x

Joao Felix Bakal Dilepas Atletico Madrid, AC Milan dan 3 Klub Lain Langsung Pasang Kuda-Kuda

Sabtu, 26 November 2022 15:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Portugal, Joao Felix, disebut sudah meminta untuk dilepas Atletico Madrid di bursa transfer Januari 2023. Sebanyak 4 klub akan jadi tujuan berikutnya.

Bocah ajaib Portugal, Joao Felix dikabarkan sudah mengajukan diri untuk dilepas oleh klub Liga Spanyol, Atletico Madrid di bursa transfer Januari 2023.

Felix sendiri sudah bergabung ke Atletico Madrid sejak 2019 atau ketika dibeli dari klub Liga Portugal, Benfica dengan harga mencapai 120 juta euro.

Namun demikian, potensi maksimalnya tidak pernah muncul dan sulit masuk dalam sistem permainan yang digarap oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Tak hanya itu, Joao Felix juga dikabarkan bertengkar dengan sang pelatih, Diego Simeone sehingga membuatnya ingin hengkang dari Atletico Madrid

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat Joao Felix kemungkinan akan memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano, selain juga karena kalah bersaing dengan Alvaro Morata dan Antoine Griezmann.

Kondisi ini tentu membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkan Joao Felix, mengingat pemain klub Liga Spanyol ini masih muda dan punya potensi besar.

Baca Juga

Tercatat beberapa klub besar sempat tertarik untuk mendatangkan pemain 23 tahun ini, sehingga banyak kompetitor yang datang.

Namun demikian, Joao Felix harus memilih klub yang cocok dengan gaya permainannya agar tak terjadi déjà vu kariernya di Atletico Madrid.

Berikut adalah 4 klub yang terbaik yang bisa menjadi pelabuhan baru Joao Felix usai hengkang dari Atletico Madrid, berikut dengan analisis gaya permainan masing-masing.

Baca Juga

1. Manchester United

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

Klub pertama yang dikabarkan mengincar Joao Felix jika hengkang dari Atletico Madrid adalah Manchester United.

Pasalnya, Manchester United mencari pemain yang dapat turun sebagai gelandang serang dan false nine dengan sama baiknya.

Joao Felix menjadi pilihan tepat untuk Manchester United yang mencari pemain dengan peran tersebut dan tepat untuk strategi Erik ten Hag.

Namun demikian, Manchester United harus menggelontorkan dana besar, meskipun akan mengurangi peluang untuk mendatangkan pemain lain.

Manchester United tentu akan kembali melewatkan Cody Gakpo demi mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Bayern Munchen

Baca Juga

Klub lain yang kemudian berminat mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid adalah Bayern Munchen yang bermain di Liga Jerman.

Bayern Munchen sendiri tengah mencari pemain muda, meskipun sudah memiliki pemain-pemain, seperti Kingley Coman dan Jamal Musiala.

Baca Juga

Kedatangan Joao Felix akan membuat karakter permainan Bayern Munchen berubah, karena ada pemain yang bisa turun sebagai false nine.

Joao Felix sendiri bisa menggantikan Thomas Muller yang sudah semakin menua dan sulit bermain dengan performa terbaik.

Tentu saja Bayern Munchen tak akan kesulitan mendatangkan Joao Felix dengan dana yang besar.

Baca Juga

2. Paris Saint-Germain

Presnel Kimpembe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Klub berikutnya yang berpeluang untuk mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid adalah Paris Saint-Germain.

Tentu saja, Joao Felix cocok untuk permainan PSG yang mengandalkan pemain cepat dan punya kemampuan hebat dalam olah bola.

Namun demikian, PSG bisa saja menjadikan Joao Felix sebagai pelapis trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Kini, Les Parisiens sebenarnya belum memiliki pemain pelapis yang bagus untuk trio tersebut, sehingga Joao Felix dipandang sebagai pemain yang pas.

Tentu saja, dana tak masalah untuk PSG yang punya sumber daya besar untuk mendatangkan Joao Felix di Atletico Madrid.

AC Milan

Baca Juga

Klub keempat yang bisa saja mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid adalah raksasa Liga Italia, AC Milan.

AC Milan menjadi klub yang tepat, karena mencari gelandang serang dan pemain sayap kanan yang bisa diisi dengan baik oleh Joao Felix.

Baca Juga

Joao Felix bisa digunakan untuk menambah daya gedor AC Milan yang belakangan berkurang karena tak menemukan pemain yang tepat.

Adanya Joao Felix tentu saja bisa dimanfaatkan oleh Stefano Pioli yang kesulitan untuk mengembangkan permainan Rossoneri.

Seperti diketahui, Red Bird Capital selaku pemilik baru AC Milan juga belum mengeluarkan dana sepeser-pun untuk mencari pemain baru, sehingga Joao Felix bisa didatangkan dari Atletico Madrid.

Baca Juga
Atletico MadridManchester UnitedLaLiga SpanyolBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainLiga SpanyolJoao FelixBerita Liga Spanyol

Berita Terkini