x

Moncer di Laga Wales vs Inggris, Apa yang Salah dari Marcus Rashford di Manchester United?

Rabu, 30 November 2022 10:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Marcus Rashford kembali tajam di Piala Dunia 2022 dengan mencetak dua gol dalam laga Wales vs Inggris, lalu apa yang salah darinya di Manchester United? (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford kembali tajam di Piala Dunia 2022 dengan mencetak dua gol dalam laga Wales vs Inggris. Apa yang salah darinya di Manchester United?

Timnas Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menekuk Wales dengan skor telak 3-0 pada hari Rabu (30/11/22) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol timnas Inggris di laga tersebut dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-50 dan 68, serta Phil Foden pada menit ke-51.

Namun demikian, bintang di laga Wales vs Inggris adalah Marcus Rashford yang mencetak dua gol sekaligus.

Dalam laga ini, bintang Manchester United itu diturunkan di posisi sayap kiri, melengkapi trisula tiga singa bersama dengan Harry Kane dan Phil Foden.

Baca Juga

Hasilnya, Marcus Rashford mampu membuat Inggris mengaum dan menggulung tetangganya, Wales, dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Total, hingga matchday ke-3 Piala Dunia 2022, penyerang 23 tahun itu mampu mencetak tiga gol untuk Inggris.

Baca Juga

Tentu saja, catatan ini sebenarnya jauh lebih baik jika dibandingkan rataan golnya bersama Manchester United dalam setengah musim 2022/2023.

Tercatat bahwa Marcus Rashford mencetak 4 gol dari 11 laga Manchester United di Liga Inggris, yang tentu saja berbeda dengan catatannya di Piala Dunia 2022.

Berikut 4 hal yang salah dari Manchester United sehingga Marcus Rashford kurang tajam jika dibandingkan saat membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Beda Posisi

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Seperti diketahui, Manchester United belakangan mengalami krisis penyerang tengah yang membuat mereka kemudian banyak mengubah formasi.

Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag memang tak banyak mengubah pola permainan, tetapi penyerang tengah kerap berganti-ganti.

Kondisi inilah yang sebenarnya membuat Marcus Rashford harus beradaptasi dengan posisi baru yang tentunya berbeda dengan posisi aslinya yang dimainkan timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Rashford di Manchester United bermain sebagai penyerang tengah, sedangkan bersama timnas Inggris, dia turun sebagai penyerang sayap kiri.

Salah satu solusi untuk meningkatkan performa Rashford adalah kehadiran penyerang murni baru, yang bertipe sama dengan juru gedor timnas Inggris, Harry Kane.

Performa Tim yang Kurang Stabil

Baca Juga

Selain soal penempatan posisi yang kurang pas, performa Manchester United menjadi satu alasan mengapa Marcus Rashford tak tampil bagus.

Seperti diketahui, Manchester United berulang kali tampil buruk, terutama ketika menghadapi tim-tim kecil.

Baca Juga

Kondisi ini juga diperparah dengan performa pemain lain yang tidak mendukung, sehingga Manchester United tampil buruk.

Berbeda dengan timnas Inggris, belakangan performa The Three Lions tengah menanjak, meskipun sempat tampil sangat buruk di UEFA Nations League.

Hal inilah yang membuat Marcus Rashford dengan mudah bisa beradaptasi dan mencetak performa gemilang saat membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Tak Menanggung Beban Sendiri

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Dalam tim Manchester United, Marcus Rashford memang kerap kali menanggung beban tim sebagai penyerang utama.

Selain itu, Rashford memang dituntut menghasilkan banyak gol untuk mengangkat performa tim menjadi lebih baik.

Kondisi ini tak terjadi di Timnas Inggris, mengingat masing-masing pemain menanggung beban sendiri-sendiri.

Akibatnya, performa Rashford menjadi lebih baik dan bisa fokus untuk mencetak gol dan bermain dengan baik.

Hal ini kemudian berbanding lurus dengan catatan gol yang dibuat oleh Marcus Rashford di Timnas Inggris yang belakangan jauh lebih baik.

Cristiano Ronaldo

Baca Juga

Salah satu hal yang salah dari Manchester United adalah mempertahankan Cristiano Ronaldo yang belakangan membuat disharmonisasi tim.

Ronaldo belakangan kerap kali melontarkan komentar di media dan nampak kesal ketika tak dimainkan oleh tim.

Baca Juga

Keharusan untuk memainkan pemain sebesar Cristiano Ronaldo inilah yang tak dimiliki oleh timnas Inggris yang cenderung menurunkan pemain-pemain yang tampil baik.

Kondisi inilah yang membuat timnas Inggris lebih baik di ruang ganti dan lebih stabil secara performa, karena setiap pemain punya peluang sama untuk dimainkan.

Seperti laga Wales vs Inggris, pemain-pemain seperti Marcus Rasford dan Phil Foden tampil bagus dengan gol-golnya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Manchester UnitedWalesPiala Dunia 2022Marcus RashfordTimnas InggrisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini