x

Menangi Duel Kontra Lazio di Liga Italia, 4 Pemain Ini Tampil Bagus untuk Juventus

Senin, 14 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Momen pemain Juventus, Moise Kean saat mencetak gol ke gawang Lazio di pekan ke-15 Liga Italia REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, baru saja mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 pada Senin (14/11/22) dini hari WIB. Berikut empat pemain yang tampil menawan.

Raksasa Liga Italia, Juventus, baru saja mengalahkan rival di lima besar, Lazio dengan skor telak 3-0 di Allianz Stadium, Turin pada hari Senin (14/11/22) dini hari WIB.

Juventus mampu unggul lebih dulu ketika penyerang timnas Italia, Moise Kean mampu mencetak gol di menit ke-43 dan menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas Lazio.

La Vecchia Signora pun mampu tampil lebih baik di babak kedua dengan mencetak dua gol tambahan yang salah satunya lagi-lagi dicetak Moise Kean di menit ke-54.

Arkadiusz Milik-lah yang kemudian menyempurnakan kemenangan Juventus dengan mencetak gol tambahan di menit ke-89.

Baca Juga

Kemenangan ini pun membawa Juventus ke peringkat ke-3 klasemen Liga Italia, menguntit Napoli dan AC Milan yang berada di dua besar.

Kondisi ini tentu berkebalikan dengan cara tim asuhan Massimiliano Allegri dalam memulai musim, yaitu sempat berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Krisis gelandang pun sempat menghantui Juventus dan membuat tim bermain jelek dengan cederanya Paul Pogba hingga Angel Di Maria.

Namun, performa Juventus pun lantas membaik dengan kemenangan demi kemenangan hingga membuat mereka kembali ke empat besar.

Berikut empat pemain Juventus yang tampil bagus dalam laga melawan Lazio di Liga Italia pada dini hari tadi.

Baca Juga

1. Manuel Locatelli

Manuel Locatelli dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Manuel Locatelli menjadi salah satu penampil terbaik di lini tengah dengan kemampuannya menguasai ruang dan menambal pertahanan.

Selain itu, dua kemampuan ini membuat Locatelli menjadi jantung lini tengah Juventus dengan beberapa kali memberikan umpan kunci.

Salah satunya ketika gelandang timnas Italia ini mampu memberikan umpan pada Filip Kostic yang menyebabkan terjadinya gol kedua.

Performa ini harus dipertahankan Manuel Locatelli untuk membuat Juventus selalu tampil bagus dan menguasai lini tengah.

Cult of Calcio memberikan rating 7,5 untuk performa Manuel Locatelli yang membawa Juventus menang atas Lazio di laga Liga Italia.

Adrien Rabiot

Baca Juga

Penampil terbaik di lini tengah lainnya adalah gelandang timnas Prancis, Adrien Rabiot yang memberikan pembuktian.

Hal ini dibuktikan dengan rating yang diberikan oleh Cult of Calcio, yaitu 7,5 untuk penampilan Adrien Rabiot bersama Juventus.

Baca Juga

Belakangan, Rabiot selalu disebut sebagai gelandang dengan performa buruk dan kerap kali disalahkan atas kekalahan Juventus.

Namun demikian, dalam pertandingan Liga Italia kali ini, Rabiot memberikan performa terbaik dengan menjadi katalis di lini tengah Juventus.

Rabiot bahkan mampu merebut bola dari sergapan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dan memberikan umpan pada penyerang sayap kanan, Moise Kean.

Baca Juga

2. Arkadiusz Milik

Aksi Brahim Diaz saat berduel dengan Alex Sandro dan Arkadiusz Milik dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Meskipun kesulitan tampil bagus di permulaan pertandingan, Arkadiusz Milik bisa dibilang sebagai salah satu penampil terbaik Juventus di laga Liga Italia melawan Lazio.

Berkat penampilan bagus ini, Cult of Calcio memberikan nilai 8 untuk penampilan Arkadiusz Milik bersama Juventus.

Sebagai penyerang yang dijadikan target man, Milik kerap kali melakukan pergerakan penting dan mengancam pertahanan Lazio.

Salah satu aksinya membuat gelandang Lazio, Danilo Cataldi melakukan blunder yang menjadi penyebab gol kedua Juventus yang dicetak oleh Moise Kean.

Selain itu, aksi hebat Arkadiusz Milik juga melengkapi kemenangan Juventus dengan gol di menit ke-89 yang menutup pertandingan dengan skor 3-0.

Moise Kean

Baca Juga

Selain Arkadiusz Milik, penampil terbaik Juventus di lini depan adalah penyerang pinjaman dari Everton, Moise Kean yang menjadi ancaman terbesar pertahanan Lazio.

Selain itu, kemampuannya dalam membawa bola menjadi ancaman bagi lawan dengan beberapa kali membuat pertahanan Lazio kocar-kacir.

Baca Juga

Selain itu, Moise Kean mampu mengecoh kiper Lazio, Ivan Provedel yang membuat Juventus memenangkan pertandingan.

Cult of Calcio pun memberikan nilai 8 dengan performa Moise Kean yang membawa kemenangan untuk Juventus pada pertandingan kali ini.

Dua gol dibuat oleh Moise Kean pada menit ke-43 dan 54 yang kemudian membuat Lazio bertekuk lutut dari Juventus.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriLazioLiga ItaliaArkadiusz MilikMoise KeanBerita Liga Italia

Berita Terkini