x

4 Alasan Kuat Liverpool Bakal Permalukan Tottenham Hotspur di Pekan ke-15 Liga Inggris

Minggu, 6 November 2022 16:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut empat alasan kuat mengapa Liverpool bisa mempermalukan Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Seperti diketahui, pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool bakal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, London pada Minggu (06/11/22)pukul 23:30 WIB nanti.

Baca Juga

Duel bertajuk big match Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Liverpool ini diprediksi bakal berjalan sangat seru dan panas.

Pasukan Antonio Conte tentu tidak ingin kalah dan membuat kecewa para pendukungnya sendiri. Mereka berniat melanjutkan tren positif di kompetisi Premier League.

Baca Juga

Apalagi kemenangan melawan The Reds bisa membuat Spurs memangkas jarak ketertinggalan poin dari Arsenal dan Manchester City.

Saat ini mereka masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 26 poin dari 13 pertadingan.

Sementara itu, Liverpool datang ke markas Tottenham dengan ambisi untuk mencari poin pengganti. Pada pekan lalu, secara mengejutkan Mohamed Salah dkk malah dipermalukan Leeds United dengan skor 1-2.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp kini terjebak di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 16 poin dari 12 laga.

Meski begitu, ada sejumlah alasan mengapa Liverpool bisa mendulang kemenangan atas Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Liga Inggris nanti malam. Berikut rangkumannya:


1. Tottenham Bermain Pincang

Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

Tottenham Hotspur bakal bermain pincang saat meladeni tamunya, Liverpool dalam pekan ke-15 Liga Inggris musim ini. Mereka tidak akan diperkuat eks top skor musim lalu yakni, Son Heung-min.

Pemain bintang Timnas Korea Selatan ini masih menjalani masa pemulihan cedera mata saat membela Spurs melawan Marseille di Liga Champions beberapa hari lalu.

Baca Juga

Pihak Tottenham akhirnya merilis pernyataan bahwa Son harus menjalani operasi demi memulihkan cederanya itu. Belum bisa dipastikan berapa lama nantinya pemain 30 tahun itu harus absen dari lapangan hijau.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," tulis pernyataan resmi Tottenham.

Baca Juga

"Pemain internasional Korea Selatan mengalami cedera selama paruh pertama kemenangan Liga Champions UEFA Selasa di Olympique Marseille."

"Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan memperbarui pendukung lebih lanjut pada waktunya," imbuhnya.

Baca Juga

Liverpool Dapat Energi Positif

Liverpool datang ke markas Tottenham Hotspur dengan membawa energi positif. Meski gagal menang di Liga Inggris pekan lalu, namun The Reds sukses tampil apik di Liga Champions.

Beberapa hari lalu, pasukan Jurgen Klopp berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 2-0 di laga terahir fase grup. Hasil ini akan dijadikan motivasi untuk bisa mengalahkan Tottenham di pekan ke-15 Premier League.


2. Ibrahima Konate Kembali

Ibrahima Konate

Akhirnya Liverpool sudah bisa memainkan salah satu pemain bintangnya yakni Ibrahima Konate. Eks pemain RB Leipzig ini sering dibekap cedera pada musim ini.

Sayang disayangkan memang, karena pemain 23 tahun itu menjadi salah satu bek yang performanya paling konsisten pada musim lalu.

Kini kabarnya Ibrahima Konate sudah pulih dan siap membela Liverpool melawan Tottenha. Ia juga sudah unjuk gigi dengan bermain penuh saat membawa The Reds menang atas Napoli.

Darwin Nunez Makin Tajam

Rekrutan baru Liverpool di bursa transfer musim panas yakni Darwin Nunez sepertinya sudah bisa diandalkan. Ia baru saja membuktikan kualitas dengan mencetak satu gol ke gawang Napoli di Liga Champions.

Bila ditotal, striker kesayangan Jurgen Klopp tersebut saat ini sudah mencetak total tujuh gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan ini terbilang cukup impresif bagi seorang striker anyar. Kita lihat, apakah Darwin Nunez mampu membawa Liverpool menang atas tuan rumah Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Liga Inggris nanti malam.

LiverpoolTottenham HotspurAntonio ConteMohamed SalahJurgen KloppHarry KaneSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini