x

Makin Berat di Ongkos, AC Milan Pupus Niat Beli Cody Gakpo dari PSV Eindhoven

Selasa, 20 Desember 2022 05:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Mimpi klub Liga Italia, AC Milan, untuk merekrut bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo harus usai karena harga yang melambung tinggi.

Raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan disebut mengincar pemain timnas Belanda, Cody Gakpo yang belakangan berprestasi di gelaran Piala Dunia 2022.

Sebelum meledak bersama Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo lebih dulu bermain bersama dengan PSV Eindhoven dengan rangkaian gol.

Gakpo mampu mencetak 9 gol dan 12 assist dari 14 pertandingan, yang kemudian membawa pemain yang satu ini berlaga bersama timnas Belanda.

Selain diminati oleh AC Milan, sebenarnya Cody Gakpo disebut bakal bergabung dengan beberapa klub.

Baca Juga

Salah satu klub yang belakangan cukup meminati Gakpo adalah Manchester United yang juga butuh penyerang baru.

Belakangan, kebutuhan akan penyerang baru ini muncul karena hengkangnya Cristiano Ronaldo yang memutus kontrak dari Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja, keinginan AC Milan dan Manchester United bisa saja batal terlaksana karena harga Cody Gakpo yang belakangan melambung tinggi.

Menilik transfermarkt, Cody Gakpo bernilai pasar 45 juta euro dan akan dijual PSV Eindhoven dengan harga lebih mahal.

Salah satu penyebabnya adalah raihan 3 gol dari 5 pertandingan bersama dengan timnas Belanda di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Harga Cody Gakpo Makin Tinggi, AC Milan Menyerah?

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

Dilansir dari Corriere dello Sport, harga Cody Gakpo kabarnya mencapai 75 juta euro yang tentu saja sulit untuk dipenuhi AC Milan.

Belakangan, kemampuan AC Milan adalah membeli penyerang sayap asal Belgia, Charles de Ketelaere dengan harga 35 juta euro.

Kondisi ini tentu membuat AC Milan harus berpikir lebih panjang untuk merekrut pemain agar tak kehabisan dana di bursa transfer.

Apalagi, tim asuhan Stefano Pioli membutuhkan beberapa pemain yang tentu saja tak akan terjadi jika hanya membeli Cody Gakpo seorang.

Salah satu tim yang akan bekerja keras untuk mendatangkan Cody Gakpo adalah tim Liga Inggris, Newcastle United yang memiliki dana besar hasil investasi pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Baca Juga

Namun, Manchester United juga akan jadi salah satu klub yang belakangan mengincar Cody Gakpo, karena kebutuhan akan penyerang baru. Hanya saja, AC Milan punya satu kunci untuk mendatangkan Cody Gakpo yang berhubungan dengan penyerang lain.

Penyerang itu adalah Rafael Leao yang bisa saja dikorbankan demi memenuhi AC Milan mendapatkan pemain baru di lini depan.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri diincar oleh Chelsea yang juga membutuhkan satu penyerang baru, usai tak punya andalan di lini depan.

Tentu saja, minat Chelsea pada Rafael Leao harus disikapi AC Milan dengan memberikan banderol mahal untuk pemain Portugal ini.

Dengan demikian, AC Milan bisa memenuhi ambisi mereka untuk mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Baca Juga
Manchester UnitedAC MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCody Gakpo

Berita Terkini