x

Pagari William Saliba dengan Kontrak Menggiurkan, Arsenal Buat PSG Merana

Rabu, 23 November 2022 21:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Arsenal, berusaha memagari William Saliba dari ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Arsenal, berusaha memagari William Saliba dari ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG).

Bek asal Prancis yang kini tampil di Piala Dunia 2022 itu, saat ini menjadi bek andalan baik bagi negaranya ataupun untuk Arsenal.

William Saliba menjadi pusat perhatian setelah memainkan 14 pertandingan di Liga Inggris bersama Arsenal sejauh ini.

Berkat penampilannya yang mengesankan saat bersama klub asal London Utara itu, membuat juru taktik Prancis, Didier Deschamps memanggilnya ke Piala Dunia 2022.

Hanya saja, pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Australia, Saliba justru menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Kendati demikian, Saliba tetap lah menjadi salah satu bek terbaik yang membantu Arsenal mempertahankan pertahanan mereka dengan baik.

Diketahui bahwa tim Mikel Arteta saat ini baru merasakan 11 kali kebobolan dengan rata-rata 0,78 di setiap pertandingan.

Baca Juga

Andai Saliba dan Gabriel Magalhaes bisa melanjutkan performa ini, tak menutup kemungkinan jika Arsenal akan menutup Liga Inggris dengan jumlah kebobolan 29 gol saja.

Perjalanan bek Prancis untuk mencapai titik ini tentu bukanlah langkah mudah dan hanya bisa didapatkan dengan kegigihan yang kuat.

Bek berusia 21 tahun itu harus menjalani masa peminjaman bersama Marseille sebelum kembali ke Arsenal dan menjadi andalan Arteta.

Baca Juga

1. Rencana Arsenal Mengingat William Saliba

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Melansir Team Talk, dilaporkan bahwa Arsenal sedang mempersiapkan kontrak baru jangka panjang untuk William Saliba.

Sebab, setelah memasuki 18 bulan terakhir sebelum kontraknya berakhir, Saliba hanya menerima gaji sebesar 40 ribu pounds tiap pekan.

Dilaporkan bahwa Arsenal akan mengikat bek 21 tahunnya itu dengan melipatgandakan penghasilannya saat ini.

Selain itu, mereka juga berniat memperpanjang kontrak Saliba selama enam tahun yang baru berakhir pada 2028 mendatang.

Keputusan itu juga diyakini untuk mencegah rencana Paris Saint-Germain dalam mengejar tanda tangan William Saliba.

Baca Juga

PSG tentu memiliki kekuatan finansial untuk mendapatkan tanda tangan Saliba, sehingga mereka percaya bisa mendapatkan bek 21 tahun itu.

Hanya saja, Arsenal berharap jika mengikat bek andalannya itu dengan kontrak jangka panjang bisa membantu mereka.

Baca Juga

Bahkan, pelatih Mikel Arteta juga turut mengomentari situasi kontrak Saliba dan ingin segera menyelesaikan kesepakatan tersebut.

“Jadi, jika saya melihat bagaimana dia (William Saliba) menginginkan bertahan dengan klub. Tentu saya percaya bahwa dia akan terus berada di sini,” ungkap Mikel Arteta dikutip dari Team Talk.

Baca Juga

Sumber: Team Talk

Bursa TransferArsenalParis Saint-GermainWilliam Saliba

Berita Terkini