x

Liga Inggris: Deretan Fakta Menghebohkan Jelang Laga Manchester City vs Brentford

Sabtu, 12 November 2022 12:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta-fakta yang menghebohkan jelang laga pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Brentford.

Pekan ke-16 Liga Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini, sejumlah laga seru akan kembali menjadi tontonan bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Salah satunya adalah pertandingan antara Manchester City vs Brentford yang akan dilaksanakan di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/22) pukul 19.30 WIB.

Saat ini, Manchester City sedang mengusung misi wajib menang demi bisa terus bersaing menempel Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

The Citizens, julukan Manchester City, saat ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan hanya berselisih dua poin dari Arsenal.

Baca Juga

Di atas kertas Manchester City berpeluang besar untuk mengamankan kemenangan pada laga melawan Brentford nanti malam.

Terlebih lagi, Manchester City bakal tampil di hadapan ribuan pendukungnya sendiri yang pastinya akan memberikan dorongan semangat saat bertanding.

Baca Juga

Bagi Brentford, usaha mereka akan terasa sangat berat sebab Manchester City sedang dalam tren positif mereka dengan tak pernah kalah di lima laga terakhir.

The Bees, julukan Brentford, saat ini juga tengah terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka berada di peringkat ke-11 klasemen dengan 16 poin.

Jelang duel Manchester City vs Brentford, sejumlah faktra-fakta menghebohkan pun menghiasi pertemuan kedua tim. Fakta apa saja kah itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Fakta-fakta Jelang Laga Manchester City vs Brentford

Perebutan bola antara pemain Manchester City, Riyad Mahrez dengan pemain Borussia Dortmund di Liga Champions.

Manchester City Cetak Rekor Kemenangan Terpanjang

Fakta menghebohkan pertama yang disuguhkan oleh Manchester City jelang bersua Brentford adalah keberhasilan The Citizens mencatatkan rekor.

Rekor tersebut berupa Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris.

Rekor tersebut merupakan rekor terpanjang yang mampu mereka raih sejak 14 pertandingan di musim 2017/18.

The Citizens setidaknya telah dua kali mencetak kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Etihad Stadium.

Brentford Belum Pernah Menang di Tandang

Fakta selanjutnya yang cukup menghebohkan jelang pertemuan antara Manchester City vs Brentford adalah soal usahan kemenangan The Bees di tandang.

Baca Juga

Brentford sejauh ini menjadi salah satu tim yang belum pernah meraih kemenangan saat bermain di markas lawan, terkhusus Liga Inggris.

Brentford hanya mampu meraih empat kali hasil seri dan tiga kekalahan ketika mereka bermain di markas lawan.

Baca Juga

Kendati begitu, Brentford sedikit lebih baik dibanding Aston Villa, Nottingham Forest, dan Wolverhampton yang meraih poin lebih sedikit dibawah mereka.

Manchester City Kerap Lakukan Turnover Tinggi

Fakta selanjutnya adalah keberhasilan pasukan Pep Guardiola rata-rata selalu melakukan turnover tinggi di tiap pertandingan mereka di Liga Inggris.

Torehan tersebut juga membuat Manchester City melakukan turnover lebih tinggi dibanding klub-klub Liga Inggris lainnya.

Baca Juga

2. Fakta Rentetan Gol Haaland Masih Terdepan

Erling Haaland mencetak gol di laga Manchester City vs FC Copenhagen (06/10/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Manchester City Selalu Menang atas Brentford

Fakta selanjutnya yang tak kalah penting adalah Manchester City selalu tak terkalahkan dalam dua laga terakhir mereka melawan Brentford.

Hal itu terjadi pada gelaran Liga Inggris musim lalu. Saat itu Manchester City berhasil menang 0-1 di markas Brentford kemudian 2-0 kala bertanding di markas mereka sendiri.

Erling Haaland Masih Tetap Tajam di Lini Serang

Meski sempat mengalami cedera dan terpaksa tidak dimainkan oleh Pep Guardiola, Erling Haaland menjadi pemain yang patut menjadi sorotan.

Baca Juga

Saat ini, pemain yang direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu tersebut menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris hingga pekan ke-15.

Ketajamannya membuat gelontoran golnya memiliki nilai 13 poin dari Manchester City dan telah membawa The Citizens ke papan atas klasemen.

Baca Juga

Torehan poin gol Haaland tersebut adalah poin terbanyak yang mampu diraih oleh pemain Manchester City dalam mengawali musim Liga Inggris sejak2016/17.

Torehan Haaland tersebut turut mematahkan rekor yang sebelumnya diraih oleh Sergio Aguero.

Baca Juga
Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini