x

Hasil Liga Inggris Man United vs Bournemouth: Gilanya Rashford dan De Gea Bawa Setan Merah Menang

Rabu, 4 Januari 2023 05:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester United vs Bournemouth ini diwarnai oleh gilanya Marcus Rashford dan David De Gea bawa Setan Merah menang.

Manchester United menang dengan skor 3-0 lewat gol Casemiro (23’), Luke Shaw (49’), dan Marcus Rashford (86’). Tak lupa ada banyak penyelamatan gemilang David De Gea yang buat Setan Merah nirbobol.

Manchester United mendapatkan peluang cukup bagi pada (10’) lewat umpan silang Luke Shaw pada Marcus Rashford. Sayangnya, tandukan pria asal Inggris itu masih melebar dari gawang Mark Travers.

Casemiro membuka keran gol Setan Merah pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen dari situasi corner kick, pria asal Brasil ini menyambut bola dengan tembakan yang menjebol gawang Bournemouth.

Pada menit ke-27, giliran Bournemouth yang mengancam gawang David De Gea, memanfaatkan umpan dari Lewis Cook, sepakan Phillip Billing masih bisa ditepis kiper asal Spanyol itu sebelum dinyatakan offside.

Baca Juga

Christian Eriksen sempat hampir menggandakan keunggulan lewat tendangan corner kicknya, sayangnya, tendangannya masih membentur tembok hidup The Cherries.

Pada menit ke-40, Bournemouth mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Ryan Christie, tendangan Dominic Solanke sayangnya masih membentur Victor Lindelof.

Baca Juga

Pada menit ke-41, Donny van de Beek tertimpa nasib naas karena mengalami cedera sehingga pria asal Belanda itu harus ditarik keluar, padahal sang pemain baru saja bermain.

Alhasil, Donny van de Beek harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Garnacho sehingga Bruno Fernandes yang bermain sebagai winger kembali bermain ke pos aslinya, yaitu gelandang serang.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Manchester United vs Bournemouth di babak pertama. Kedudukan bertahan 1-0 bagi keunggulan Setan Merah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi Luke Shaw usai mencetak gol di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Luke Shaw menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-49 dalam skenario serangan balik yang mana Bruno Fernandes menjadi umpan kunci di sini.

Pria asal Portugal itu mengumpan pada Alejandro Garnacho di sisi kanan lapangan, kemudian diteruskan ke Luke Shaw di tengah kotak penalti hingga pria asal Inggris itu berhasil menjebol gawang Travers.

Anthony Martial nyaris mencetak gol ketiga bagi Setan Merah pada (54’). Casemiro memberikan umpan silang dari tengah yang disambut oleh sundulan dari sang striker, sayangnya bola sedikit melebar dari gawang.

Pada menit ke-57, David De Gea berhasil mengantisipasi dengan baik tandukan berbahaya Billing sehingga gawang Man United masih nirbobol.

Pada menit yang sama, De Gea membuat penyelamatan berkelas lagi dengan menepis tendangan Jaidon Anthony dari jarak dekat.

Rashford menjajal peruntungannya dalam mencetak gol melalui tembakan jarak jauh pada menit ke-70. Sayangnya, tembakan pria bernomor punggung 10 itu masih melebar dari gawang Travers.

Baca Juga

Pada menit ke-77, Alejandro Garnacho mendapatkan peluang emas seusai menerima umpan dari Fred. Pria asal Argentina itu melepas tembakan, tetapi membentur tiang gawang Bournemouth.

Diego Dalot nyaris mencetak gol ketiga bagi Man United pada menit ke-80, sayangnya tembakan pria asal Portugal ini masih bisa dimentahkan oleh kiper The Cherries.

Baca Juga

Manchester United kembali mengancam gawang Bournemouth pada menit ke-81, Bruno Fernandes memberi umpan pada Rashford yang luput dari tendangan salto sang pemain.

Bola mentah tersebut lantas disambut dengan tendangan keras dari Garnacho, sayangnya masih bisa ditepis oleh Travers.

Anthony kembali mengancam gawang De Gea pada menit ke-83, tetapi tendangannya masih sedikit melenceng dari gawang Man United.

Baca Juga

Manchester United mendapatkan kesempatan emas lagi dari tembakan Bruno Fernandes dari dalam kotak penalti, sayangnya Travers masih bisa mementahkan tendangan tersebut.

Tak lama berselang, Rashford berhasil membuat Setan Merah unggul lebih jauh. Shaw melepaskan umpan kunci ke Bruno ke sisi kanan lapangan yang diteruskan ke Rashford yang tidak dijaga ketat.

Pada injury time, De Gea kembali terbang menyelamatkan gawangya dari tendangan Anthony sehingga gawang Manchester United masih nirbobol.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Bournemouth (4-3-3): Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Chris Mepham, Llyod Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma, Phillip Billing; Ryan Christie, Dominic Solanke, Jaidon Anthony.

Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisBournemouthMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini