x

Bukan Timnas Indonesia, Ini Negara yang Dijagokan Pelatih Thailand Menangi Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Bukan Timnas Indonesia, pelatih Thailand, Mano Poking, menjagokan Vietnam untuk memenangi Piala AFF 2022 yang digelar pada (20/12/2022) sampai (16/01/2023).

Timnas Indonesia beserta tim yang lain pastinya terus mempersiapkan laga jelang Piala AFF 2022 ini dengan matang.

Beberapa tim ada yang melangsungkan laga uji coba demi mematangkan chemistry skuad yang pastinya terjadi beberapa perombakan dibandingkan Piala AFF edisi sebelumnya.

Semua tim pasti mengusung misi besar demi satu tujuan, yaitu menjuarai Piala AFF 2022 apalagi tim Garuda yang selalu finis sebagai runner-up berkali-kali.

Timnas Garuda memang tidak menjalankan laga uji coba untuk menguji kekuatan dan kerja sama mereka, tetapi Shin Tae-yong juga kedatangan suntikan kekuatan baru di skuadnya.

Baca Juga

Sebut saja Jordi Amat yang punya jam terbang tinggi di Eropa dan bahkan pernah menghadapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ada pula Ilija Spasojevic yang on fire bersama Bali United yang mana pria berusia 35 tahun ini sudah menjaringkan tujuh gol serta satu assist dalam 11 pertandingan di Liga 1.

Baca Juga

Maka dari itu, TImnas Indonesia bakal bekerja keras memperbaiki nasib mereka demi menyabet gelar juara Piala AFF 2022 ini untuk pertama kalinya.

Meskipun demikian, pelatih Thailand, Mano Poking, lebih menjagokan Vietnam untuk menangi Piala AFF 2022 ketimbang Timnas Indonesia. Mengapa demikian?

Baca Juga

1. Bukan Indonesia, Thailand ‘Waspadai’ Vietnam

Mano Polking, pelatih Timnas Thailand. (Foto: Instagram@manopolking)

Timnas Indonesia memang tetap layak diperhitungkan di pagelaran Piala AFF 2022 ini walaupun kualitas kekuatannya belum di level Thailand dan Vietnam.

Maka dari itu, tidaklah heran apabila pelatih Thailand bernama Mano Poking lebih menjagokan Vietnam ketimbang Indonesia untuk memenangi Piala AFF 2022 meskipun timnya berstatus sebagai juara bertahan.

Poking mendapatkan pertanyaan dari reporter, “Selain Thailand, menurut Anda siapa pesaing utama untuk menjuarai AFF Mitsubishi Electric Cup?”

“Saya pikir itu harus Vietnam. Bukan hanya peringkat mereka, melainkan mereka (juga) memiliki mentalitas kuat dengan pelatih berpengalaman.

“Hal itu cocok dengan cara mereka bermain yang sangat agresif saat menyerang dan juga solid dalam bertahan.”

Baca Juga

Pelatih Thailand itu lebih lanjut lagi menekankan bahwa the Golden Star mempunyai segalanya, apa yang mereka inginkan, mereka dapatkan dan tim besutan Park Hang-seo itu berlatih dengan fasilitas yang bagus.

Terlebih lagi, Piala AFF 2022 ini bakal jadi turnamen terakhir Park Hang-seo bersama Vietnam sehingga para anak asuhnya bakal berjuang mati-matian demi mempersembahkan kado manis baginya.

Baca Juga

Di sisi lain, Tim Garuda bakal menjalani laga perdana Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Kamboja pada Jumat (23/12/2022) pukul 16:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno.

Fans Tanah Air pastinya bergelora sebab mereka bisa menyaksikan Timnas Indonesia berlaga secara langsung, tetapi dengan jumlah yang terbatas.

Baca Juga

Sumber: AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

VietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini