x

Terkhianati di Man United, Sosok Ini Satu-satunya yang Bela Cristiano Ronaldo

Senin, 14 November 2022 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo menyebut salah satu sosok yang selama ini membelanya setelah dia merasa terkhianati oleh Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo menyebut salah satu sosok yang selama ini membelanya setelah dia merasa terkhianati oleh Manchester United pada periode keduanya di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo menjatuhkan bom atom pada Senin (14/11/22) pagi WIB dengan menuduh Manchester United mengkhianati dirinya setelah apa yang dia lakukan di klub .

Belum lepas dari ingatan kita, Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus pada musim panas 2021 demi mencari lapak yang lebih baik untuk kariernya.

Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes saat itu sudah hampir di ambang mencapai kesepakatan bergabung dengan rival sekota Manchester City.

Namun, Ronaldo tiba-tiba saja memutuskan kembali ke Manchester United karena bujukan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

“(Soal bergabung ke Manchester United), saya mengikuti kata hati saya,” ungkap eks pemain Real Madrid ini dalam sesi wawancara kepada jurnalis Inggris, Piers Morgan.

“Dia (Ferguson) mengatakan kepada saya, “Tidak mungkin kamu pergi ke Manchester City,” dan saya berkata, ‘Oke Bos’,” lanjutnya.

Baca Juga

Sayangnya, keputusan Ronaldo kembali ke Manchester United dibalas dengan pengkhinatan dan performa tim terburuk sepanajng sejarah.

Manchester United memang mengalami musim yang sulit pada 2021-2022, di mana mereka merosot ke urutan enam pada klasemen Liga Inggris di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Solkjaer kemudian dipecat dan pelatih asal Jerman Ralf Rangnick menggantikan posisinya hanya sementara sampai akhir musim.

Baca Juga

1. Ferguson Tahu Man United Sedang Anjlok

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

Meski demikian, kedatangan Ronaldo pada musim panas tahun lalu dari Juventus tetap mampu mendongkrak citra Manchester United.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak klub di semua kompetisi termasuk 18 gol Liga Inggris.

Namun, Ronaldo mengklaim bahwa klubnya saat ini tengah berusaha untuk memaksanya keluar dan menjadikannya sebagai ‘kambing hitam’ atas performa Setan Merah.

Kepada jurnalis ternama asal Inggris, Piers Morgan, penyerang berkebangsaan Portugal tersebut juga mengatakan Ferguson sudah tahu bahwa Manchester United tidak sedang baik-baik saja.

“Dia (Sir Alex Ferguson) tahu lebih baik dari siapa pun bahwa klub tidak berada di jalur yang seharusnya. Dia tahu. Semua orang tahu. Orang-orang yang tidak melihat mungkin karena tidak ingin melihat, mereka buta,” ujar Ronaldo dilansir dari Sport Mirror.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi sejak Sir Alex Ferguson pergi, saya tidak melihat adanya evolusi di Manchester United, kemajuannya nol,” ungkapnya.

Di bawah Erik ten Hag musim ini, Manchester United tengah dalam jalur kebangkitan. Tim saat ini berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, Erik ten Hag jarang memainkan Ronaldo di kompetisi Liga Inggris. Dia hanya memainkan 10 pertandingan yang kebanyakan dimulai dari bangku cadangan.

Dengan total penampilan itu, ia hanya mampu mencetak satu gol. Sungguh ironis mengingat dominasi yang pernah ia tunjukkan di musim pertamanya bersama Manchester United.

Terbaru, Ronaldo tidak terlihat di daftar skuad saat Manchester United sukses mendapatkan kemenangannya kembali setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-1, Minggu (13/11/22) malam WIB.

Baca Juga

Sumber: Mirror, Talk TV

Manchester UnitedCristiano RonaldoSir Alex FergusonPiers MorganLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini