x

Ikuti Ronaldo, Alejandro Garnacho Berulah Usai Tak Dipanggil Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 17:54 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, terlihat membuat kontroversi seperti idolanya Cristiano Ronaldo usai tak dipanggil timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina resmi telah menetapkan skuad yang akan dibawa menuju Piala Dunia 2022 Qatar, terpantau bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho tak ikut diboyong.

Justru penyerang Inter Milan, Joaquin Correa yang akhirnya dipilih oleh Lionel Scaloni untuk mengisi slot lini serang timnas Argentina.

Namun Alejandro Garnacho sempat berpeluang dipanggil timnas Argentina setelah Joaquin Correa mengalami nasib buruk karena mengalami cedera jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Cedera tersebut didapat Joaquin Correa saat membantu Argentina meraih kemenangan besar 5-0 menghadapi timnas Uni Emirat Arab di laga persahabatan di Stadion Al Jazira Mohammed Bin Zayed, pada Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Sebelum mengalami cedera, Joaquin Correa berhasil memberikan penampilan apiknya ketika penyerang Inter Milan itu masuk di menit ke-46 menggantikan Marcos Acuna dan mencetak sebuah gol di menit ke-60.

Banyak pihak merasa cederanya Correa menjadi berkah untuk Alejandro Garnacho untuk tampil di pentas kelas dunia, Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sayangnya harapan Garnacho membela timnas Argentina di ajang paling bergengsi harus pupus setelah pelatih Lionel Scaloni memilih untuk memanggil Thiago Almada yang dijuluki sebagai The New Lionel Messi ketimbang bintang muda Manchester United tersebut.

Ternyata keputusan Lionel Scaloni tersebut membuat kecewa Alejandro Garnacho yang kedapatan berulah di media sosial Twitter miliknya dan menimbulkan kontroversi.

Diketahui Alejandro Garnacho kedapatan memencet tombol like pada komentar netizen yang menuliskan cuitan berbunyi:

Baca Juga

1. Garnacho Kecewa Tak Dipanggil Timnas Argentina

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

"Mereka tidak memanggil Garnacho karena dia orang Spanyol," cuit netizen.

Alejandro Garnacho memang merupakan pemain keturunan Argentina yang kebetulan lahir di kota Madrid, Spanyol. Bahkan Garnacho sempat mewakili timnas U-18 Spanyol dalam tiga pertandingan sebelum akhirnya memalingkan kesetiaan pada Argentina U-20 pada Maret 2020.

Jelas tindakannya tersebut menuai kontroversi seperti yang dilakukan idolanya, Cristiano Ronaldo beberapa hari terakhir ini yang kabarnya akan berujung pada pemutusan kontrak dengan Manchester United.

Tak ingin melakukan blunder lebih jauh seperti idolanya, Alejandro Garnacho kemudian segera 'tidak menyukai' unggahan tersebut, tapi sayangnya tindakan Garnacho sudah diabadikan oleh netizen dan terlanjur viral.

Akibat kejadian tersebut belum ada tanggapan resmi dari timnas Argentina maupu Lionel Scaloni, pihak Manchester United pun belum memberikan tanggapan terkait apa yang dilakukan Garnacho tersebut.

Baca Juga

Apa yang dilakukan Garnacho tersebut mungkin masih bisa dimaafkan karena masih muda dan menjadi aset penting untuk timnas Argentina.

Apalagi saat ini Garnacho sedang mekar-mekarnya bersama Manchester United setelah berhasil membawa tim junior Setan Merah menjuarai FA Youth Cup.

Baca Juga

Selain itu berkat gol debutnya dan dua assist yang ia ciptakan di bulan ini, Alejandro Garnacho mendapatkan penghargaan Player of the Month Manchester United untuk bulan November.

Sayang pencapaian gemilang Garnacho tersebut tertutupi dengan perseteruan idolanya Cristiano Ronaldo yang merasa terkhianati dengan perlakuan Manchester United.

Akibat kegaduhan ini, Manchester United mengambil langkah tegas dengan tak mengingkan Cristiano Ronaldo kembali ke Carrington setelah Piala Dunia 2022 Qatar selesai.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Manchester UnitedCristiano RonaldoArgentinaPiala Dunia 2022Alejandro Garnacho FerreyraUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini