo setidaknya akan membuat Jurgen Klopp menumbalkan pemainnya untuk bisa memaksimalkan peran pemain asal Belanda tesebut. Siapa saja kah yang bakal menjadi tumbal kedatangan Gakpo? Berikut ulasannya.


1. Deretan Pemain yang Jadi Tumbal Kedatangan Cody Gakpo

Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota di laga Liga Champions Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

3. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex-Oxlade Chamberlain diprediksi akan menjadi pemain yang kemungkinan besar ditumbalkan oleh Liverpool demi mendatangkan Cody Gakpo di bursa transfer.

Sejauh ini, Alex Oxlade-Chamberlain gagal menjadi penambal lini tengah Liverpool karena cedera yang ia alami.

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain lebih banyak menepi karena cedera hamstring yang ia alami. Namun, dalam dua pertandingan terakhir The Reds, Chamberlain mulai dibawa Jurgen Klopp meski masih duduk di bangku cadangan.

Meski bukan menjadi pemain yang mengisi posisi lini serang seperti Cody Gakpo, namun Chamberlain berpotensi menjadi tumbal Liverpool.

Hal itu mengacu dengan kebutuhan dana yang diperlukan Liverpool untuk menggaet pemain berkebangsaan Belanda itu.

Baca Juga

2. Diogo Jota

Nam Diogo Jota mungkin akan menjadi pemain yang berpotensi bakal terkena imbas dari kedatangan Cody Gakpo ke Anfield Stadium.

Pada musim ini, pemain berkebangsaan Portugal tersebut harus banyak menepi karena cedera betis yang ia alami sejak beberapa waktu lalu.

Situasi itu membuat dirinya pada musim ini baru berhasil membukukan delapan penampilan ditambah dengan torehan tiga assist.

Baca Juga

Dibandingkan dengan Cody Gakpo, Diogo Jota lebih terlihat kurang menggigit ketika berada di lini serang Liverpool.

Sebaliknya, Cody Gakpo mampu menunjukkan penampilan tajam dengan membukukan 12 gol dan 14 assist dalam 18 penampilannya bersama PSV.

 

2. Firmino Paling Mungkin Jadi Tumbal

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion. Foto: Reuters/Phil Noble.

1. Roberto Firmino

Tanda-tanda Roberto Firmino akan menjadi tumbal selanjutnya bagi kedatangan Cody Gakpo adalah minimnya menit bermain yang kini ia dapatkan.

Dirinya kerap kalah saing dengan pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez, yang menjadi andalan di beberapa pertandingan.

Baca Juga

Namun, Firmino bukannya tanpa karya saat ini di skuad The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Dalam beberapa pertandingan terakhir yang Liverpool jalani, ia kerap menjadi penyelamat muka The Reds.

Kendati begitu, nasibnya belum lah aman. Masalah dana untuk mendatangkan Cody Gakpo lagi-lagi harus membuatnya bakal menjadi tumbal.

Baca Juga

Jika benar ditumbalkan, maka klub rakasasa Liga Italia, Juventus, bersiap untuk menampungnya saat bursa transfer sudah dibuka nanti.

Juventus dikabarkan tertarik terhadap permainan Firmino dan dirasa cocok untuk memenuhi kebutuhan di lini serang mereka yang loyo.

Bursa TransferLiverpoolBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballCody Gakpo

Berita Terkini