x

Cody Gakpo Belum Cukup, Liverpool Masih Ingin Comot Bomber Napoli

Selasa, 27 Desember 2022 18:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih ingin mencomot bomber Napoli, Hirving Lozano, walaupun baru saja mendatangkan Cody Gakpo.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih ingin mencomot bomber Napoli, Hirving Lozano, walaupun baru saja mendatangkan Cody Gakpo.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, baru saja membuat kejutan tadi pagi karena berhasil menikung incaran Manchester United, Cody Gakpo, dalam perburuan di bursa transfer.

Liverpool jelas butuh suntikan kekuatan anyar pada bursa transfer Januari mendatang mengingat The Reds perlu perombakan apalagi klub tersebut tertatih-tatih di musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp awalnya tampil pesakitan karena performa pemain utama mereka yang menurun, seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Selain itu, masalah cedera di lini tengah juga menjadi faktor pukulan besar di skuad Klopp dalam upaya mereka mengganggu dominasi Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris.

Baca Juga

Terlebih lagi, cederanya Luis Diaz dan bapuknya Darwin Nunez membuat peraih gelar Liga Inggris sebanyak 19 kali itu harus memburu penyerang anyar dan Cody Gakpo adalah jawabannya.

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi Liverpool perlu mengeluarkan kocek sebesar 50 juta poundsterling (Rp943 miliar) dengan perincian 37 juta pembayaran di muka dan 13 juta sebagai bonus.

Baca Juga

Hadirnya Cody Gakpo ke skuad membuat skuad Liverpool makin menyeramkan karena sang pemain saat ini mengoleksi 30 kontribusi gol di seluruh ajang bersama PSV Eindhoven (13 gol dan 17 assist).

Kendatipun baru saja mendatangkan Cody Gakpo, nyatanya sang pemain belum cukup sebab Liverpool masih mencomot bomber Napoli, Hirving Lozano.

Baca Juga

1. Liverpool Minati Lozano

Hirving Lozano, pemain Napoli. Foto: Napoli

Menurut laporan dari Italia, Liverpool tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penyerang Napoli, Hirving Lozano.

Kontrak Hirving Lozano bersama Napoli sendiri tersisa 18 bulan lagi dan sang pemain juga sudah tampil tiga kali bersama Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022.

Sejak pindah dari PSV Eindhoven dari 2019 lalu, pria berusia 27 tahun itu sudah menjaringkan 30 gol dari 133 pertandingan bersama Partenopei.

Pria asal Meksiko itu kini sudah melesatkan empat gol dari 19 penampilan di semua ajang bagi Napoli, tetapi dia tetap ingin cabut dari Naples walaupun Partenopei saat ini bertengger di pucuk klasemen Liga Italia.

Kabar ketertarikan Liverpool itu digelorakan oleh Calciomercato dan The Reds dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa sang Hirving Lozano.

Baca Juga

Akan tetapi, laporan tersebut tidak memerinci kepindahan Lozano ke Anfield itu terjadi pada bursa transfer musim dingin nanti atau di musim panas mendatang.

Kehadiran Lozano jelas membuat lini serang pasukan Jurgen Klopp itu kian melimpah mengingat mereka baru saja mendatangkan Cody Gakpo.

Baca Juga

Meski demikian, kedatangan Hirving Lozano bisa dibilang tetap diperlukan sebab sang pemain disinyalir bakal memberikan persaingan pada Mohamed Salah di pos penyerang sayap kanan.

Liverpool tidak mempunyai pengganti sepadan Mohamed Salah di posisi itu sehingga kehadiran Hirving Lozano bisa membuat penyerang asal Mesir itu terus mengeluarkan permainan terbaiknya agar tak kehilangan tempat di skuad.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferLiverpoolNapoliLiga InggrisLiga ItaliaHirving LozanoCody Gakpo

Berita Terkini