x

Pulih dari Cedera, Kalvin Phillips 'Ngemis' Masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kalvin Phillips sudah kembali dari cedera dan siap membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, ingin menjadi starter dalam setiap laga yang dilakoni Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Kalvin Phillips telah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya telah sembuh 100 persen dari cedera.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain yang satu ini telah melakukan operasi, akibat cedera pada bahu yang dialami sejak bulan September lalu.

Melansir dari Daily Mail, ia menghabiskan waktu selama 7 minggu untuk melakukan proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya, termasuk operasi.

Menurutnya, tahapan tersebut berhasil dilakukan dengan secepat mungkin, mengingat gelaran Piala Dunia 2022 sudah hampir dimulai.

Baca Juga

Bahkan pemain kelahiran Leeds pada 2 Desember 1995 itu mengaku siap untuk dimainkan sepanjang 90 menit waktu normal.

“Bahu saya (yang sebelumnya mengalami cedera, sekarang telah) baik-baik saja,” ujar Kalvin Phillips dikutip dari Daily Mail.

“Saya telah melalui proses pemulihan selama tujuh minggu secepat mungkin untuk Piala Dunia. Semuanya berjalan dengan baik,”

Baca Juga

“Saya jelas tidak melakukannya untuk waktu yang cukup lama sekarang, tetapi saya telah menjaga kebugaran saya dan saya ingin berpikir saya bisa bermain 90 menit,” tambahnya lagi.

Selain itu, Kalvin Phillips juga mengungkapkan bahwa dirinya telah siap bersaing dengan gelandang lain, untuk mendapatkan tempat di Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.


1. Kalvin Phillips Siap Bersaing dengan Pemain Lain

Kalvin Phillips sudah kembali dari cedera dan siap membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Ajang paling bergengsi yang digelar 4 tahun sekali, Piala Dunia 2022, merupakan tujuan bagi setiap pemain untuk turut berpartisipasi.

Salah satunya adalah gelandang Manchester City yang didatangkan dari Leeds United pada pertengahan Juli 2022 lalu ini.

Baca Juga

Meskipun baru saja menderita cedera pada bahunya, Kalvin Phillips mengaku telah fit, serta siap untuk memainkan laga bersama Timnas Inggris.

Bahkan, setelah dinyatakan sembuh secara total oleh tim medis, ia langsung melakukan latihan berat selama beberapa hari belakangan.

“Lucunya, saya melakukan sesi kontak (latihan) penuh beberapa hari yang lalu dan dua hari sebelumnya saya tidak seharusnya melakukan sesi latihan penuh,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh gelandang berusia 26 tahun tersebut, agar dirinya bisa menembus skuat utama The Three Lions yang dipimpin oleh Gareth Southgate.

Pasalnya, ia sadar bahwa perebutan posisi menjadi starter di lini tengah negaranya tidak mudah. Mengingat, Timnas Inggris memiliki gelandang berkualitas yakni Jude Bellingham, Jordan Henderson, dan Declan Rice.

Kendati demikian, Kalvin Phillips tidak merasa putus asa. Ia justru berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan posisi dan bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Saya tahu sejak hari pertama setelah operasi, saya harus pergi, berlatih dan melakukan sebanyak yang saya bisa,” tambah Kalvin Phillips.

“Saya akan mencoba melakukan sebanyak yang saya bisa, tidak terlalu memaksakannya. Saya melakukannya dengan lambat tetapi melakukan sebanyak yang saya bisa,” pungkasnya.

Sumber: Daily Mail

InggrisManchester CityPiala Dunia 2022Timnas InggrisKalvin PhillipsUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini