x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Cristiano Ronaldo Segera Gabung Al-Nassr, Man City Incar Bek Inter Milan

Jumat, 23 Desember 2022 07:33 WIB
Editor: Juni Adi
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita rumor transfer pemain yang berkembang sepanjang hari Kamis (22/12/22) kemarin. Salah satunya masa depan karier sepak bola Cristiano Ronaldo.

Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola tampaknya mulai menemui titik terang.

Rumor terbaru berkembang kalau sang pemain jadi memilih gabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr

Hal tersebut dilaporkan oleh media ternama Spanyol, Marca, kabarnya bintang 37 tahun itu tertarik dengan tawaran klub yang dekat dengan keluarga kerajaan Arab Saudi tersebut.

Sebab angka yang ditawarkan terbilang fantastis, total tawaran kontraknya menjadi 160 juta Poundsterling per musim. 

Baca Juga

"Kesepakatan akan hadir dalam beberapa jam mendatang, CR7 sudah sepakat menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Al Nassr hingga 2030," tulis Marca.

Kontrak tujuh tahun tersebut bukan sepenuhnya terikat untuk Ronaldo sebagai pemain. Diperkirakan hanya akan bermain selama 2,5 tahun kemudian sisa 4,5 tahun berperan sebagai duta klub.

Baca Juga

Manchester City

Meski tampil dominan di semua ajang musim ini, Manchester City tampaknya masih belum cukup dengan skuad mereka yang ada.

Melansir dari Fichajes, Man City tengah mengincar bek tangguh Inter Milan, Alessandro Bastoni untuk memperkuat lini belakang mereka.

Keinginan Man City tersebut ditengarai karena adanya tujuan Pep Guardiola yang ingin menjuarai Liga Champions bersama The Cityzens.

Liga Champions memang telah menjadi tujuan utama Man City hingga saat ini.

Baca Juga

1. Chelsea

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea sepertinya langsung menunjukkan keaktifannya menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Chelsea saat ini memang tengah dalam fase yang kurang menyenangkan sebab mereka sedang tercecer di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat Chelsea terus dihadapkan pada pembenahan ke depannya agar bisa kembali kepada kejayaan mereka, salah satunya dengan memperkuat lini tengah mereka.

Terbaru, Chelsea dikabarkan tengah mengincar penggawa Real Sociedad, Martin Zubimendi pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari Fichajes, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi sasaran empuk Chelsea dalam memperkuat lini tengah mereka.

Baca Juga

“Chelsea tertarik untuk mendapatkan jasa Martin Zubimendi di bursa transfer musim dingin mendatang,” tulis Fichajes dalam laporannya, Kamis (22/12/22).

Liverpool

Jurgen Klopp dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda terbaik Benfica, Enzo Fernandez, setelah tampil mengesankan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain membantu Albiceleste, julukan Timnas Argentina meraih gelar juara, Enzo Fernandez juga menyabet penghargaan sebagai Young Player of the Tournament alias pemain muda terbaik.

Hanya saja, Benfica tidak akan melepas Enzo Fernandez dengan harga murah. Bahkan, mereka tidak segan untuk memeras keuangan Liverpool.

Melansir Express, dilaporkan bahwa Benfica telah menolak proposal pertama senilai 88 juta pounds (sekitar Rp1,6 triliun) dari Liverpool untuk Enzo Fernandez.

Baca Juga

AC Milan

Klub Serie A, AC Milan nampaknya benar-benar tertarik merekrut Naby Keita. Rossonerri dilaporkan mulai melancarkan operasi senyap untuk bisa mengamankan jasa sang gelandang.

Keita saat ini berstatus sebagai pemain Liverpool. Ia sudah hampir lima tahun membela The Reds sejak ia direkrut dari RB Leipzig di tahun 2018 silam.

Kontrak Keita akan habis di tahun 2023. Saat ini ada beberapa klub yang tertarik untuk mengamankan jasa gelandang timnas Guinea tersebut.

Calciomercato mengklaim bahwa salah satu klub yang sangat berminat pada Keita adalah AC Milan. Rossonerri dilaporkan sangat getol untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Bursa TransferCristiano RonaldoLiverpoolChelseaManchester CityAC MilanAl Nassr

Berita Terkini