x

Resmi! Ini Daftar Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Ada 'Lord' Harry Maguire

Jumat, 11 November 2022 01:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 26 pemain Timnas Inggris yang bakal diboyong ke Qatar mengikuti Piala Dunia 2022, termasuk ada bek Manchester United yakni Harry Maguire.

Seperti diketahui, Instagram resmi Timnas Inggris baru saja mengumumkan daftar pemain yang telah dipilih oleh Gareth Southgate untuk ikut Piala Dunia 2022.

Dalam 26 nama tersebut, ada bek Manchester United yang sering mendapatkan kritikan dari para penggemar yaitu Harry Maguire.

Meski selalu dihujani kritikan keras, sepertinya Gareth Southgate masih percaya dengan kemampuan sang bek untuk menjaga lini pertahanan Inggris.

Selain Harry Maguire, lini belakang The Three Lions juga diisi oleh Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Ben White (Arsenal) dan Kyle Walker (Manchester City).

Baca Juga

Manchester United sendiri menyumbang tiga nama di skuat asuhan Gareth Southgate. Mereka yakni Harry Maguire, Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Kemudian ada Striker Newcastle United, Callum Wilson yang telah dipilih untuk menjadi pelapis Harry Kane di lini depan. Ia sukses mengalahkan kandidat kuat seperti Ivan Toney, Tammy Abraham hingga Dominic Calvert Lewin.

Baca Juga

Sementara itu, di Piala Dunia 2022 Timnas Inggris telah tergabung ke dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales.

Melihat komposisi pemain Inggris yang dihuni banyak pemain berkelas, sepertinya cukup mudah bagi mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Untuk melihat daftar skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.

Baca Juga

1. Daftar Pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Kiper:

Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), dan Aaron Ramsdale (Arsenal).

Lini Belakang:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Harry Maguire (Manchester United), kemudian Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Arsenal).

Lini Tengah:

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), dan Declan Rice (West Ham United).

Lini Depan:

Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), dan Callum Wilson (Newcastle United).

InggrisPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Gareth SouthgateHarry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini