x

4 Calon Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan, Cuma Jadi Ban Serep Andre Onana?

Senin, 21 November 2022 16:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut akan mendatangkan 3 kiper baru sebagai pengganti Samir Handanovic yang akan habis kontrak.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut-sebut akan mendatangkan penjaga gawang baru untuk menggantikan kiper senior, Samir Handanovic.

Kiper asal Slovenia ini dikabarkan segera dilepas oleh Inter Milan, mengingat kontraknya akan habis di musim panas 2023 nanti.

Belakangan, Samir Handanovic yang sempat menjadi andalan Nerazzurri dalam 10 tahun belakangan mulai menurun secara performa.

Hal ini menyebabkan Inter Milan kemudian mendatangkan kiper baru, Andre Onana yang sedianya disiapkan sebagai pelapis dari Handanovic.

Baca Juga

Namun demikian, Onana yang tampil baik di beberapa laga Liga Champions justru mampu menggeser tempat Handanovic yang sekarang justru menjadi kiper pelapis.

Selain itu, pemain 38 tahun ini kerap cedera, sehingga membuat Inter Milan memainkan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama.

Baca Juga

Handanovic sendiri sudah turun dalam 374 pertandingan bersama Inter Milan atau hanya butuh sekitar semusim lagi untuk memainkan laga ke-400 nya bersama klub.

Lantaran performanya kurang bagus belakangan ini Inter Milan pun mencari pemain baru sebagai kiper pelapis.

Berikut merupakan 4 pemain yang sedianya bakal direkrut Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Pierluigi Gollini

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Pierluigi Gollini menjadi nama pertama yang berniat diboyong oleh Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selepas kembali dari masa peminjaman di Tottenham Hotspur, Gollini justru kehilangan tempat di Atalanta, usai kedatangan kiper Argentina, Juan Musso dari Udinese.

Gollini pun kembali dipinjamkan Atalanta ke Fiorentina dan tampil cukup bagus di Liga Italia musim 2022/2023.

Namun demikian, Atalanta kabarnya sudah tak memerlukan jasa Gollini lagi, sehingga akan dijual ke klub lain.

Inter Milan akan jadi tujuan tepat untuk Gollini untuk menemukan kembali performa menawannya selepas hanya jadi cadangan di beberapa klub.

Alessio Cragno

Baca Juga

Pemain berikutnya yang dikabarkan menjadi incaran Inter Milan adalah eks kiper Cagliari, Alessio Cragno yang kini terdampar di klub promosi Liga Italia, AC Monza.

Alessio Cragno sempat menjadi kiper andalan Cagliari dalam waktu yang cukup lama, mulai dari 2014-2022 lalu ketika tim tersebut turun kasta ke Serie B.

Baca Juga

Cragno yang baru berusia 28 tahun kemudian kembali sendirian ke Liga Italia dan mencoba peruntungan bersama Monza.

Namun demikian, Cragno kemudian hanya digunakan sebagai ban serep, karena Monza yang kini dilatih oleh Raffaele Paladino justru mengandalkan Michele Di Giorgio sebagai kiper utama.

Kesempatan ini bisa digunakan Inter Milan untuk merayu Cagliari agar melepas kiper andalannya dengan status pemanen di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

2. Jeroen Zoet

Jeroen Zoet saat memberikan instruksi kepada rekan setimnya.

Kiper lain yang bisa didatangkan Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic adalah penjaga gawang asal Belanda, Jeroen Zoet.

Pemain yang satu ini belakangan tenggelam usai hengkang ke Liga Italia dan membela Spezia.

Bahkan, Zoet kehilangan tempat di Piala Dunia 2022 setelah tak dipanggil oleh timnas Belanda karena terus menjadi cadangan.

Pindah ke Inter Milan bisa saja memperbaiki karier Jeroen Zoet yang terus menerus turun, karena kalah bersaing dengan Bartolomej Dragowski sang kiper utama.

Jeroen Zoet merupakan salah satu pelapis paling bagus untuk Andre Onana, mengingat pengalaman panjang di Liga Champions yang bakal jadi keuntungan untuk Inter Milan.

Etrit Berisha

Baca Juga

Kiper berikutnya yang bisa jadi incaran baru Inter Milan untuk menggantikan posisi Samir Handanovic adalah kiper kedua milik Torino, Etrit Berisha.

Berisha sendiri gagal mendapatkan tempat di Torino, usai sang pelatih, Ivan Juric lebih memilih memainkan Vanja Milinkovic-Savic sebagai pemain utama.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Inter Milan tentu berkesempatan untuk mendapatkan kiper pelapis yang bagus, mengingat Berisha punya pengalaman panjang.

Etrit Berisha sendiri sempat menjadi kiper Lazio, salah satu tim top Liga Italia dan bersaing dengan Federico Marchetti.

Kini, Inter Milan bisa mendapatkan kiper cadangan berpengalaman, jika memilih Etrit Berisha sebagai pengganti Samir Handanovic.

Baca Juga
Inter MilanSamir HandanovicBerita Liga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini