x

Jangankan Hampir Cetak 500 Gol, Wonderkid AC Milan Francesco Camarda Kini Makin di Luar Nalar

Jumat, 18 November 2022 18:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Masih ingat sosok wonderkid ajaib AC Milan, Francesco Camarda, yang pernah menggegerkan pubik beberapa waktu lalu?

Ya, pemain yang satu ini sempat menjadi buah bibir lantaran menciptakan nyaris 500 gol di usianya yang masih sangat muda.

Untuk diingat kembali, pada 2021 lalu, Francesco Camarda yang kala itu masih berusia 13 tahun membuat publik gempar karena menceploskan 483 gol dari 87 pertandingan yang telah ia lakoni.

Raihan tersebut pun dicatatkannya melalui tiga musim saja, yakni 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020.

Rinciannya, ia mencetak 247 gol dalam 40 pertandingan pada musim 2017-2018, 172 gol pada musim 2018-2019, dan 64 gol untuk musim 2019-2020.

Baca Juga

Statistik mencengangkan itu sendiri dibeberkan oleh seorang pencari bakat Italia bernama Sciabolata Morbida.

Sejak fakta itu viral di media sosial dan kalangan sepak bola Liga Italia, tidak ayal nama Francesco Camarda langsung jadi buah bibir di mana-mana.

Baca Juga

“Dia adalah Francesco Camarda, striker kelahiran 2008 yang tengah menjalani tahun kelimanya bersama Rossoneri,

“Dia adalah salah satu striker paling produktif di negara ini, jika kita mengesampingkan kategori usia,” cuit Sciabolata Morbida di Twitter pada Oktober 2021.

Lantas, bagaimana perkembangan Francesco Camarda saat ini? Ternyata sang wonderkid sekarang bermain untuk AC Milan U-16 yang sedang tampi gacor di kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti.

Baca Juga

1. Francesco Camarda Masih Gemilang

Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

Jika merujuk informasi resmi yang disediakan AC Milan di laman situsnya, Francesco Camarda tercatat sebagai pemain U-16 yang turut berpartisipasi pada musim 2022-2023 ini.

Tim ini bahkan baru saja meraih enam kemenangan beruntun di liga, dengan Francesco Camarda bertindak sebagai bintang terbesarnya.

Seperti dilaporkan Pianeta Milan, sebanyak 9 gol dari 6 pertandingan!

Bahkan, raihan itu menjadikannya top skor liga dan membawa AC Milan U-16 ke puncak klasemen sementara.

Nampaknya, naluri mencetak gol Francesco Camarda belum padam meski namanya kini cukup jarang mencuat ke permukaan.

Baca Juga

Mungkin butuh orang-orang seperti Sciabolata Morbida lainhya, untuk memberi ‘pencerahan’ kepada publik tentang betapa masifnya talenta wonderkid AC Milan ini.

Ya, AC Milan tentu patut bersyukur memiliki aset berharga seperti Francesco Camarda yang sudah mengukir prestasi luar biasa meski usianya masih sangat belia.

Baca Juga

Pasalnya, ia punya potensi yang luar biasa yang sebaiknya dimanfaatkan AC Milan dengan baik, alih-alih menganggurkannya di bangku cadangan.

Tentu saja, untuk mencapai kesuksesan yang lebih dan lebih lagi, sang wonderkid harus dibina dengan benar. Jangan sampai, ia berakhir seperti bocah viral lainnya, Hachim Mastour.

Suporter AC Milan mana yang tidak kenal Hachim Mastour? Dulu menjadi sensasi publik dan dipuja-puji sebagai calon bintang Rossoneri, namun nasibnya malah apes seiring bertumbuh dewasa.

Baca Juga
 

2. Harus Dijaga Baik-Baik oleh AC Milan

Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

Alhasil, di usia awal 20-an, ia sempat menjadi pengangguran tanpa klub sebelum kini merapat ke Liga Maroko bersama Renaissance Zemamra.

Bahkan jika melihat CV-nya, Hachim Mastour hanya ‘mampu’ membela sejumlah tim yang dari segi reputasi cukup jauh dari AC Milan.

Tentu saja, baik AC Milan maupun para suporternya tidak ingin nasib serupa dialami oleh Francesco Camarda hanya karena ia dikenal publik melalui jalur viral seperti Hachim Mastour.

Sebelum 2022-2023, Francesco Camarda juga sempat mencatatkan statistik hebat yang membuktikan bahwa skill yang ia miliki bukan kaleng-kaleng.

Ia pun sempat bergabung dengan skuad Giovanissimi Regionali A U-14 pada musim 2021-2022 yang ditangani Marco Melo.

Baca Juga

Pelan tapi pasti, ia kemudian merangkak ke tim level usia dan bermain bersama putra legenda AC Milan, Clarence Seedorf, yakni Denzel Miguel Viana Seedorf.

Francesco Camarda pun harus membutikan diri bahwa ia bukan sekadar pemain jebolan akademi biasa.

Baca Juga

Apalagi, saat performanya berada di atas rata-rata kawan-kawannya yang lain. Sekarang, pemain mana lagi yang sukses mencuri spotlight dengan embel-embel 483 gol? Mungkin hanya ia yang punya.

Kini, hanya tinggal menanti seperti apa perkembangan pemain yang satu ini di AC Milan. Performanya yang selalu eksplosif bisa jadi membawanya ke tim senior lebih cepat dari yang seharusnya.

Bakat hebat seperti Francesco Camarda tidak boleh disia-siakan begitu saja oleh AC Milan. Apalagi kalau sampai harus berakhir miris seperti Hachim Mastour. Jangan sampai, ya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanLiga ItaliaWonderkidAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini