x

Harry Kane Kelelahan Hebat, 4 Penyerang Diandalkan Timnas Inggris Jadi Ban Serep di Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi protes Harry Kane Cs dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris harus mencari penyerang cadangan di Piala Dunia 2022 untuk melapis Harry Kane yang kelelahan usai membela Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Harry Kane menjadi salah satu penyerang paling sibuk di kompetisi liga Inggris karena turun sebagai pemain utama

Selain turun di kompetisi Liga Inggris, penyerang 29 tahun ini juga turun dalam kompetisi lainnya, seperti Piala Liga Inggris yang digelar pada hari Kamis (10/11/22).

Namun demikian, Tottenham Hotspur harus menelan kekalaham dalam laga tersebut dengan skor 0-2 dari Nottingham Forest.

Kondisi kelelahan terlihat dari Harry Kane pada pertandingan ini, seperti diungkap oleh pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Baca Juga

Conte, seperti dilansir dari The Independent menyebut bahwa dirinya tak ada pilihan lain, karena penyerang Tottenham Hotspur lainnya terkena cedera.

Namun demikian, Harry Kane kemudian digantikan pada menit ke-59 karena kondisi fisik yang jauh menurun karena padatnya laga di kompetisi Inggris.

Baca Juga

Conte berujar bahwa Kane bakal kesulitan untuk bergabung ke skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022, mengingat Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Sabtu nanti.

“Dengan Harry Kane, hingga pagi ini kami masih menunggu bisa turun atau tidak, tetapi dia adalah satu-satunya penyerang Tottenham Hotspur,” imbuh Conte.

Dengan kondisi ini, timnas Inggris setidaknya perlu menyiapkan pengganti Harry Kane untuk beberapa pertandingan pertama Piala Dunia 2022. Berikut 4 calon penggantinya.

Baca Juga

1. Marcus Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain West Ham United di Liga Inggris.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menjadi penyerang pertama yang bisa saja menggantikan posisi Harry Kane di posisi penyerang timnas Inggris.

Pasalnya, Rashford merupakan salah satu pemain dengan caps terbanyak di antara penyerang timnas Inggris lainnya dengan raihan 46 penampilan.

Meskipun demikian, catatan penampilan Rashford di kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat jauh dari Harry Kane, sehingga tingkat kepaduannya dengan timnas Inggris dipertanyakan.

Selain itu, Rashford lebih bagus jika ditampilkan sebagai penyerang sayap kiri, sehingga hanya akan jadi pelapis.

Namun demikian, rencana pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate akan berjalan dengan baik jika menurunkan Marcus Rashford yang bertipe cepat di lini depan.

Ivan Toney

Baca Juga

Ivan Toney menjadi salah satu penyerang yang sebenarnya diproyeksikan menjadi pelapis Harry Kane di lini depan timnas Inggris.

Belakangan, Ivan Toney mampu tampil bagus bersama Brentford dan diproyeksikan untuk turun bersama timnas Inggris yang kekurangan pemain di lini serang.

Baca Juga

Namun demikian, masuknya penyerang satu ini terhalang sebuah kasus, yaitu keterkaitan dengan situs judi yang membuat Ivan Toney terhalang.

Kendati demikian, masih ada peluang Ivan Toney untuk bergabung ke skuat Piala Dunia 2022, mengingat posisi penyerang timnas Inggris masih lowong.

Sebagai catatan, Ivan Toney sudah mengemas 8 gol dari total 15 pertandingan bersama Brentford di semua kompetisi.

Baca Juga

2. Raheem Sterling

Bomber Chelsea, Raheem Sterling (kiri), berebut bola dengan bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko di laga Liga Inggris, Minggu (06/11/22). .

Selain memanggil penyerang baru, Timnas Inggris juga bisa menggeser Raheem Sterling ke posisi penyerang tengah.

Penyerang Chelsea ini memiliki kemampuan bermain di posisi false nine yang bisa dimanfaatkan oleh timnas Inggris sebagai pengganti Harry Kane.

Selain itu, Raheem Sterling juga cukup produktif dengan mencetak 5 gol dari 19 penampilan, sehingga bisa menjadi pengganti sementara untuk Harry Kane.

Namun demikian, penampilan eks pemain Manchester City ini cenderung angin-anginan dan patut diwaspadai oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Tentu saja, jika timnas Inggris hendak memainkan Sterling, butuh dukungan dari gelandang-gelandang untuk menyuplai umpan.

Tammy Abraham

Baca Juga

Penyerang tengah lainnya yang cukup mumpuni untuk dipanggil ke timnas Inggris adalah Tammy Abraham yang belakangan jadi andalan klub Liga Italia, AS Roma.

Tercatat bahwa Abraham kini mencetak 4 gol dari 19 pertandingan ditambah dengan dua assist yang tentu saja menjadi catatan bagus untuk sang pemain.

Baca Juga

Selain itu, Abraham merupakan penyerang yang bisa berperan sebagai pengecoh di lini depan dan sebagai target man sehingga bisa membantu timnas Inggris dengan strategi berbeda.

Kondisi tersebut tentu saja membuat Tammy Abraham layak dipanggil Gareth Southgate ke skuat final Piala Dunia 2022.

Dengan empat penyerang ini, Harry Kane bisa diistirahatkan di babak penyisihan grup demi bisa tampil bagus jika timnas Inggris lolos ke putaran gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Raheem SterlingTottenham HotspurHarry KanePiala Dunia 2022Marcus RashfordTimnas InggrisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini