x

Arsenal Incar 5 Penyerang untuk Gantikan Gabriel Jesus, AS Roma Siaga Satu

Minggu, 11 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus mengalami cedera ketika bela Brasil di Piala Dunia 2022. Arsenal pun langsung gerak cepat dengan mengincar sederet penyerang termasuk striker AS Roma. 

Arsenal memang diharuskan segera mencari pengganti Gabriel Jesus di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. 

Baca Juga

Pasalnya, The Gunners sekarang sedang dalam tren positif dan bertengger di pucuk klasemen sementara Liga Inggris. 

Gabriel Jesus sendiri divonis mengalami cedera lutut ketika diturunkan sebagai starter kala Brasil menghadapi Kamerun di fase grup Piala Dunia 2022. 

Akibatnya, Gabriel Jesus harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Situasi tersebut juga membuat Gabriel Jesus gagal membela Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, cedera Gabriel Jesus lebih buruk dari perkiraan awal. Pada pernyataan awalnya, Jesus diperkirakan hanya absen selama tiga pekan.

Namun, setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan, penggawa Arsenal itu setidaknya akan menepi hingga Maret 2023 mendatang. 

Meski bukan pilihan utama Tite selama Brasil manggung di Piala Dunia 2022, Gabriel Jesus adalah penyerang andalan Arsenal sejak direkrut dari Manchester City di musim panas 2022. 

Baca Juga

Dengan torehan 5 gol dan 6 assist di Liga Inggris, tentu sudah jelas seberapa pentingnya Gabriel Jesus untuk lini depan tim asuhan Mikel Arteta. 

Karena cedera yang diperkirakan amat panjang itu, Arteta pun dilaporkan sudah mengantongi sebanyak 5 kandidat penyerang yang bisa diboyong Januari 2023 mendatang. Berikut 5 striker yang bisa diincar The Gunners, simak selengkapnya. 


1. Arsenal Incar Eks Striker Klub Kasta Ketiga Inggris

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

5. Armando Broja

Nama pertama yang masuk radar Arsenal adalah Armando Broja, yang bersinar bersama Southampton selama dipinjamkan dari Chelsea. 

Karena penampilan impresif, Chelsea pun mempertahankannya di skuat senior musim 2022/23. Namun, penyerang 23 tahun itu masih belum mendapat kesempatan reguler. 

Baca Juga

Kebanyakan dari bangku cadangan, Broja baru mencetak satu gol dan satu assist dari 17 penampilan di semua kompetisi. Arteta melihat sesuatu dalam diri alumni The Blues ini.

4. Ivan Toney

Ivan Toney, merupakan penyerang yang sedang naik daun bersama klub Liga Inggris Brentford. 

Direkrut dari klub kasta ketiga Peterborough United, tidak ada yang menyangka Toney mampu produktif di Liga Inggris 2022/2023. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, dia mampu masuk daftar top skorer sementara dengna torehan 10 gol dari 14 penampilan di Liga Inggris. 

Namun sayang, Ivan Toney belum dipanggil Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022. Pindah ke Arsenal mungkin bisa jadi pintu untuknya ke tim nasional. 

3. Victor Osimhen

Victor Osimhen sudah diincar banyak klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Performanya sejak gabung Napoli pada 2020 lalu juga memang impresif di musim 2022/2023. 

Baca Juga

Penyerang Nigeria ini juga menjadi salah satu top skorer sementara Liga Italia dengan torehan 9 gol dari 11 penampilan. 

Namun selain harga pasar 70 juta euro, Arsenal juga harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Osimhen. 


2. Arsenal Krisis Penyerang, AS Roma Siaga Satu

Tammy Abraham saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

2. Jonathan David

Jonathan David membela Kanada di Piala Dunia 2022. Sayang sekali, negara Amerika Utara itu sudah tersingkir usai hanya jadi juru kunci Grup F. 

David merupakan salah satu penyerang muda yang mulai mendapat sorotan klub-klub top Eropa termasuk Arsenal. 

Dari 15 penampilan di Liga Prancis bersama Lille musim ini, eks striker KAA Gent sudah mencetak sebanyak 9 gol. 

Baca Juga

1. Tammy Abraham

Tammy Abraham merupakan salah satu penyerang Inggris yang sedang merumput di Italia bersama AS Roma. 

Arsenal sudah meminatinya sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu. Namun, striker 25 tahun ini terlihat mengalami penurunan performa sejauh musim 2022/2023. 

Jebolan akademi Chelsea ini baru cetak tiga gol dan dua assist dari 15 penampilannya di Liga Italia. Gabung Arsenal mungkin bisa jadi opsi untuknya kembali ke Liga Inggris.

ArsenalAS RomaGabriel JesusTammy AbrahamLiga Inggris

Berita Terkini