x

Piala AFF 2022: Lampaui Timnas Indonesia, Penjualan Tiket Malaysia vs Thailand Bakal Pecah Rekor?

Kamis, 5 Januari 2023 12:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjualan tiket pertandingan Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 bisa melampaui rekor milik Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Penjualan tiket pertandingan Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 bisa melampaui rekor milik Timnas Indonesia.

Saat ini para pengemar sepak bola di Asia Tenggara tengah menantikan laga seru babak semifinal Piala AFF 2022 yang yakni Timnas ndonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand di leg pertama.

Kedua pertandingan ini sangat dinantikan, mengingat keempat tim memang diunggulkan untuk menjadi juara di ajang dua tahunan tersebut.

Antusiasme tinggi dari para pendukung pun sudah ditunjukkan. Hal ini dibuktikan dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan menjual puluhan ribu tiket laga Malaysia vs Thailand.

Melansir dari Bernama, FAM sejatinya akan menual 80 ribu tiket untuk laga leg pertama yang di gelar di Bukit Jalil pada Sabtu (07/01/23).

Baca Juga

Namun Sekjen FAM yakni Noor Azman Rahman menyatakan bahwa pihaknya akhirnya hanya akan menjual 59 ribu tiket saja.

Sebab 21 ribu krusi harus ‘dikosongkan’ karena terhalang struktur panggung untuk konser Jay Chou yang digelar pada 15 Januari yang sedang dalam proses pemasangan.

Baca Juga

“Situasi ini tak bisa dihindari. FAM dan Malaysia Stadium Corporation (PSM) telah melakukan segala upaya untuk mencari solusi terbaik guna memastikan aksi Harimau Malaya sepanjang Piala AFF digelar di Stadion Nasional, jika dibandingkan diadakan di stadion yang lebih kecil,” kata Noor Azman.

Meski kapasitasnya dikurangi, tetapi penjualan tiket laga Malaysia vs Thailand bisa saja memecahkan rekor milik Timnas Indonesia.

Sebelumnya rekor penjualan tiket terbanyak ajang Piala AFF 2022 dipegang oleh Indonesia, yang menjamu Thailand di Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) lalu.

Baca Juga

1. Potensi Pecahkan Rekor Milik Timnas Indonesia?

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno

Sebelumnya PSSI memutuskan untuk menjual 50 ribu tiket di laga Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/22) kemarin.

Meski tak memenuhi kapasitas stadion, tetapi laga tersebut sukses mencatatkan rekor sebagai penjualan tiket terbanyak di Piala AFF 2022 ini.

Maka jika Negeri Jiran hanya bisa menjual 59 ribu tiket dari kapasitas penuh 80 ribu orang, maka laga Malaysia vs Thailand bakal melampaui rekor milik Timnas Indonesia.

Namun di sisi lain, PSSI belum secara pasti mengumumkan berapa banyak tiket yang akan dijual di laga Indonesia vs Vietnam di GBK pada Jumat (06/01/23) besok.

Sekadar informasi, sebelumnya PSSI sempat membatasi kehadiran penonton dan hanya mengizinkan penggunaan tribun dengan kapasitas 70 persen dari total jumlah tempat duduk di SUGBK yang sebenarnya berkapasitas 77.193 penonton.

Baca Juga

Namun pembatasan tersebut akhirnya diubah dan dinaikkan dari 25 ribu penonton menjadi 50 ribu penonton saat laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Di sisi lain, PSSI mulai menjual tiket laga Indonesia vs Vietnam terhitung sejak Selasa (03/01/23). Ada harga menarik yang diberikan dan hanya berlaku satu hari yaitu di hari ini.

Baca Juga

"Harga yang didapat tentunya akan lebih murah daripada harga normal. PSSI hanya akan menjual tiket ini satu hari, jadi saya harap suporter dapat memanfaatkan momentum baik ini," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Harga tiket akan kembali normal pada 4 Januari 2023. Harga normalnya adalah di kisaran Rp150 hingga Rp1 juta.

PSSI juga berharap para suporter Timnas Indonesia bisa lebih bijaksana saat hadir di Stadion GBK agar kejadian tak menyenangkan di laga Piala AFF 2022 melawan Thailand tak terulang lagi.

Baca Juga
MalaysiaThailandStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBola InternasionalAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Berita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini