x

Bantu Lionel Messi, 4 Pemain Ini Seharusnya Dipanggil Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 15:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Munculnya daftar pemain timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 menyisakan pertanyaan karena ada 4 pemain penting yang tak dipanggil oleh Lionel Scaloni.

Tim nasional Argentina baru-baru ini mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa oleh sang pelatih, Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022.

Munculnya 26 nama tersebut tentu tak mengagetkan karena mantan bek kanan timnas Argentina ini sudah merilis 55 nama yang menjadi bocoran siapa saja yang akan dipanggil, termasuk sang megabintang, Lionel Messi.

Tentu saja, timnas Argentina akan menjadikan Lionel Messi sebagai poros permainan dengan dibantu oleh Lautaro Martinez dan Angel Di Maria di lini depan.

Pun dengan posisi gelandang, ada beberapa nama yang moncer bersama klub, seperti Guido Rodriguez (Real Betis), Alexis Mac Allister (Brighton), hingga Leandro Paredes (Juventus).

Baca Juga

Nama-nama lain yang masuk skuat timnas Argentina di posisi tengah, adalah Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alejandro Gomez (Sevilla), hingga Enzo Fernandez (Benfica).

Pun dengan lini belakang yang bahkan cenderung tak ada kejutan, karena diisi banyak muka-muka lama, seperti German Pezzela (Real Betis), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), dan Lisandro Martinez (Manchester United).

Baca Juga

Selain itu, nama-nama seperti Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), hingga Franco Armani (River Plate) masih jadi andalan Lionel Scaloni di posisi penjaga gawang timnas Argentina.

Tentu saja, ada beberapa nama yang sejatinya diharapkan fan Argentina untuk masuk skuat Piala Dunia 2022, tetapi ada halangan yang membuat mereka tak dipanggil oleh Lionel Scaloni.

Berikut 4 pemain yang seharusnya dipanggil membela timnas Argentina oleh Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Juan Musso (Kiper)

Juan Musso, kiper Argentina saat membela Udinese.

Nama kiper Atalanta, Juan Musso terlewat di daftar 26 pemain timnas Argentina yang dipanggil oleh Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022.

Untuk mengisi posisi penjaga gawang, Scaloni memilih tiga kiper andalan, yaitu Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), dan Geronimo Rulli (Villarreal)

Salah satu sebab mengapa Juan Musso tak masuk dalam skuat timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah cedera.

Seperti diketahui, Musso sudah absen selama sebulan, mengingat dia harus menjalani operasi untuk cedera patah tulang orbital dan rahang usai bertabrakan dengan rekan satu timnya di Atalanta, Merih Demiral.

Kondisi ini membuat Musso setidaknya harus melewatkan kesempatan untuk turun bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dan menunggu empat tahun lagi.

Marcos Senesi (Bek)

Baca Juga

Salah satu nama yang moncer tetapi tak dipanggil untuk Argentina di Piala Dunia 2022 adalah bek Bournemouth, Marcos Senesi.

Senesi sendiri baru menjajal kompetisi level tinggi, yaitu Liga Inggris bersama tim promosi, Bournemouth pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Kemampuannya ini sebenarnya sempat membuat pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni untuk memberikan debut beberapa waktu lalu.

Namun demikian, kemampuannya tak cukup untuk menarik Scaloni membawanya ke tim Tango di kompetisi kali ini, karena ada nama-nama berpengalaman sekelas Nicolas Otamendi, German Pezzela, hingga bek baru Manchester United, Lisandro Martinez.

Selepas melewatkan Piala Dunia 2022, Marcos Senesi bisa turun di Piala Dunia 2026 nanti asal bisa menjaga performanya atau bergabung di klub yang lebih besar.

Baca Juga

2. Giovani Lo Celso (Gelandang)

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Nama lain yang seharusnya masuk dalam skuat timnas Argentina di Piala Dunia 2022 adalah gelandang Villarreal, Giovani Lo Celso.

Nasib sial menimpa eks gelandang Tottenham Hotspur ini, mengingat dia harus absen di saat-saat terakhir jelang pemanggilan oleh Lionel Scaloni.

Padahal, bersama Leandro Paredes (Juventus) dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Lo Celso adalah poros lini tengah timnas Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni.

Penyebabnya adalah cedera hamstring, yang membuat Lo Celso harus menjalani operasi demi sembuh dengan cepat dan turun bersama tim Tango, seperti dilansir dari Bein.

Namun demikian, penyembuhan sang pemain nampaknya tak berjalan dengan baik, sehingga menutup peluangnya berlaga di Piala Dunia 2022.

Giovanni Simeone (Penyerang)

Baca Juga

Nama Giovanni Simeone sempat digadang-gadang menjadi salah satu penyerang timnas Argentina di Piala Dunia 2022 usai moncer bersama Napoli di Liga Italia.

Pasalnya, putra dari legenda timnas Argentina, Diego Simeone ini belakangan menjadi salah satu ikon di sepak bola Italia dengan kemampuan mencetak gol ke gawang lawan.

Baca Juga

Namun demikian, posisi penyerang timnas Argentina sudah penuh dengan pemain bintang, sehingga eks pemain Hellas Verona ini tak dipanggil.

Lionel Scaloni lebih memilih Lautaro Martinez, Lionel Messi, dan Julian Alvarez yang kerap jadi pemain inti di skuat timnas Argentina.

Selain Messi dkk, ada nama lain, seperti Joaquin Correa dan Paulo Dybala yang tentu lebih menarik kemampuannya untuk dijajal di Piala Dunia 2022, terlepas dari moncernya Giovanni Simeone.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Giovanni SimeoneLionel ScaloniOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini