x

5 Pemain Anyar Nottingham Forest dari Klub Top Eropa, Ada 2 Eks Manchester United

Rabu, 28 Desember 2022 21:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Paul Pogba dan Jesse Lingard.

INDOSPORT.COM - Nottingham Forest berusaha yang terbaik untuk Liga Inggris 2022/2023. Bahkan mereka sampai merekrut 5 pemain anyar dari klub-klub top Eropa, siapa sajakah?

Musim 2022/2023 memang menjadi momen spesial bagi Nottingham Forest sebagai klub. Karena mereka kembali promosi ke Liga Inggris. 

Baca Juga

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan kembali promosi ke Liga Inggris setelah sekian lama di kasta bawah, Nottingham Forest pun melakukan sejumlah gebrakan. 

Khususnya di bursa transfer musim panas 2022 lalu, mereka sampai merekrut banyak pemain, yang sebagian didatangkan dari klub-klub top Eropa. 

Para pemain dari klub-klub top Eropa direkrut tidak hanya untuk menambah kekuatan tapi juga pengalaman serta mental untuk tampil di kasta tertinggi. 

Baca Juga

Namun sayang sekali, performa klub berjuluk The Forest itu masih belum memuaskan. Mereka bahkan masih mendekam di zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris. 

Menarik untuk mengetahui siapa saja 5 pemain anyar dari klub-klub top Eropa di skuat Nottingham Forest musim ini, dan bagaimana kiprah mereka sejauh ini. 

5. Neco Williams

Neco Williams terpaksa meninggalkan Liverpool di musim panas 2022 karena kalah bersaing dengan Trent Alexander-Arnold. 

Baca Juga

Bek kanan itu pergi ke Nottingham Forest bukan dengan status pinjaman, tapi justru secara permanen dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp334 Miliar. 

Memang harganya terbilang mahal, tapi dari sederet rekrutan anyar The Forest, Williams bisa dibilang mulai menunjukkan performa luar biasa. 


1. 4. Renan Lodi

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Selanjutnya ada bek kiri yang sebenarnya diandalkan Atletico Madrid sejak 2019, Renan Lodi yang direkrut Nottingham Forest pada Juli 2022 lalu. 

Lodi datang ke Liga Inggris dengan status pinjaman selama semusim dan tentu saja, dengan pengalamannya, pelatih The Forest Steve Cooper langsung memberinya tempat di starting line-up. 

Baca Juga

Sejauh musim 2022/2023, Renan Lodi sudah mencatat sembilan penampilan di berbagai kompetisi yang diikuti Nottingham Forest. 

3. Dean Henderson

Dean Henderson tidak tahan lagi di Manchester United karena selalu menjadi pelapis David De Gea di bawah mistar gawang. 

Oleh karena itu, ketika tawaran peminjaman dari Nottingham Forest datang, dia tidak berpikir dua kali. Dia pun pindah di musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Dengan statusnya sebagai kiper Manchester United, Cooper pun langsung mempercayakan gawang kepada kiper berusia 25 tahun ini. 

Meski dari 16 pertandingan musim ini sudah kebobolan sebanyak 31 gol, Steve Cooper masih percaya dan belum mau menyalahkan Dean Henderson. 

2. Omar Richards

Omar Richards sempat merantau ke Jerman namun langsung pulang kampung ke Inggris ketika Nottingham Forest menawarinya kesempatan bergabung. 

Baca Juga

Klub sampai harus menggelontorkan uang sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp141 miliar untuk memboyong sang bek kiri dari Bayern Munchen. 

Banyak yang berharap potensi Richards akan kembali terlihat setelah disia-siakan oleh Bayern Munchen. Namun sayang, sejauh musim 2022/2023 bergulir, dia belum banyak tampil karena mengalami cedera patah tulang kaki. 


2. 1. Jesse Lingard

Jesse Lingard saat laga Liga Inggris antara Leicester City vs Nottingham Forest

Dean Henderson tidak sendirian hengkang dari Manchester United, Jesse Lingard menemaninya di Nottingham Forest. 

Lingard memang sempat menolak beberapa tawaran untuk bertahan di klub masa kecilnya, Manchester United. 

Namun seiring kedatangan Erik Ten Hag di musim panas 2022, akhirnya gelandang 30 tahun ini menjatuhkan pilihan untuk hengkang ke Nottingham Forest. 

Baca Juga

Nottingham Forest pun tidak mengeluarkan sepeser pun untuk transfer ini, karena sang gelandang serang memang habis kontrak di Old Trafford. 

Namun performa apik Lingard masih dinantikan di Nottingham Forest, setelah hanya dua gol dan dua assist dari total 16 penampilan sejauh musim ini.

Manchester UnitedLiverpoolJesse LingardNottingham ForestLiga InggrisDean Henderson

Berita Terkini